21

86 9 3
                                    

"Kenalin ke Mama. "

-Akbar.




Bel pulang sekolah baru saja berbunyi, semua kelas sibuk dengan persiapan mereka masing-masing untuk pulang.

Caca mengemas barang-barang nya kemudian menghampiri Sella yang sudah menunggu nya.

Tapi sebelum Caca berada sepenuhnya didekat Sella, Akbar sudah lebih dulu menghampiri Caca.

"Kerumah. " Ucap Akbar ketika berada didepan Caca.

Caca yang langsung paham maksud Akbar langsung berfikir dia menyetujuinya atau memilih menunda saja.

Caca mengangguk tanda dia setuju ajakan Akbar.

"Ikut sama gua. " Ucap Akbar kemudian beranjak dari hadapan Caca menemui Azli yang sudah berada di depan kelas.

"Si Akbar tadi ngapain Ca? " Tanya Sella penasaran.

"Gue mau kerumah nya. "

Sella meloding, berfikir kenapa Caca bakalan pergi kerumah Akbar, sedangkan dia yang sudah lumayan sering diantar jemput Akbar belum pernah diajak kerumah nya.

"Nanti gue jelasin. " Ucap Caca ketika peka karna diam nya Sella.

Sella mengangguk kan kepala kecil, kemudian mereka berdua keluar dari kelas, didepan pintu kelas Azli sedang berdiri tampak sedang berbicara dengan seseorang.

"Kapan-kapan kita diskusiin lagi. "
Samar-samar ucapan Azli dapat didengar oleh Caca dan Sella yang baru keluar dari kelas, kemudian mereka melihat sekilas seorang Siswi dari kelas lain yang ternyata menjadi teman bicara azli.

Azli juga melirik sekilas kearah Caca dan Sella yang barusan melewati nya dari samping.

"Udah ya dek gua mau pulang kita lanjut bahas nya besok aja. " Ucap Azli kepada Siswi didepan nya.

"Iya Kak aku juga mau pulang. " Jawab Siswi tersebut.

Kemudian mereka berdua berjalan beriringan juga keluar dari sekolah.

Tak jauh didepan mereka Caca dan Sella juga berjalan menuju gerbang sekolah.

Shara siswi yang menjadi teman bicara Azli tadi berhenti berjalan karna mendengar nada panggilan dari handphone nya Azli juga refleks berhenti karna sekarang dia sedang berjalan bersama dengan Shara.

"Iya Pa? " Tanya Shara ketika mengangkat telepon nya.

"Lohh kok ga bisa,, jadi Shara pulang sama siapa. " Wajah Shara berubah menjadi lesuh dan itu juga di sadari oleh Azli.

"Iya deh, Shara nanti nyari taksi. "
Kemudian sambungan telepon nya selesai.

"Kenapa? " Tanya Azli ketika melihat wajah Shara yang manyun.

"Tadi Papa telepon bilang kalo aku pulang naik taksi karna Papa lagi ada miting mendadak jadi ga bisa jemput. "

"Ohh Lo pulang sama gua aja. " Ucap Azli refleks tanpa berfikir panjang.

Mata Shara seketika berbinar mendengar ajakan Azli.

"Makasii Kak" Ucap nya disertai senyuman manis.

Azli hanya membalas dengan senyuman tipis nya.

Mereka berdua berjalan menuju parkiran sekolah.

**

Akbar memberhentikan motor nya didepan Caca dan juga Sella.

Sella yang ingin menaiki motor Akbar langsung berhenti karna mendengar ucapan dari Akbar.

ICHALITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang