Happy Reading!!!
Junkyu terduduk dibalkon kamarnya seorang diri, dia bosen. Mau ngajak teman-temannya buat main, tapi si mama lagi ada tamu diluar. Yaudah lah dia diem aja.
"Junkyu!"
Junkyu berjengit kaget karena seseorang yang memanggilnya dengan sedikit berteriak. Junkyu gak perlu noleh buat liat siapa pelakunya, udah jelas kok. Itu Rachel.
"Eh? Junkyu marah ya?"
"Enggak. Lo darimana?"
"Hihii kirain. Aku udah tau rumah mama"
Junkyu memutar tubuhnya menghadap sosok hantu itu. Dirinya melemparkan tatapan seakan tidak percaya, membuat Rachel mendecak malas.
"Lo gak boong kan?"
"Ya enggak lah!"
"Dimana??"
"Besok aku kasih tau. Oh iya kyu, kamu gak tidur?"
"Rachel, ini masih jam 7 malam. Males gue tidur jam segini"
"Yahh, pantes aja kalo dibangunin susah"
Junkyu baru mau menyahuti, namun terhenti karena pintu kamarnya dibuka. Menampilkan Hyunsuk dengan cengiran nyebelinnya.
"Ngapain bang?"
"Nginep gue, ibu negara bentar lagi mau berangkat"
"Mau kemana anjir?"
"Biasa. Kerja berujung belanja"
Junkyu ketawa ngakak, emang orang tuanya Hyunsuk suka banget belanja barang-barang yang gak bisa dibilang murah lagi. Sama sih, mamanya juga gitu. Tapi mamanya gak sesering mamanya Hyunsuk.
Hyunsuk yang diketawain cuma mendengus pelan. Receh banget heran.
"Lo gak bawa buku pelajaran gitu?"tanya Junkyu
Hyunsuk nunjuk ke kasur Junkyu yang terdapat tas ransel sekolah Hyunsuk. Junkyu cuma ngangguk-ngangguk aja.
"Udah makan bang?"
"Udah. Tumben amat lo nanya gue udah makan apa belum?"
Hyunsuk pasang wajah curiga ke Junkyu. Aneh aja nih anak, biasanya juga bodo amat sama dia.
"Cih, gak bisa di baik-baikin"cibir Junkyu
Hyunsuk ketawa pelan nanggepinnya.
"Besok kalo kita cari rumahnya si korban, gak papa kan bang?"
Hyunsuk natap Junkyu, "gak papa lah, biar cepet juga"
Junkyu seketika diam denger ucapan Hyunsuk. Ada rasa gak rela kalau ini semua cepat selesai.
"Kyu, gue ngantuk. Tidur yuk!"ajak Hyunsuk
Junkyu ngangguk terus ikut Hyunsuk kedalam. Sebelumnya dia ngerapihin kasurnya dulu, gini-gini Junkyu sayang sama temennya kok.
•
"Junkyu?"
Junkyu mengerjapkan matanya, mencoba menyesuaikan cahaya yang berasal dari jendela kamarnya. Siapa coba yang buka gorden kamarnya?
Junkyu liat ke sampingnya yang ternyata Hyunsuk udah rapih pakai seragam.
"Lo kok gak bangunin gue bang?"tanya Junkyu
Hyunsuk yang denger perkataan Junkyu melirik sinis ke pemilik suara. Apa katanya? Hyunsuk gak bangunin? Suara Hyunsuk bahkan serak karena Junkyu diteriakin juga gak kena. Malah mama Jisoo udah pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost ft. Junkyu Treasure✓
Short StoryCinta beda agama, beda kota, apalagi beda rasa mungkin udah gak asing lagi. Tapi pernah gak sih, kalian ngerasain cinta beda alam? ini cerita pertama author, jadi mohon maaf jika masih banyak kurangnya. start : 05 Oktober 2020 finish : 18 November 2...