Happy Reading!!!-di sekolah
06.15
"Widihhh tumben udah dateng kyu?"tanya Jaehyuk dengan tampang takjubnya, seakan-akan baru kali ini Junkyu dateng sebelum bel masuk bunyi, padahal emang iya:)
"Iya lah! Emang lo doang yang bisa dateng sepagi ini?"ucap Junkyu bangga dengan muka tengilnya
"Anjir emang. Baru gitu doang langsung gede kepala lo"celetuk Jihoon
Junkyu yang denger cuma bisa pasang tatapan sinisnya ke Jihoon. Heran banget, padahal Jihoon tuh temen kecilnya tapi kenapa selalu jadi perusak suasana buat Junkyu sih?
Karena hari ini cuma diisi buat ulangan harian kelasnya Junkyu, jadinya mereka pada belajar. Eh gak deng, soalnya Junkyu lanjut tidur dikelas, yahh ini mah cuma alibinya aja dateng pagi sampai sekolah juga tetep tidur lagi, gak guna emang.
"Ya Allah kasian banget sih mama Jisoo punya anak modelan Junkyu"ujar Doyoung sambil geleng-geleng kepala
"Mama Jisoo kenapa anaknya bisa modelan Junkyu sih?"heran Yoshi
"Kasian, mana masih muda"celetuk Jaehyuk sambil menatap prihatin pada Junkyu yang tertidur
"Kok lo gak nyambung sih?"kesal Yedam
"Nyambungin aja napa dah dam, repot amat"balas Jaehyuk sambil meminum susu rasa pisangnya itu.
"Bangunin lah anjir, udah mau masuk"ujar Asahi
"Biar gue aja,"ujar Jihoon, sebenernya yang lain gak mau kalo Jihoon yang bangunin karena pasti ada aja ulahnya.
"ANJING KEBAKARAN!! ASTAGHFIRULLAH KYU BANGUN KYU!!"teriak Jihoon tepat ditelinga Junkyu.
Pernah ngerasain? Lagi enak-enak tidur tiba-tiba ada yang nyetel lagu volume full tepat ditelinga?
Untung aja Junkyu gak latah dia bangun dan natap Jihoon sambil mendengus kesal,
"JIHOON BANGSAT!!!"
Anak-anak yang liat meh bodo amat udah biasa denger Junkyu sama Jihoon adu bacot apalagi adu julid sering anak kelas mah.
•
•
•
•
•
•
•
Skip pulang sekolah.."Assalamu'alaikum mama Jisoo!! Ajun yang ganteng dan rajin ini pulang!!"ucap Junkyu memberi salam dengan sedikit teriak, tetapi nihil gak ada jawaban dari sang mama.
Junkyu heran tapi gak lama tepok jidat, kan mama kerja begooo,batin Junkyu.
"Hai Junkyu!"sapa Rachel--si hantu--dengan wajah riangnya ngebuat Junkyu ngasih senyumnya walau sedikit terpaksa.
"Junkyu udah pulang?"tanya Rachel mengikuti Junkyu kearah atas atau kearah kamar Junkyu. "Belom."balas Junkyu ngebuat Rachel bingung
"Tapi Junkyu ada di hadapan Rachel, masa belum pulang?"heran Rachel ngebuat Junkyu hela nafas
"Kalo gue ada dirumah berarti gue udah pulang, udah awas gue mau ganti baju. Lo tunggu sini ya! Awas aja sampe lo ngintip, gue bacain ayat kursi mampus lo!"peringat Junkyu membuat Rachel kesal namun tetap menurut.
Selesai ganti baju, Junkyu langsung merebahkan diri gak peduli si hantu itu masih nungguin dia apa nggak. Dia ngantuk dan mau tidur, bodo amat sama si hantu.
Tapi, baru aja dia mau masuk alam mimpi bel rumahnya bunyi ngebuat Junkyu mau gak mau ngerelain tidur siangnya terbuang.
"Ck. Heran setiap mau tidur selalu aja diganggu"gerutu Junkyu
Cklek!
"Junkyu! Kayaknya ada temen kamu deh"ujar Rachel yang ternyata menunggu Junkyu
"Udah tau. Lo pergi deh, gue mau nyamperin temen gue"ujar Junkyu tanpa melihat Rachel
Baru pintunya mau dibukain sama Junkyu, tapi keduluan sama yang dari luar dan itu ngebuat Junkyu sedikit kaget apalagi ngeliat tiga orang yang nyusruk dilantai rumahnya.
"Lama banget anjir buka pintu doang"gerutu Jeongwoo sembari duduk disofa empuk yang ada dirumah Junkyu. Gak ada akhlak kamu woo.
"Assalamu'alaikum Junkyu!!"sapa riang Mashiho dengan wajah imut khasnya yang ngebuat wajah kesal Junkyu berubah menjadi ceria.
"Wa'alaikumsalam Chioo!! Aduh emang lo sama gue doang yang ada akhlaknya"ujar Junkyu sedikit kencang bermaksud menyindir teman-temannya yang lain. Padahal temennya ada yang peduli juga nggak.
"Junkyu? Itu siapa imut banget"tanya Rachel tiba-tiba ngebuat Junkyu kaget
"Lo ngapain kesini sih ada temen gue, nanti gue malah dikatain gila anjirr"ujar Junkyu dengan nada berbisik agar teman-temannya tidak mendengar
"Iya deh maaf, aku kan cuma nanya"ujar Rachel dengan wajah sedih lalu menghilang
Junkyu menghela nafas lega lalu menghampiri teman-teman gak ada akhlaknya itu yang kini sedang memainkan ps miliknya sembari memakan berbagai chiki yang tersedia dirumah Junkyu.
Tapi, Junkyu gak fokus ngeliatin perlombaan antara Doyoung sama Jeongwoo karena tiba-tiba dia ngerasa gak enak sama si hantu. Dia mikir, sikapnya udah keterlaluan banget gak sih sama Rachel?
Tbc...
Jangan lupa vote+komen:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost ft. Junkyu Treasure✓
Short StoryCinta beda agama, beda kota, apalagi beda rasa mungkin udah gak asing lagi. Tapi pernah gak sih, kalian ngerasain cinta beda alam? ini cerita pertama author, jadi mohon maaf jika masih banyak kurangnya. start : 05 Oktober 2020 finish : 18 November 2...