Happy Reading!!!
Junkyu sekarang udah beres mandi, teman-temannya juga udah pada pamit pulang karena besok mereka pada sekolah.
Rencananya, mereka bakal lanjut nyari rumah orang tua Rachel setelah pulang sekolah. Itu pun kalau gurunya gak ngelambat-lambatin jam pulang sekolah.
"Kyu?"
Junkyu noleh kebelakang mendapati kepala mamanya yang menyembul masuk. Iya, cuma kepalanya.
"Kenapa ma?"Junkyu ngehampirin mamanya.
"Makan dulu, tadi siang kamu gak makan"suruh Jisoo
Junkyu mengangguk, sedangkan Jisoo langsing turun. Pakaiannya rapih, kayaknya sih mau pergi. Gak papa, kebetulan Junkyu lagi pengen jalan berdua sama Rachel walau pun kalau dilihat orang jatohnya jalan sendiri.
"Makannya ya gak usah buru-buru gitu,"
Celetuk Jisoo saat masuk ke dapur untuk minum dan melihat cara makan Junkyu yang terburu-buru. Junkyu cuma nunjukkin cengirannya terus lanjut makan.
"Kamu gak papa kan, mama tinggal?"tanya Jisoo
"Gak papa, udah biasa juga"jawab Junkyu
Jisoo cuma manggut-manggut aja terus langsung pergi setelah pamit sama anak semata wayangnya itu. Junkyu jalan kearah wastafel buat cuci piring, terus langsung masuk ke kamarnya.
Junkyu sekarang ada didepan cermin lemarinya, dengan pakaian yang rapih dibalut jaket kulitnya. Junkyu senyum setelah selesai sisirin rambutnya.
"Ganteng banget Junkyu Aksara"celetuknya
"Pede banget, gantengan gue"
Celetuk salah satu hantu yang lagi asik duduk diatas lemari Junkyu. Mendengar ada yang protes sama ucapannya, Junkyu ngedongak mendapati hantu yang seumuran dengannya itu.
"Percuma ganteng kalo udah mati"jawab Junkyu
Hantu itu cuma mendengus kesal lalu pergi. Iya, hantunya baperan. Gak bisa dikata-katain kayak gitu.
Gak lama atensi Junkyu teralihkan sama keberadaan Rachel atau nama aslinya Yifana. Rachel memperlihatkan senyumannya yang ngebuat jantung Junkyu dugun-dugun.
"Junkyu mau pergi?"
"Enggak. Eh, iya"
Rachel tertawa pelan, "Yang bener yang mana??"
"Iya gue mau pergi,"
Ada jeda dikalimat yang Junkyu utarakan ngebuat Rachel menatapnya bingung. Setelahnya dirinya ngeblushing.
"--ngedate sama lo"
•
•
•
•
•
•
•Kini Junkyu dan Rachel berada di taman komplek yang kebetulan setiap malam pasti rame. Iya, kebanyakan warga komplek Junkyu pasti bakal ngabisin waktu liburnya ditaman komplek. Jarang yang jalan-jalan sampai keluar kota apalagi keluar negeri. Mereka bahkan lebih suka buat acara satu komplek ditaman.
Junkyu ngajak Rachel ke penjual somay, tentu aja cuma Junkyu yang jajan. Setelahnya mereka duduk dibangku taman paling ujung, gak jauh dari gerbang masuk komplek.
Junkyu sengaja milih tempat disana, biar kalau mau ngomong sama Rachel gak bakal dikatain orang gila. Karena emang tempat yang Junkyu pilih gak bakal dikunjungi, banyak setan soalnya. Ya emang bener sih, tapi buat Junkyu ya biasa aja. Orang dia juga bawa setan.
"Mau chel?"tawar Junkyu
Jelas, Rachel menggeleng.
"Junkyu tumben ngajak Rachel jalan?"heran Rachel
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost ft. Junkyu Treasure✓
Short StoryCinta beda agama, beda kota, apalagi beda rasa mungkin udah gak asing lagi. Tapi pernah gak sih, kalian ngerasain cinta beda alam? ini cerita pertama author, jadi mohon maaf jika masih banyak kurangnya. start : 05 Oktober 2020 finish : 18 November 2...