kalo ada typo kasih tau ya😉
*selamat membaca❤️
***
Hari ini Sarah kembali ke sekolah setelah seminggu tidak masuk sekolah karena sewaktu pulang dari rumah sakit Dokter menyuruh Sarah beristirahat sampai keadaannya membaik. Sarah juga tidak mengikuti upacara karena ia belum bisa terlalu lama. Sarah terkekeh melihat Vero yang kepanasan,keringatnya bercucuran membuat dirinya lebih tampan. Sedari tadi adik kelas disamping Vero menatap Vero sambil tersenyum,Sarah menatap adik kelas itu dengan tajam.
Sarah turun ke lapangan dan berdiri di samping kepala sekolah. Ia menatap tajam adik kelas yang berusaha menggoda Vero walaupun Vero acuh tapi tetap saja membuat Sarah panas.
"Kamu mau mengumumkan sesuatu?" tanya kepala sekolah yang telah selesai memberi amanat.
"Pagi,besok kita jamkos sampai pulang tapi tetap kalian harus datang ke sekolah karena ada pemberitahuan,oh iya kalian bertiga yang pake baju ketat sama rok di pendekin terus makeup setebel dosa, lo pada mau sekolah atau mau kawinan rame amat tu muka?" tanya Sarah yang geram melihat adik kelas itu.
"Kenapa kak?" tanya salah satu adik kelas itu.
"Kalian bertiga maju ke depan." Ucap Sarah yang membuat bingung seisi sekolah.
"Ada apa ya?" tanya adik kelas yang menggunakan anting sebesar dugong.
"Hapus makeup kalian sekarang dan lepas aksesorisnya."
Dengan terpaksa adik kelas itu menghapus makeupnya dengan air. Semua kaget melihat wajah yang asli dari adik kelas itu.
"Disini sekolah bukan ajang pencari jodoh pake segala makeup yang tebal lagi,biar apa? Biar di kejar-kejar sama cowo sini? Ga guna,kalo lo mau makeup sana masuk sekolah yang ada makeupnya dan itu bukan disini,percuma lo bertiga mau pake bedak semana banyak kalo udah tuh muka kaya gitu yaudah terima aja emang dari lahir kek gitu." Ucap Sarah menatap adik kelas itu.
"Kalo lo mau dandan di luar sekolah gapapa itu bukan urusan gue tapi ini sekolah lo pakai makeup an seakan lo mau kondangan,lo pikir ini kondangan? Pake baju ketat rok di pendekin,mau jadi biduan lo? Baru juga masuk udah dibikin ulah,tau kan ini sekolah favorit? Banyak orang yang mau masuk ke sini tapi mereka ga bisa karena ekonominya kurang,lah lo duit ada tapi attitude minus." Ucap Sarah lagi.
Adik kelas itu menunduk ia sangat malu sekarang.
"Lain kali jangan di ulangin lagi ya." Ucap guru.
"Kalian bertiga berdiri di sini sampai jam pertama selesai dan buat para cewe kalo besok masih ada yang pake makeup tebel dan seragam sekolahnya di kecilin bakal dapat hukuman,ambil pelajaran dari adik kelas tersayang ini,buat pak kepala sekolah besok panggil orangtua mereka bertiga suruh menghadap ke saya."
###
Bel istirahat telah berbunyi,Sarah tertidur di dalam kelas berdua dengan ketua osis,Daniel. Daniel yang melihat Sarah tertidur pun menghampirinya.
"Sar,lo ga istirahat?" tanya Daniel.
"Lo ganggu gue tidur." Sarah pergi meninggalkan Daniel begitu saja.
Sarah berjalan menyusuri kantin dengan mata setengah terbuka.
"Eh kok kamu bangun." Vero menuntun Sarah untuk duduk di sampingnya.
"Di bangunin." Sarah menyenderkan kepalanya di bahu Vero.
"Siapa?"