24

266 48 16
                                    


Berdamai dengan Masa Lalu
.
»——————————————————✄
"what is stronger than the human heart
which shatters over and over again
and still lives."
- rupi kaur

24.





"Tarik nafas~ buang~ Tarik nafas buang" tidak dapat dirinya pungkiri, rasa gugup mulai mengganggu nya.

Jennie mengamati sekali lagi pantulan tubuhnya pada kaca di hadapannya. Membenarkan beberapa bagian pakaiannya yang terlihat berantakan, membenarkan rambutnya yang sudah diatur sedemikian rupa, tak lupa mengecek sekali lagi apakah wajahnya yang tentu saja terlihat cantik seperti biasa.

Dirinya menatap pantulan dirinya berulang-ulang kali seolah berharap dengan begitu rasa gugup nya sedikit menghilang.

"Ajigile, sumpah Jen lo kayak gini tambah cantik." Joy berdiri diambang pintu menatap Jennie dengan senyum jenakanya, "lo harusnya dari dulu dandan kek gini Jen. Totalitas."

Senyum Jennie mengembang, tahu bahwa Joy tengah menghiburnya. Walaupun begitu setidaknya rasa gugup yang tadi menggebu-gebu sedikit berkurang.

Jennie kemudian menoleh, menatap Joy dengan yakin.

"Yuk cepetan, gue gak mau terlambat ke nikahan mantan."








Baru saja duduk di meja bundar untuk para undangan Jennie dikejutkan dengan kehadiran Daniel yang menyanyi dengan nada yang dibuat-buat fals, "harusnya aku yang di sana, dampingi mu dan bukan dia~"

"ganggu banget lo." Jennie memasang wajah juteknya sebelum akhirnya ikut tertawa.

Daniel kemudian duduk di samping Jennie, memandangnya sedikit merasa bersalah, "coba kalo waktu itu gue gak bilang kalo si bapak minta balikan, kayaknya lo gak bakalan terlalu sakit hati gini deh, Jen."

"emang di muka gue ada keliatan sakit hati gitu?" tanya Jennie dengan nada tidak terima.

Sontak Daniel juga Joy mengangguk cepat.

Kalau dipikir-pikir kembali, yang dikatakan Daniel benar. Coba saja ia bersikap acuh tak acuh dengan hal itu, mungkin sampai sekarang dirinya masih memblokir semua media sosial Jaehwan dan tidak tahu kalo pemuda itu akan menikah.

Kedengarannya sih lebih baik.

Jennie juga bertemu dengan Chaeyoung. Gadis itu memeluknya erat dengan wajah memelas, seolah mengasihani Jennie. Mungkin jika Jennie adalah seorang selebriti, sekarang dirinya akan muncul diberbagai headline news dengan julukan orang terkuat karena baru ditinggal nikah oleh mantan. Semua orang mengasihaninya.

Pernikahan Jaehwan, yang sekarang benar-benar mantan Jennie, dengan calon istrinya itu memang diselenggarakan di Jakarta. Ibu Jaehwan juga sedari beberapa bulan bahkan sebelum Jaehwan wisudah sudah dipindahkan untuk mendapat perawatan lebih baik di kota yang sama.

Sungguh, Jennie sudah berdamai dengan masa lalu kok. Buktinya sekarang ia bisa datang ke acara pernikahan walaupun sebelumnya dirinya sempat takut. Tapi berdamai dengan masa lalu bagi Jennie juga tidak berarti dirinya sudah mau untuk hidup berkeluarga. Tidak, hati kecilnya masih khawatir akan itu.

Setelah sebelumnya Jennie dan Jaehwan berbicara berdua untuk menentukan keputusan yang harus mereka ambil tanpa menyakiti satu sama lain, dan inilah jalan mereka.

Jaehwan bersanding di altar tersenyum ramah serta menyambut setiap tamu undangan yang hadir di aula hotel, sedangkan Jennie yang duduk di bangku para tamu undangan memandang kedua mempelai yang ia rasa cukup cocok.










- THE END -


Terima kasih banyak atas 2 tahunnya!

with love,
donggans/treasungbox/hixsprings :*

Yah Tapi... | Jaehwan ~ JennieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang