16

604 90 10
                                    

Dah lah gaje banget ini

*****

"Lah muka lo kenapa?"

Jinhyuk buru-buru nutupin lagi mukanya pake masker yang tadi dia sempat lepas. "Kenapa? Gue makin ganteng kan?"

Jean cuma mandang datar Jinhyuk denger ucapan kelewat pede kakaknya itu.

Jinhyuk meringis pelan liat muka datar Jean. "Liatnya biasa aja dong, gak pernah lo liat orang ganteng kayak gue?"

Jean menghela nafas milih duduk di sofa sebelah kakaknya. Dia terlalu cape buat ladenin kakaknya yang kumat pede-nya.










"Lo gak engap?" tanya Jean pada Jinhyuk yang matanya fokus ke depan nonton drama.

"Enggak," jawab Jinhyuk dengan gaya sok kerennya.

"Serius?" tanya Jean. "Lagian elo pake masker, pake kacamata item, bucket hat, mana pake jaket lagi. Gak engap? Gak panas?"

"Ini tuh fashion!" jawab Jinhyuk.

"Cih, lagak lo fashion. Mau jadi idol korea lo?" ucap Jean sebal.

Jinhyuk sih sebenernya mau jawab, iya engap, iya panas. Tapi malu dong dia, gak tau sih malu kenapa.

Yang Jinhyuk ngerti, kalo dia gak nutupin mukanya, dia bakal ngerasa malu.

"Ck, gue aja yang liat engap tau gak!" sentak Jean mencoba merebut topi dan masker Jinhyuk.

Jinhyuk dengan cepat menjauh dari Jean. "Diem gak!"

"Lagian gue juga udah liat muka lo tadi. Kenapa sih? Malu lo? Katanya makin ganteng, tapi malah di tutupin segala!"

Jinhyuk menghela nafas. Dah lah dia nyerah aja, cuaca di luar lagi panas-panasnya. Di tambah dia pake pakaian tertutup yang biasanya cuma pake kaos lengan pendek sama celana boxer.






"Anjir panas!" ucap Jinhyuk setelah melepas jaket, topi, kacamata dan maskernya.

Jean yang liat itu cuma meringis pelan. Bisa-bisanya kakaknya itu tadi bilang makin ganteng dengan muka kayak gitu.

Jean mau ketawa aja rasanya tapi kan yang nyuruh buka masker dan semacamnya dia. Jadi tahan-tahan aja.

Jinhyuk lagi kipasin dirinya pake tangan. Kipas portable yang selalu dia pake mati, iya mati gara-gara Jinhyuk bawa mandi.

Lee Jinhyuk, emang bener-bener ya lo.

Jinhyuk nengok ke sebelah. Eh dia malah liat adiknya itu cuma mesem-mesem nahan ketawa.

Jinhyuk berdecak malas. "Diem lo!"

Jean yang gak tahan buat ketawa lagi akhirnya ketawa kenceng pake banget. Enak banget dia ketawa, kayak abis di nonton film komedi.

"Woy serius muka lo, anjir!" ucap Jean yang masih tertawa dan buat Jinhyuk kesel bukan main.

"Dah lah, gak punya akhlak banget lo sama kakak sendiri," ucap Jinhyuk berdecak sebal.

The Right Way | L.Taeyong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang