Bagian 18

5.4K 655 184
                                    

Why ku UP telat?
Lagi dalam tekanan :')

Esoknya, kamu terbangun setelah mendengar suara kepanikan Boboiboy. Saat kamu bangun, kamu terkejut mendapati Boboiboy duduk di sebelahmu. Kamu berpikir kapan Boboiboy berada disimu, namun kamu mengalihkannya sejenak dan memilih untuk mendengarkan pernyataan Boboiboy. Yang mengatakan bahwa Ochobot baru saja menghubunginya.

"Ha'a. Sinyal Ochobot di jam kuasa aku juga sudah terdeteksi!" sahut Fang sembari mengecek jamnya.

"Kita harus segera pergi!"

Keempat temannya mengangguk. Kamu bangun setelah mengusap wajah sejenak, padahal masih setengah tidur. Tapi demi ga mau ketinggalan, akhirnya kamu rela untuk tak melanjutkan tidurmu dan ikut Boboiboy.

"Ayo bergegas! Aku datang Ochobot!"

Kamu, Boboiboy, dan keempat temannya berlari kearah lokasi Ochobot yang terdeteksi dari jam kuasa mereka. Agak sad juga sih cuma diem aja sementara yang lain pada ngeliatin gps, ya kan?

Lama mereka berlari, mereka berakhir di tepi tebing curam. Fang berkata bahwa Ochobot ada didepan sana. Kamu ngga ngeh langsung karena hanya mendapati sisi tebing lain. Yakali kan harus lompat?

Kamu takut-takut sendiri saat menatap kebawah tebing. Namun tidak untuk Boboiboy. Dia bersikeras untuk tetap berjalan kedepan. Dan dia melompat. Namun, sebelumnya...

"Bersiaplah, [Nama]!"

"Hah?" kamu menoleh.

Saat itu juga Boboiboy mengambil ancang-ancang, berlari melewati teman-temannya dan tiba-tiba menyambar tubuhmu dan membawamu melompat. Kamu masih takut-takut sendiri menatap kebawah sana saat tubuhmu melayang bersama Boboiboy.

Boboiboy berhasil mendarat dengan selamat bersamamu. Sementara kamu langsung menatapnya tajam sambil menahan takut.

'Boboiboy greget juga ya.'

Yang ditatap hanya senyum cengar-cengir tanpa sepatah katapun, tanpa raut wajah dosa pula. Dipikirnya nyawanya ada tujuh, mungkin.

"Boboiboy, kau baik-baik saja?" tanya Ying berteriak diatas sana.

"Kami baik-baik saja. Kalian lompat saja!"

Setelahnya, Yaya, Ying, dan Fang menyusul Boboiboy. Namun tidak dengan Gopal. Dia masih takut-takut diatas sana untuk melompat. Boboiboy berusaha membujuknya. Sementara Ying pergi untuk mengecek goa di belakang mereka.

Kamu menaruh rasa penasaran pada goa tersebut. Ingin masuk tapi ragu.

"Goa apa ya ini?" tanya Boboiboy yang terlihat tertarik, sama denganmu.

"Aku juga tidak ta--," jawabmu.

"GYAAHHH!!!"

Semua orang menoleh, menatap Gopal yang tiba-tiba tersungkur di belakang. Ada apa dengan anak itu?

"D-didepan sana! A-ada--"

"Boboiboy!"

Ying kembali dengan tergesa-gesa. Dia memberitahu Boboiboy jika dirinya telah menemukan sesuatu yang menggemparkan. Ying langsung menuntun mereka masuk kedalam goa. Lagi-lagi kamu harus ikut berlari mengikuti mereka.

Sampai di dalam, kamu dan mereka bersembunyi dibalik batu besar. Kamu dan Boboiboy mengintip dari balik batu itu. Dimana ada sosok Ochobot dan sebuah robot besar lain. Dia melakukan sesuatu hal yang mencurigakan hingga membuat Boboiboy naik darah.

Bila Kamu Jadi Adik BoboiboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang