05. aa Reski

45 6 0
                                    

Dua Sisi Reski

Cast :
Reski as Jacob
Dana as Sangyeon
Kalan as Hyunjae
Kalin as Juyeon
Leo as Hyunjoon
Lio as Sunwoo
Damian as Eric
Harist as Haknyeon
Biru as Younghoon
Haikal as NEW
Yaksa as Q













.
.
.












Seminggu kemudian… 

Untungnya kondisi Leo segera pulih setelah perawatan di rumah sakit selama dua hari. Dana sempat tengkar dengan Keno saat tahu kalau biang keladi dari kambuhnya asma si adek itu karena Keno memberinya eskrim. 

Keno dan Dana jadi tidak tegur sapa sampai hari ini. Bahkan Keno tidak pernah mau lagi memasak sarapan, atau makan malam di rumah, selalu pulang malam dan terlambat. 

Seperti pagi ini, yang ada di ruang makan hanya dua belas orang, karena Keno sudah kabur duluan sebelum sarapan. 

"Kak Ken kok ga sarapan lagi? Kak Ken puasa ya, bang?" tanya Harist saat melihat salah satu kakaknya tidak terlihat di ruang makan. 

"Kak Keno ada urusan, Harist berangkat bareng teteh aja sama mobil babang," ujar Kira agar Harist tidak terus bertanya soal Keno. 

"Iya deh, tapi mamas emang ga mau antar Harist lagi? Mamas bilang mau masukin Harist ke Marching Band?" 

"Eh iya, mamas lupa. Hari ini deh, mamas nanti bilang ke pembina ekskulnya ya," ujar Kalin. 

"Ga dilupain lagi?" cibir Harist. 

"Nggak adek," 

Harist tersenyum senang mendengar itu. 

Cuit! Cuit! 

Drrtt~ 
Drrtt~

Dana melirik ke samping kanannya, Reski di situ, sambil tersenyum menatap tablet PC nya yang terus melihatkan notifikasi masuk dari email. 

"Res, bisa matiin tabletnya, kita mau makan,"

"Yaelah, sabar Dan, kan belum mulai. Penting nih," 

"Matiin atau gua banting!" 

"Iri banget sih lo!" keki Reski dan langsung mematikan data yang terhubung di tabletnya agar tidak masuk lagi notifikasi lainnya. 

Sarapan selesai, hari ini giliran Leo dan Kira yang kedapatan bersihkan piring. 

"Piringnya kasih teteh, dek, nanti pecah," peringati Kira. Leo memberikan piring kotor itu pada Kira. "Cuci gelas sama sendok aja, sisanya teteh," 

Leo berdiri di atas kursi kecil dan mulai mencuci satu persatu piring, gelas dan sendok bekas makan mereka, sampai Kira kembali semua alat makan itu sudah berbusah semua di washtafle. 

"Eh, biar teteh aja, baru ditinggal bentar cepet banget cuci piringnya," Kira berlarian mendekati Leo dan menurunkan Leo agar tidak memainkan air. "Leo pakai sepatu sana, dicari mamas," 

Leo mengikuti ucapan Kira dengan mendekati kakaknya yang lain. 

"Res, lo mau berangkat ke kampus?" tanya Dana, tapi Reski cuek saja dengan memainkan tablet PCnya. "Ya Allah Reski! Lo denger gua ga sih?" 

"Eh iya, Dan?" 

Diantara adik yang lain hanya Reski yang berani tidak memanggil Dana dengan abang, Reski merasa tidak perlu karena terlalu bertele katanya. 

"Lo hari ini ke kampus ga?" 

"Kaga, mau ngapain? Eh gua anterin Kalan sama Kalin deh," ujar Reski. 

THE ARDINATATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang