Happy Reading!!!
"Junkyu!"panggil seseorang ngebuat Junkyu noleh ke belakang dan ternyata si pemanggil adalah Rachel.
"Anjirr emang dasar setan ya! Lo kemana aja? Gue nyariin lo"ujar Junkyu dengan muka kesel dan nahan gemes
Rachel tertawa lalu mendengus setelahnya, "Kamu kesannya kayak ngatain tau gak?"protes Rachel membuat Junkyu tertawa
"Emang gitu kan kenyataannya"ujar Junkyu setelah bersusah payah menghentikan tawanya. Ya tau aja Junkyu kalo ketawa suka gak ada remnya:)
"Oh iya, gue minta maaf ya tan, udah buat lo ngilang. Gue tau kok gue emang ganteng dan sangat membuat orang nyaman makanya lo pengennya deket gue mulu. Tapi gue risih tan, maap ya?"ujar Junkyu meminta maaf walau sedikit ditaburi drama khasnya.
Rachel yang mendengarnya pun sedikit meringis. "Junkyu.. kamu bisa gak panggil aku pake nama aja? Gak enak banget dipanggil 'tan' tuh. Aku tau dan sadar diri kok kalo aku setan"ujar Rachel
Lagi, Junkyu tertawa kali ini lebih kencang membuat Jisoo menghampirinya, gak langsung ngehampirin sih, dia berdiri diambang pintu memperhatikan sang anak yang sedang tertawa terbahak-bahak padahal anaknya itu hanya sendirian dikamar.
"Kasian, mana masih muda.."lirih Jisoo dengan tatapan prihatin lalu meninggalkan kamar sang anak.
•
•
•
•
•
•
-Pagi"Jun, mama semalem liat kamu ketawa-tawa sendiri. Kamu masih waras kan?"tanya Jisoo dengan tatapan was-was sembari mengecek suhu badan sang anak
"Apasih mamaa.. Ajun gak papa kali, itu Ajun lagi bercanda sama ya biasalah mama kayak gak tau aja"ujar Junkyu seraya menyingkirkan tangan sang mama dari keningnya.
"Ah iya, seharusnya mama gak perlu khawatir kan? Kamu kan emang kelakuannya udah kayak orang gila"jawab Jisoo sambil membereskan piring bekas makan dirinya dan sang anak
Junkyu cuma bisa senyum kecut doang. Bisa-bisanya gue punya emak kayak gini,batin Junkyu miris.
Setelah acara ngobrol gak berfaedah ala Junkyu dan sang mama, Junkyu pun bergegas merapikan seragamnya yang sedikit berantakan lalu berpamitan dengan sang mama.
"Maaaa! Junkyu berangkat mau jemput Jihoon dulu! Assalamu'alaikum mama cantik!!"ujar Junkyu sedikit berteriak padahal dirinya berada dihadapan sang mama.
Jisoo cuma bisa geleng-geleng kepala heran. "Iya, wa'alaikumsalam. Hati-hati Jun!"balas sang mama setelah anaknya agak menjauh dari pekarangan rumah.
Jisoo tersenyum mengingat bagaimana kelakuan Junkyu yang sangat absurd dan random gak jauh beda sama mendiang papanya. Terkadang Jisoo merasa sedih mengingat masa-masa saat belajar Junkyu ditemani papanya hanya saat dirinya TK, sisanya Junkyu hanya belajar bersama Jisoo sampai tidak terasa jika Junkyu sudah SMA.
Jisoo tidak sadar jika Rachel tengah menatapnya dengan wajah sendu, mendengar apa yang dipikirkan mama Junkyu itu.
Tbc...
Jangan lupa vote+komen:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost ft. Junkyu Treasure✓
Short StoryCinta beda agama, beda kota, apalagi beda rasa mungkin udah gak asing lagi. Tapi pernah gak sih, kalian ngerasain cinta beda alam? ini cerita pertama author, jadi mohon maaf jika masih banyak kurangnya. start : 05 Oktober 2020 finish : 18 November 2...