0 9
r u b a t o
[It] Mencuri waktu; mempercepat dan memperlambat untuk tujuan ekspresif.
PADA PERTEMUAN KEENAMKU dengan Kaden, aku menolak tawaran Parker dan Nolan untuk mengantarkanku ke rumah pantai keluarga Brettons. Sebaliknya, aku melakukan perjalanan sendiri, mengemudi dengan jendela turun dan menikmati pemandangan di sepanjang jalan. Ini adalah hari yang indah tetapi mengingat ini adalah yang kali kedua terakhir untukku melihat Kaden menyurutkan suasana hatiku.
Pihak pengamanan mengantarku masuk dan aku disambut oleh Edwin di pintu, yang memberitahuku bahwa Adelaide sedang keluar sekali lagi. Aku tidak ingin diingatkan akan kenyataan bahwa aku tidak memiliki banyak waktu.
Ketika aku mengetuk pintu Kaden, dia tidak menjawab dan dari mengintip ke dalam ruangan mungkin dia mungkin sedang mandi, jika pintu ke kamar mandi tertutup adalah indikasinya.
"Kau tidak masuk?" Edwin tampak bingung ketika aku keluar dari kamar Kaden. Dia berdiri agak menuruni tangga, memberikan instruksi kepada salah satu asisten rumah tangga lainnya.
Aku menghampirinya, bersandar pada susuran tangga. "Kaden sedang mandi," aku menjelaskan, ketika asisten rumah tangga itu telah pergi dan hanya Edwin dan aku. "Maukah kau membantuku?"
Dia tersenyum geli. "Itu tergantung pada apa yang kau minta."
"Aku ingin membawa Kaden ke pantai hari ini," dia mulai mengerutkan kening dan aku buru-buru melanjutkan. "Aku tahu, Nyonya Bretton tidak mengizinkannya. Tetapi aku akan bertanggung jawab penuh untuk itu. Kau sendiri yang mengatakannya—Kaden terkurung di kamar selama berhari-hari dan dia menjadi gelisah. Aku hanya ingin melakukan sesuatu untuknya."
Edwin tampak ragu selama beberapa detik. Dan kemudian dia menghela napas. "Aku akan... pura-pura tidak melihatnya," akhirnya dia menyetujui. "Aku akan memastikan seluruh staf tidak mengatakan sepatah kata pun tentang itu."
Aku tersenyum lebar. "Terima kasih Edwin, kau yang terbaik."
Ini lucu—aku belum lama berada di sini tapi aku lebih memercayai Edwin daripada kebanyakan orang. Dalam beberapa hal, dia banyak mengingatkanku pada ayah; ada getaran kebapakan yang sama di mana-mana. Dia adalah suar kehangatan dalam rumah tangga yang terisolasi ini dan aku tidak bisa tidak bertanya-tanya apa yang masih dia lakukan di sini, ketika dia dapat dengan mudah pensiun dan menikmati kehidupannya di rumah.
"Aku sudah lama merawat Tuan Bretton muda dan dia hampir seperti putra bagiku," jawabnya, ketika aku menyuarakan pikiranku dengan keras. "Aku sudah berada di keluarga ini cukup lama sehingga aku bisa pergi kapan pun aku mau, tapi aku tidak memiliki niat untuk itu—setidaknya, sampai aku tahu bahwa mereka tidak lagi membutuhkan layananku."
Sesuatu dalam kata-katanya membuat hatiku sakit. "Dan jika mereka tidak lagi membutuhkannya?" Aku bertanya, setelah jeda sesaat. Kata-kata itu sepertinya sulit diucapkan. "Jika, suatu hari, kau melihat Kaden tidak lagi membutuhkanmu–akankah kau pergi?"
"Ya," jawabnya secepat detakan jantung. Dia tampak agak acuh tak acuh, sedikit sedih tetapi tidak lebih, tidak kurang. "Jika Tuan Bretton menemukan orang yang lebih baik untuk pekerjaan ini dan tidak lagi menginginkanku bekerja untuknya, aku akan pergi."
Meninggalkan sepertinya hal yang mudah untuk dikatakan, tetapi melakukannya adalah hal yang berbeda sama sekali. Aku hanya di sini enam kali tetapi aku sudah tahu aku akan merindukan Edwin dan Michelle dan, yang paling penting, Kaden.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berdansa | Slow Dancing
RomanceSetelah kecelakaan mobil Kaden Bretton mengalami kebutaan temporer, dan Isla Moore berusaha mengakhiri hubungan mereka di saat dia harus menyamar menjadi kekasih Kaden yang meninggal dalam kecelakaan itu. ...
Wattpad Original
Ada 11 bab gratis lagi