11

803 114 16
                                    

"Je, rsj gak jauh dari sini."

Jean memutar bola matanya jengah denger ucapan Haechan.

Gak tau apa dia, kalo Jean tuh lagi seneng pake banget. Ya maklumin aja kali kalo Jean tuh gak berhenti senyum dari tadi gara-gara kemaren.

"Je, jangan gila dulu lo belum jadian sama si Taeyong-Taeyong itu," ucap Yangyang yang masih terus menulis jawaban pr matematika dari buku Jean dengan Jaemin dan juga Haechan. Alias nyontek.

"Gak ada akhlak banget kalian," balas Jean ingin mengambil bukunya, namun Jaemin dengan cepat membawa bukunya menjauhi tangkapan tangan Jean.

"Jangan dong Je, gue belum selesai. Si Renjun gak mau di pinjemin, si Jeno Haru sama Sasha belum dateng. Yang ada mereka bertiga datang pas mepet bel," ucap Jaemin memberikan tatapan melasnya kepada Jean.

"Muka lo anjir!" Jean mendengus malas. "Yaudah cepetan tulis!"

"Makasih bu bos!"









"Tapi Je, emang lo yakin sama dia?" tanya Yangyang tiba-tiba.

"Yakin gimana?" tanya balik Jean bingung.

"Lo kan baru kenal beberapa hari terakhir, emang lo sepercaya itu kalo dia orang baik-baik?" balas Yangyang.

"Nah betul gue setuju," ucap Haechan. "Gimana kalo dia cuma mau mainin lo aja? Secara umur lo sama dia beda lebih dari empat tahun."

"Apa hubungannya sama umur? Ngaco banget deh lu, Chan!" ucap Jean kesal.

"Ya kan siapa tau dia cuma mainin lo, mainin anak sma labil kayak elo?" balas Haechan yang membuat Jean terdiam tak membalas.






























"Kalo dia mainin lo, fiks lo sama gue aja."

"Yeuu itu mah maunya lo aja Jaem!" balas Jean kesal mendengar ucapan Jaemin.

Jaemin tertawa kecil. "Kalo dia emang mainin lo, bilang sama gue, sama kita. Biar kita lawan tuh orang."

"Gak ada satupun orang yang boleh mainin elo. Kalo pun ada, inget, kita semua pasti maju paling depan," lanjut Jaemin.

"Temen gue yang gak ada akhlak ini ternyata bisa sweet kayak gini ya!" ucap Jean tertawa.

"Iyalah, Na Jaemin!"

Sombong banget dah.

Untung ganteng. Valid, no debat.

The Right Way | L.Taeyong






















"Enak banget yang punya calon pacar, udah main jemput aja," ucap Haru pada Jean.

Mereka udah mau pulang, tapi sebelum itu mereka harus mengerjakan kewajiban setiap pulang sekolah.

Iya, piket kelas.

Sebenernya jadwal piket kelas hari ini bukan cuma mereka berdua, tapi berenam. Jean, Haru, Jaemin, Hyunjin, Han, dan Felix.

Karena ceweknya cuma Jean sama Haru, mereka berdua malah jadi kayak pembantu gini.

Hyunjin, Han sama Felix, mereka udah pulang dari tadi. Setelah bel pulang, mereka berdua dengan cepat kabur gitu aja. Dengan alesan ada acara keluarga.

Mereka satu keluarga apa gimana? Jelas-jelas marganya aja beda. Mana tiap minggu alasannya sama lagi.

Tapi tenang, bukan berarti mereka bisa lolos gitu aja. Besok juga mereka bertiga bakal mampus gara-gara di palakin Jean sama Haru. Ganti piket jadi di jajanin, hehe.

"Lo mau di jemput juga? Minta jemput sama kakak gue aja gimana? Ya gak?" ucap Jean menaik turunkan alisnya.

"Ish, sebel banget gue sama kakak lo. Ngapain sih tiba-tiba ngechat, mana gak jelas banget. Terus juga masa dia telpon gue pas tengah malem. Ganggu aja tau gak!" balas Haru kesal.

Jean tertawa. "Bawa santai aja, dia emang suka gak jelas. Tapi tenang, walaupun gak jelas gitu, dia setia kok!"

"Males banget gue! Lagian lo kok ngasih nomor gue ke kakak lo sih!" ucap Haru menatap Jean.

"Hehe, namanya juga janji," balas Jean terkekeh pelan.

"Bodo," ucap Haru. "Jaemin mana sih? Kok lama?"

Ngomong-ngomong soal Jaemin, sejak lima belas menit yang lalu dia pergi buat buang sampah. Tau sendiri sampai kelas ini gimana, banyak.

"Gombalin adek kelas kali?" ucap Jean sambil menutup pintu kelas.

Mereka udah beres piket, tinggal pulang deh.










"Sorry lama," ucap Jaemin datang dengan permen di mulutnya.

"Malah jajan!" ucap Haru.

"Hehe, laper gue," balas Jaemin. "Pulang sekarang? Lo di jemput kan Je?"

Jean mengangguk, lalu mereka bertiga berjalan bersama. Sampai di depan gerbang, Jaemin dengan motornya dan Haru yang siap nebeng Jaemin, dan Jean yang masih setia berdiri nungguin Taeyong.

"Mau di tungguin?" tanya Jaemin yang diangguki Haru.

"Kalian duluan aja," balas Jean.

"Gapapa? Lo sendirian di sini," ucap Haru.

"Santai kali, di sekolah kan masih banyak orang. Noh, di lapangan aja masih banyak yang main basket."

Jaemin dan Haru menangguk. "Yaudah kita duluan ya," ucap Haru lalu menaiki motor Jaemin.

"Kabarin kalo ada apa-apa," ucap Jaemin kemudian melajukan motornya menjauhi sekolah.























Tiin!

Gak lama setelah Jaemin sama Haru pergi, Taeyong datang dengan motornya. Jean yang liat itu langsung tersenyum begitu saja.

Tanda-tanda bucin banget.

"Maaf, lama nunggu ya?" tanya Taeyong tersenyum menaikan kaca helmnya.

"Enggak kok, lagian tadi piket dulu," balas Jean.

Tayeong mengangguk masih dengan duduk di atas motornya.

"Langsung pulang atau main dulu?" tanya Taeyong tanpa melepas helmnya, dan memberikan helm lain pada Jean.

"Pulang. Kan katanya kakak harus ngerjain tugas," balas Jean mengambil helm yang diberikan Taeyong.

"Iya juga, padahal pengen maen. Males juga ngerjain tugas mulu."

Jean yang sudah duduk di belakang Taeyong langsung saja menepuk pelan punggung Taeyong.

"Jangan! Itu tuh kewajiban tau!"

Taeyong tertawa. "Iya iya, nurut aja sama calon pacar. Biar pinter, terus pinternya nurun ke anak-anak."

"Anak-anak? Anak-anak siapa?" tanya Jean bingung.

"Anak-anak kita di masa depan," ucap Taeyong tersenyum di balik helmnya.

Jean yang denger itu gak bisa buat nahan senyumnya, mana mukanya udah merah lagi.

Heh, apa tidak bisa oknum seorang Lee Taeyong buat Jean ambyar sekali aja?

Tolong kasihani jantung Jean yang udah deg-degan gak jelas.

"Tenang, besok libur kan. Kita jalan ya, puasin mainnya besok," ucap Taeyong.

"Iya hehe."

"Yaudah pegangan," ucap Taeyong lalu menjalankan motornya setelah Jean menyimpan kedua tangannya di pinggang Taeyong. Persis seperti hari kemarin.

Kan jadi gak sabar buat besok. Harus cantik, biar gak malu-maluin pas jalan sama cogan hehe, batin Jean senang.

Yang mau ngedate beda banget ya.

Hmm

🌱🌱🌱🌱

The Right Way | L.Taeyong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang