14. Pacaran

11 2 3
                                    

Memang semua itu karena kita belum terbiasa. Tapi saat kita sudah mulai terbiasa, kita akan lupa dengan keburukannya.

~Irish Samudra

_❄❄❄_

Laras cs sekarang sudah berada diruangan Pak Haryono. Mereka menunduk takut melihat wajah Pak Haryono yang seperti menatap mangsanya.

"Kenapa kalian lakukan itu?" tanya Pak Haryono sakratis

"Kami kesal pak sama dia, dia yang mancing emosi kita duluan" ucap Laras berdalih.

"Iya pak. Murid baru itu sukanya cari masalah sama kita. Dia gangguin kita terus" tambah Gladys yang diangguki oleh Sarah dan Laras.

"Bukannya kalian ya yang suka cari masalah?" skak mat pak Haryono.

"Berkali kali saya dengar laporan tentang perbuatan kalian dari guru BK, kalian sukanya cari masalah saja! Kalian itu sudah kelas 12 harus jadi contoh yang baik. Bukannya malah sok berkuasa disekolah ini! Bukannya minta maaf, kalian malah mengarang ngarang cerita tidak jelas seperti ini." seru Pak Haryono menahan emosinya. Sedangkan Laras cs sudah diam seribu bahasa karena takut.

"Saya akan menskors kalian selama satu minggu. Itu hukuman untuk kalian, jika kalian berani mengulangi hal yang sama lagi. Saya nggak akan segan segan mengeluarkan kalian dari sekolah ini. Camkan itu!" ancam Pak Haryono.

"Baik pak, kami permisi" ucap Laras sembari pergi meninggalkan ruang kepsek.

"Bangsat! Ini semua gara gara Irish! Awas aja lo, gue bakal bikin perhitungan sama lo!" umpat Laras kesal

"Lo mau ngapain lagi sih Ras? Belum cukup lo diskors? Nggak takut lo sama bonyok lo? Gue aja habis ini bingung mau jelasinnya gimana, semua ini gara gara lo tau nggak!" ucap Sarah sambil menampilkan ekspresi bingung dan kesal

"Gue kan udah peringatin lo kalau masalah ini sampai ada yang tau bisa barabe. Lo sih nggak mau dengerin gue!" sahut Gladsy.

"Stop! Kok kalian jadi nyalahin gue sih?" seru Laras tak terima

"Ya elo lah dalang dari semua ini. Coba kalau lo dengerin omongan gue sama Sarah, kita nggak akan diskors kaya gini!!" ucap Gladys dengan nada yang sedikit tinggi.

"Eh kalian bilang kalau kalian bakalan dukung gue untuk nyingkirin Irish, sekarang kenapa semuanya lo timpahin ke gue? Lo berdua juga salah lah. Nggak usah munafik lo jadi orang!! " cecar Laras.

"Tapi lo liat kan sekarang!! Kita diskors, pasti uang jajan gue bakalan dipotong" seru Gladys

"Udah cukup mending sekarang kita balik" seru Sarah menengahi perdebatan Laras dan Gladys.

"Yaudah yuk kita shopping aja, gue yang bayarin" ajak Laras

"Oke kuy"

Mereka bertiga akhirnya pulang kerumah masing masing karena waktu skors mereka dimulai hari ini sampai minggu depan.

_❄❄❄_

Saat ini Irish dan Viona sedang duduk dikantin sambil memakan makanan mereka. Suasana kantin hari ini lumayan kondusif karena si pengacau alias Laras cs sedang menjalani hukuman. Setiap hari pasti ada aja murid yang dibully sama Laras cs, namun hanya bullyan ringan tidak seperti yang Irish alami kemarin.

"Eh Rish, btw Samudra kok bisa ngebongkar perbuatan Laras cs sih?" tanya Viona sambil memakan baksonya.

"Ya mana gue tahu. Gue aja kaget"

Irish SamudraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang