32 ; Kisah sedih Niall

34 4 0
                                    

Note : Tadinya Author mau bikin part ini happy dan receh. Tp krn Niall lg kena musibah, Author ubah dikit alurnya.
.
.
.
Semua anak-anak The Squad udah kumpul dirumahnya Harry kecuali Niall. Tadinya mereka biasa aja karena emang udah biasa ada yang telat kalo lagi ngumpul. Tapi udah dua jam dia nggak dateng juga. Biasanya Niall paling gercep karena dirumah Harry ada banyak makanan. Anak-anak mulai khawatir.

  Liam yang dari tadi bolak-balik meriksa pintu depan buat mastiin si Niall dateng atau nggak akhirnya nyuruh yang lain buat jangan makan dulu sebelum Niall dateng. Harry berdiri dan narik Liam buat duduk bareng anak-anak lain.

"Mau kita jemput aja dia, Dad?" Tanya Louis. Liam mengangkat bahu. Jade yang dari tadi berusaha telepon Niall tapi nggak diangkat juga cuman bisa menarik nafas panjang. "Tadi pas gue kerumahnya bareng Perrie katanya duluan aja karena dia mau benerin gitar" Ujar Jade lesu.

"Boong banget anjir. Gitar dia kan dijual kemaren buat bayar UKT" Ujar Zayn tiba-tiba. Semua orang menoleh kearah Zayn. "Hah serius lu? Kan itu gitar kesayangan dia dari bokapnya pas dia SMP dulu?" Tanya Jade kaget. "Iya. Dia nggak bisa pake ATM nya buat tarik tunai karena kartunya ketelen pas dia ambil duit ama gue minggu lalu. Dia lagi proses ngurusin kartu ATM nya itu. Dan lu pada tau sendiri kan kampusnya dia cuman nerima pembayaran cash. Dan dia kan nggak mau ngerepotin keluarganya. Jadi dia diem-diem jual tu gitar kemaren" Cerita Zayn. "Kok nggak lu larang sih!?" Ujar Jade makin shock. Gimana nggak? Jade sama anak-anak the Squad tau sendiri gimana sayangnya Niall sama gitar itu. Pas ponakannya dateng aja tu gitar dia umpetin di lemari terus lemarinya dikunci biar gitarnya nggak dirusak.
 
  Zayn membuka hp nya lalu menunjukan chat history dia sama Niall. "Dia baru ngasih tau pas gue lagi jalan kesini. Kalo dia bilang dari kemaren-kemaren mah udah gue bantuin" Jelas Zayn. Semuanya diem karena nggak tau harus apa. Jade coba telepon Niall lagi. Yang terdengar cuman pesan yang direkam sendiri sama Niall yg bunyinya "ini Niall Horan. Cowok paling ganteng sedunia kata nyokap. Gue sibuk. Mau makan nandos dulu. Teleponnya entar aja". Louis berdiri lalu ngambil kunci mobilnya di meja TV. " Mau kemana lu?"tanya Kendall. "Mau kerumah Niall" Jawabnya singkat.

  Tiba-tiba terdengar suara klakson dari luar. Semuanya bediri dan nyamperin asal suara itu. Mobilnya Niall ada di depan gerbang. Niall melongokkan kepalanya dari jendela. Keliatan dia pake kacamata item. Nggak biasanya dia nyetir pake kacamata item kecuali kalo diluar panas. Sedangkan saat ini lagi lagi adem-adem aja. "Bukain, Oy!" Teriaknya. Harry buru-buru keluar rumahnya buat bukain gerbang. Biasanya ada satpam yang jaga. Tapi kali ini satpamnya lagi di kamar mandi. Ada pesan di kertas yang ditempel di pintu pos nya. Begitu gerbang kebuka, Niall langsung parkir mobilnya di sebelah mobilnya Charlie. Harry menutup gerbang dan nyamperin Niall di mobil. "Duluan aja her. Hp gue jatoh di kolong sofa mobil" Surhh Niall. Harry heran. Biasanya kalo kejadian kaya gini dia nyuruh semua anak-anak The Squad buat bantuin dia sementara dianya asyik nontonin sambil makan. "Mau gue bantuin nggak?" Tanya Harry. Niall menggeleng sambil nunduk seolah lagi nyari sesuatu. "Sana duluan" Ujar Niall.

  Harry pun masuk kerumah dan ngasih tau anak-anak perangai aneh Niall. Tiba-tiba Niall dateng dengan senyum yang terkesan terpaksa sambil naro kunci mobilnya di meja TV deket kuncinya Louis. "Kangen ama gue, ya?" Ujarnya setengah bercanda. Yang lain cuma diem karena nggak biasanya Niall basa-basi kalo main. Biasanya dia langsung nyomot makanan tanpa ngerasa dosa. Jade tanpa ba-bi-bu langsung meluk dia. "Eh, kena..." "Kamu jual gitar kamu, ya?!" Cecar Jade. Niall kaget. Dia langsung natap Zayn. Jade mencubit perut Niall dengan penuh amarah dan mukul-mukul dia. Niall nggak ngelawan. Dia cuman diem. "Kamu tuh kebiasaan kalo ada masalah bukannya cerita malah dipendem sendiri!" Ujar Jade marah.

  Anak-anak lain ngedeketin mereka berdua. "Makan gih yel. Keburu dingin tuh pizsa nya. Lu lama banget telatnya" Suruh Harry. Jade yang lagi marah nggak sengaja melepas kacamata item Niall dan keliatan lah kalo matanya dia bengkak. Semuanya kaget. "Lu nangis?" Tanya Liam dan Justin barengan. Yang ditanya cuman senyum tipis. Jade ditarik sama anak-anak cewek lalu yang cowok-cowok narik Niall dan mereka duduk bersama di ruang tamu Harry.

Jesy yang memang ahli introgasi orang ngedeketin Niall dan natap dia lamat-lamat. "Lu darimana?" Tanya Jesy. "Rumah" Jawab Niall singkat dan cuek. "Nggak usah boong ni. Kita semua udah tau soal gitar itu. Sekarang jawab jujur. Lu dari mana?" Ulang Jesy tegas. Ngeliat muka Jesy yang udah serius banget, Niall nunduk. "Gue dari tempat orang yang beli gitar gue kemaren buat gue beli balik. Tapi..." Niall keliatan banget nahan nangis. "Tapi apa?" Tanya Jesy. Niall menggelengkan kepalanya biar nggak nangis. "Ancur"jawabnya singkat. Mata sama hidung Niall merah. Semuanya kaget. Jade langsung meluk Niall. Dia paling nggak tega kalo ngeliat orang yang dia sayang sedih. " Gitarnya ancur kenapa?"tanya Gigi. Niall ngelepas pelukan Jade lalu dia ngebuka tas gitar yang dia bawa tapi nggak disadarin sama anak-anak. Di dalem tas itu ada sebuah gitar yang udah nggak berbentuk lagi. Y ang masih utuh cuman enam senarnya yang itu pun udah keriting. Semuanya kaget bukan main. "Kok bisa begini sih?" Ujar Selena yang nggak percaya. Ariana disebelahnya cmn bisa ngaga. "Yang beli gitar gue itu ternyata dari orang yang ekonominya nggak mampu. Dia make semua duitnya buat beli gitar gue. Terus nyokapnya tau dan ngamuk. Gitarnya pun dirusakin" Cerita Niall yang keliatan banget nggak kuat nahan nangis. Dia malu kalo nangis di depan cewek-cewek. "Gue bisa aja beli gitar baru. Tapi nggak akan sama" Akhirnya dia nangis. Jade meluk Niall erat banget dan terus ciumin kepalanya. Yang lain berusaha mati-matia n hibur Niall. Akhirnya Niall memutuskan buat pulang duluan. Dia mau nenangin diri. Jade ngotot mau ikut tapi dilarang sama Niall karena dia pengen sendiri.

  Semenjak itu, Niall jarang on di group chat. Dia pun nggak ikut ngumpul selama tiga minggu berturut-turut. Nggak ada yang bisa hubungin Niall. Waktu The Squad dateng kerumahnya, Mamanya Niall terpaksa nyuruh mereka pulang karena jangankan mereka, disamperin Mamanya pun Niall nggak mau. Papanya Niall pun sebenernya nggak marah soal gitar itu. Tapi Niall nya merasa bersalah.

Malam hari setelah kejadian dirumah Niall...

The Crazy Squad Group Chat😎

Niall : Maaf

Jade : beb😭

Hailee : yel lu jgn terlalu larut. Kita semua tau lu sedih. Tp sedih kelamaan itu gk baik

Louis : Om Bobby gk marah sma lu kok yel

Shawn : Ini bkn slh lu yel

Harry : Jdiin pljrn biar lu gk diem2 lg klo ada mslh

Perrie : Kta kn shbt yel. Kita bersedia kok bantuin lu kapan pun

Justin : Lu berhak dpt bantuan saat lu butuh

Liam : Ini bkn sepenuhnya slh lu yel

Zayn : Be strong, bro. We got your back💪

Charlie : 2

Harry : 3

Perrie : 4

Jesy : 5

Leigh : 6

Jade : 7 💔

Hailee : 8

Ariana : 9

Selena : 10

Justin : 11

Kendall : 12

Louis : 13

Cara : 14

Gigi : 15

Perrie : Dia off lg guys

Harry : Doain aja biar dia cpt baikan

Jesy : 😔

Leigh : Dia psti ngerasa bersalah bgt
.
.
.
.
.
.
Berlanjut di chapter berikutnya>>>

The Crazy Squad [COMPLETE] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang