•• Apa itu GP? ••

626 12 0
                                    

Goresan Pena didirikan pada tanggal 11 Agustus 2020 oleh Lavender Erenora, yaitu Saya Sendiri dan diresmikan tepat tanggal 7 September 2020. Saya membuat ini atas alur pikiran saya sendiri. Saya sendiri menyukai kata-kata pendek. Namun, artinya mendalami.

✒️  Goresan Pena adalah sebuah perkumpulan orang-orang yang memiliki coretan kecil yang bermakna. Coretan kecil itu berisikan kata-kata akan mutiara di dalamnya.

✒️  Di dalam Perkumpulan ini, saya tidak hanya membahas kata-kata saja. Namun, saya membahas dunia kepribadian dan dunia sastra. Sastra yang saya pilih adalah puisi.

✒️ Goresan Pena terbangun menjadi dua kelas, yaitu kelas Psikolog dan kelas Puisi.

▪︎ Kelas Psikolog
Di dalam kelas ini kita memiliki tujuan agar para member Goresan Pena memiliki keperibadian yang tangguh dan juga terbuka. Berpikiran luas serta pandangan yang luas, menerima semua keluh kesah yang pastinya terjamin kerahasiaannya.

▪︎ Kelas Puisi
Sedangkan, di dalam kelas puisi, kami memberikan segala macam bentuk ilmu literasi yang menjurus pada sastra puisi, membantu para member untuk membuat puisi indah dengan makna yang tersampaikan.

✒️ Saya akan membahas dunia kepenulisan yang dari awal hingga akhirnya. Tak lupa, saya akan mengajak anggota-anggota saya untuk mengerjakan tugas yang telah saya berikan. Jangan takut, tugas yang saya berikan akan bersangkutan dengan materi yang telah kalian pelajari nantinya.

✒️ Goresan Pena merupakan Komunitas Kepenulisan yang terbentuk dari jiwa sastra ilmiah yang indah dan bermakna, yang mana di dalamnya terdapat penulis-penulis unik.

✒️ Nama Goresan Pena memiliki arti tersendiri, yakni :

1. Jiwa Sastra Ilmiah : Bermaksud bahwa setiap penulis yang bergabung bersama Goresan Pena memiliki jiwa yang dapat menyalurkan tinta kepenulisan sastra maupun ilmiah.

2. Penulis Unik : Mempunyai arti bahwa setiap penulis mempunyai sifat, karakter, perilaku yang berbeda-beda tetapi, kita tetap satu yakni, keluarga.

3. Kata Indah dan Bermakna :  Memiliki maksud bahwa karya yang akan dihasilkan bisa bermanfaat untuk orang lain dan bisa membuat orang lain bangga dan memetik arti di balik tulisan.
Dan makna tulisan kami memiliki arti kehidupan dari segala sudut pandang tanpa membedakan.

✒️ Visi dan Misi Goresan Pena

Visi :
Membuat goresan pena menjadi lebih baik dan bagus di tangan para penulis handal. Menjadikan goresan-goresan kecil di hargai oleh banyak orang, menjadikan kata-kata lebih dikenal dunia

Misi :
√ Membangun sebuah dunia literasi bagi yang belum mengetahuinya
√ Membangun semangat tinggi dalam menganalisa per-kata
√ Menjadikan hidup lebih berpedoman dengan adanya kata-kata
√ Mencari jati diri kita akan membuat coretan kecil
√ Mendapatkan teman relasi yang menyukai kata-kata
√ Mengajarkan sikap disiplin
√ Membuat diri sendiri menjadi teguh pendirian
√ Membuat diri sendiri bertanggung jawab dalam hal apapun
√ Mengetahui lebih dalam lagi tentang diri per individu
√ Mengenal setiap karakter per individu
√ Menyiapkan bekal mengenai dunia literasi per individu
√ Menambah wawasan dan pengalaman dalam dunia literasi
√ Saling menghargai satu sama lain
√ Membuat keluarga kecil-kecilan di dunia literasi

✒️ Sistem/Budaya Kerja Goresan Pena

TOULETEK

T = Tepat Waktu
O = Organisatoris
U = Unggul
L = Loyalitas
E = Efisien
T = Terdidik / Terlatih
E = Efektif
K = Kreatif

✒️ Motto Goresan Pena

"Jadikanlah Dirimu Bermakna Intuk Orang Lain"

✒️ Media Sosial Goresan Pena

Email : goresanpena11@gmail.com
Instagram : goresanpena11_
Wattpad : goresanpena11_
Facebook : Goresan Pena
WhatsApp : +6285750266989

Goresan PenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang