=== {BAGIAN 3} ===
***
“Ya Allah... Serius nih, gue nggak tahan pengen ke belakang,” sejak tadi Gentari mondar-mandir di deretan bangku terdepan, bergerak seperti sedang latihan paskibraka, karena berusaha menahan rasa sakit di perutnya. “Ayolah, gue udah gak tahan nih.”
“Ih! Lo tuh ya. Daritadi gue bilangin pergi sendiri aja!” rutuk Agatha yang sedang sibuk menyelesaikan tugas pelajaran Fisika.
Pelajaran Fisika hari itu diisi dengan membuat catatan materi Bab 3, sementara sang guru Fisika dan guru mata pelajaran lainnya sedang mengikuti rapat di ruang guru. Dan tugas itu akan diperiksa setelah selesai jam pelajaran.
“Gue takut kalo sendirian...Ntar ada yang ngintip...Aduh perut gue sakit bangettt,” Gentari meringis pelan. Dia duduk di lantai sambil memegangi perutnya. “Mana tugas gue belum selesai, hei lo pada! Gak solid amat jadi temen. Salah satu aja kek, temenin! Gue gak tahan nih!” minta Gentari frustasi.
Keisha terlihat serius menatap buku paket Fisika nya yang berada di atas meja, sesekali membaca tulisan di buku itu dengan suara pelan. “Tari berisik, Ih! Pergi sendiri aja. Itu yang di belakang dekat kelas XI IPS 3 kan gak gampang buat diintipin,” komentarnya.
“Nggak, ah.” Gentari menggeleng cepat. “Katanya di sana banyak setannya. Makanya jarang ada yang make.”
“Ih lo tuh ya! Pengen banget gue cekik lo, tapi gue takut dosa. Nih pake.” Agatha mengeluarkan tiga batu kecil dari bawah mejanya.
“Kebetulan ada tiga batu, katanya bisa buat pereda sakit perut,” katanya. Lalu disusul Keisha yang tertawa pelan, mengingat kebiasaan yang sering dilakukannya saat SD dulu.
Gentari menatap tiga batu di tangan Agatha, lalu mendengus pelan. “Bego lo ya? Itu mitos woi. M-I-T-O-S. Perlu gue eja, ya? Kesel bang—aduh...kan sakit lagi.” Gentari menahan perutnya lalu bersandar di kaki mejanya. “Ya udah deh, sini! Siapa tau beneran sembuh.”
“Nah kan,” ucap Keisha sambil terbahak.
“Tapi rok gue gak ada kantongnya,” kata Gentari meraba roknya di sisi-sisi.
Agatha yang baru saja akan mengerjakan tugasnya lagi, kembali dia menatap Gentari sambil menghela nafas panjang. “PEGANG AJA!” serunya. Gentari pun menurut.
“Mendingan?” tanya Keisha sambil cekikikan.
“Mendingan...” jawab Gentari pelan, kemudian raut wajahnya berubah dalam beberapa detik. “AAAAA...! GUE PENGEN BAB SEKARANG JUGA!”
“WOI DIEM LO! GUE LAGI MAKAN BEGO!” teriak seorang cowok dari pojok kelas. Di sana ada beberapa orang cowok juga yang sedang makan nasi uduk. Siswa yang berteriak tadi lalu berdiri lalu menatap Gentari yang masih terduduk di lantai sambil memegang perutnya.
“Udah lo ke WC ya ke WC, aja. Gak usah teriak-teriak gak jelas. Gitu aja takut. Siapa juga yang mau intipin cewek kayak lo? Geer banget jadi cewek,” ujar siswa tersebut.
“HEH! GINI-GINI GUE ANTISIPASI. JADI, LO SEBAGAI COWOK NGGAK USAH BANYAK BACOT, YA! Belum ngerasain jadi cewek sih. Makanya ngomongnya santai,” balas Gentari.
“Eh—“
“Diem nggak, lo!” Agatha berdiri dari duduknya, menatap siswa itu yang sudah siap untuk membalas perkataan Gentari. “Jadi cowok kok nggak ngalah sih sama cewek. Ini malah adu mulut,” kata Agatha hingga membuat siswa itu berdecak kesal lalu kembali duduk.
“Zia! Keisha! Agatha! Ini kalian mau nganterin gue apa nggak, sih?” ujar Gentari.
“Tunggu ish bentar,” kata Zia yang tugasnya hampir selesai.
“Gue juga bentar lagi,” sambung Agatha.
“Sama, gue juga. Sabar Tar,” tambah Keisha.
Gentari menghela nafas. “Nggak setia kawan banget kalian, ish. Gue—aduhh.“ Gentari kembali memegangi perutnya.
“Selesai.” Zia bernafas lega sambil meletakkan pulpennya. “Ayok, Tar. Gue yang ant—“
“WOI GUE NGGAK TAHAN!” teriak Gentari sambil berlari keluar kelas yang membuat ketiga temannya melongo.
“Yaudah gue aja yang nemenin,” kata Keisha sambil keluar mengejar Gentari.
Tak lama dari itu, bel tanda istirahat berbunyi. Agatha dan Zia berniat untuk menyusul kedua temannya itu.“Gentari ada?” tanya Gibran, pacar Gentari. Zia dan Agatha, keduanya saling berpandangan. Bingung harus menjawab apa.
“Hm, di kantin,” jawab mereka berbarengan. Bohong nih..
“Oh, oke. Thanks.” Gibran pun berbalik meninggalkan Zia dan Agatha.
***
*lGak Jelas (4)
Gentaricantikbanget :
Kesel gue sama kalian!Gentaricantikbanget : Tadi Gibran dateng ke kelas kan? Kenapa lo berdua gak bilang sama gueeeeeeee!
Gentaricantikbanget : ZIA! AGATHA!
Gentaricantikbanget : KALIAN NGOMONG APA SAMA PACAR GUE?!
Gentaricantikbanget : KALIAN GAK BILANG KAN KALO GUE LAGI BAB?
Gentaricantikbanget : JAWAB WOI JANGAN DI READ AJA!
Agathaa : Heh anak badak! Seharusnya lo bersyukur, karena kita nolongin elu.
Tadi kita bilangnya, lo ke kantinAgathaa : Kita juga jaga image lo juga kali, kalo gue nakal nih yah, gue bakal bilang,
“Gentari lagi BAB di WC,”Agathaa :
Biar mampus lo malu HAHAHAHAHAHAHAKeisha :
AwowkwowkwowkokKemzia Ratu ofelia :
Untung gue mengaruhin agatha ngomong gitu,
Kalo iya mampus lo malu di depan cowok sendiri, puas banget gue kalo lo malu HAHAHAGentaricantikbanget : Gue sumpahin lo juga dibuat malu, sampe pengen ilang ke samudra pasifik.
Keisha: Alay lo
Kenzia Ratu Ofelia: Lo ihhhh
Jangan doain gue kek
Udah untung gue nolongin lo tadiKeisha : Udah dulu ya, pengen poop nih gue
Agathaa : Jorok lo!
Agathaa : Ngakak coy wjwjwj
Agathaa : Wkwkwk-nya typo-_-
Gentaricantikbanget: Kok malem sih, biasanya orang pagi-pagi.
Gue aja pagiKeisha : Entahlah udah panggilan alamnya kali
Agathaa : HAHAHAHA JOROK BANGET
Keisha : Kayak lo gak pernah aja
Agathaa: Maksud gue itu pembahasan kali ini.
Lo gak malu apa kalo ada cowok baca grup kitaKeisha : Tergantung, kalo yang baca itu temen sekelas gue gak malu.
Kalo gebetan, gue malu
WkwkwkKenzia Ratu Ofelia : Dasar.
Katanya mau ke belakangKeisha : HAHAHAHA LUPA GUE. BYE!
Tadinya Zia ingin membahas Elvan yan tidak menghubunginya setelah kejadian itu sampai sekarang. Tapi niatnya itu terlanjur ia urungkan. Mungkin hanya Ali yang hanya bisa mengerti semua ini. Zia merindukan Elvan, bahkan mereka tak saling bertemu pandang saat di kantin tadi. Semarah itukah Elvan kepadanya? Sudah pukul 21 : 20 WIB, Jakarta mulai menunjukkan dramanya. Suara hujan gerimis, mengisi keheningan kamar gadis itu
Apa yang harus gue lakuin, Elvan?
KAMU SEDANG MEMBACA
You Wan't Understand [TAMAT]
Fiksi RemajaKenzia Ratu Ofelia, si gadis yang hidupnya penuh dengan lika-liku. Mulai dari permasalahan keluarganya, hingga kisah asmaranya dengan seorang pria yang sangat ia cinta, Elvan. Disisi lain, Alister. Sahabatnya, menginginkan dia lebih dari seorang sa...