Part 15 [Konoha Technology Museum]

404 36 3
                                    

😉Happy Reading😉

Boruto dan Sarada dikejutkan dengan perkataan dari penjaga tiket karena telah mengira bahwa mereka berdua berpasangan.

"Bukan! Ini temanku kami satu kampus" jawab Sarada dengan jelas.

"Oh begitu tetapi kalian terlihat seperti pasangan! Ini tiketnya selamat menikmati kunjungannya" Sarada dan Boruto langsung mengambil tiket masuknya.

"Tidak juga! Terimakasih" Sarada berjalan duluan.

"Apakah benar kami terlihat sangat cocok-ttebasa"

"Menurut saya sih anda terlihat serasi dengan gadis tadi"

"Terimakasih! Aku permisi dulu" tersenyum dan berlari mengikuti Sarada yang berada di depannya.

"Boruto pertama kita mau kearah mana?"

"Terserah kamu Sarada. Aku siap mengikutimu kemana saja-ttebasa"

"Yaudah kearah sana dulu yah"

"Kemana Sarada?"

"Itu ketempat perancangan software" Boruto menganggukkan kepalanya.

Perancangan perangkat lunak merupakan tempat proses di mana seorang ahli komputer menciptakan spesifikasi artefak atau benda peninggalan sejarah perangkat lunak. Yang dimaksudkan untuk mencapai tujuan seperti menggunakan serangkaian komponen primitif dan tunduk pada kendala.

Boruto dan Sarada melihat-lihat banyak perancangan aplikasi didalam ruangan yang mereka masuki dan banyak pengunjung lainnya juga yang terlihat sangat menikmati kunjungannya karena melihat kehebatan para ahli dalam mengerjakan sebuah aplikasi yang kelihatannya begitu rumit bagi yang tidak mengerti.

Tetapi di setiap ruangan terdapat petunjuk atau instruksi agar para pengunjung dapat mempelajari suatu program yang tersedia disana dan belajarnya juga lumayan seru karena dari instruksi yang diberikan dapat dimengerti atau dipahami oleh pengunjung lainnya.

Lama mereka berdua sudah melihat, mempelajari dan melakukannya sesuai instruksi Sarada dan Boruto keluar dari ruangan tersebut dan berpindah ke tempat pengujian.

"Kamu mengetahui semuanya seperti sudah pernah kesini sebelumnya Sarada"

"Benar Boruto aku setiap satu tahun sekali berkunjung kesini! Tapi waktu tahun kemarin aku datangnya sendirian"

"Pastas saja kamu mengetahui hampir seluruh ruangan yang ada di museum ini-ttebasa"

"Hahaha seperti itulah! Waktu itu juga kebetulan ada pameran serta perlombaan membuat poster menggunakan aplikasi yang baru saja dibuat oleh para ahli komputer di Konoha Technology Museum! Aku tidak sengaja mengikuti lomba itu dan akhirnya menang juara satu, aku sampai tidak percaya sih tapi lumayanlah dapat sertifikat juga"

Sarada memang gadis yang sangat berbakat aku sangat kagum padanya, dalam hati Boruto dengan tersenyum.

"Kamu hebat sekali Sarada! Aku baru tahu ada seseorang yang tidak sengaja mengikuti perlombaan dan langsung menang juara satu-ttebasa"

"Yah begitulah! Terimakasih Boruto" tersenyum dan Boruto menganggukkan kepalanya dan ikut tersenyum juga.

Pengujian software merupakan tempat atau ruangan suatu proses rangkaian yang dirancang untuk memastikan bahwa program komputer menjalankan apa yang seharusnya dilakukan dan sebaliknya memastikan program agar tidak melakukan hal yang tidak diharapkan. Sebuah perangkat lunak seharusnya dapat diprediksi dan konsisten.

Tugas utama dari seorang ahli komputer Konoha Technology Museum adalah untuk menemukan bug atau error sebanyak mungkin serta mengetahui bagaimana error atau bug itu dihasilkan. Sehingga dapat dikatakan bahwa pengujian adalah proses mengeksekusi program dengan tujuan untuk menemukan error. Pengujian merupakan proses penting dalam siklus pengembangan software untuk memastikan kualitas dari sebuah software.

Konoha University [BoruSara]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang