Chapter 32

9.3K 1K 32
                                    

Lisa POV

Kami melihat kakekku duduk di kursi utama meja makan panjang, dan di sisi lain adalah orang yang aku pikir tidak akan muncul lagi dan sekarang punya nyali untuk masuk ke sini ke rumah besar kami. Kakekku sedang berbicara tetapi berhenti di pertengahan saat Jennie dan aku masuk.

"Lisa.." Kakekku menatapku penuh arti, tapi mataku secara otomatis mengarah ke pengunjung yang tidak terduga.

"Oh, halo sister. Lama sekali tidak bertemu." Pengunjung tidak terduga itu menyambutku. Wajahku mengeras tapi tidak mengucapkan sepatah kata pun. "Aku mendengar bahwa kau sudah menikah. Mengapa kau tidak mengundangku."

"Potong sandiwaramu Jungkook, apa yang kau lakukan di sini?." Kataku dengan nada tajam.

"Aku merindukan keluargaku... terutama adik perempuanku. Dan aku merindukan rumah." Matanya tertuju pada Jennie yang masih berdiri di sampingku dan aku melihat betapa senyumnya semakin melebar. Tanganku melingkar di pinggang istriku. Aku senang dia tidak menolak kali ini atau aku akan mempermalukan diriku sendiri di depan semua orang. "Apakah dia istrimu? Kau tidak ingin memperkenalkan dia kepada kakakmu?."

"Untuk apa?." Aku menjawab dengan kasar.

"Ah ayolah, kau tidak berubah sedikit pun. Masih Lisa kecil yang keras kepala." Dia berdiri dan berjalan menuju kami. "Maafkan sikap adikku... aku Jungkook, kakaknya." Dia memperkenalkan dirinya kepada istriku lalu mengulurkan tangannya.

"Jennie, senang bertemu denganmu." Jennie meraih tangan Jungkook dengan sopan.

"Oh, percayalah kesenangan itu milikku." Dia memberi Jennie tatapan intens dan alih-alih berjabat tangan, saudara laki-laki brengsekku itu menarik tangan istriku ke bibirnya dan mencium lembut di bagian belakang telapak tangannya.

Jennie memberinya senyuman manis sebelum dengan sengaja menarik tangannya darinya. Aku mengertakkan gigi pada apa yang aku lihat.

"Aku tidak tahu Lisa punya saudara laki-laki." Jennie berkata, sebenarnya.

"Oh, aku mengenal adikku, dia sangat rahasia. Itulah mengapa aku tidak terkejut!."

Aku tidak tahu apa yang dia sindir tetapi aku tidak akan membiarkan dia masuk ke dalam hidupku lagi. Tidak kali ini.

"Aku senang kau tidak terkejut. Dan aku tidak berpikir bahwa aku lebih baik darimu jika itu datang dalam hal menyembunyikan sesuatu. Tidak ada yang akan mengalahkanmu dalam hal itu." Kataku dengan sarkasme penuh.

Senyumnya menghilang dan menatapku dengan mata tajam. Dia lebih besar dariku tetapi ketakutan itu jauh dari apa yang kurasakan saat ini. Mungkin sebelumnya, saat kami masih kecil. Tapi aku sudah mengatasi rasa takutku darinya, sama seperti bagaimana aku mengatasi hubungan kami sebagai saudara. Dia tidak pantas dihormati, terutama untuk mendapat rasa hormatku.

"Aku pikir kita harus mulai makan malam kita." Kakekku meredakan ketegangan. "Jennie, kamu bisa duduk, dan juga kalian berdua."

Jennie menurut diam-diam dan aku juga. Aku tidak ingin membuat keributan di depan kakekku dan Jennie, dan meskipun sulit bagiku, aku mencoba untuk menenangkan diri. Aku melihat dari penglihatan tepiku bahwa Jungkook juga duduk, di kursinya yang biasa, di sisi kanan kakek kami. Bahkan saat dia tidak ada di sini di mansion sebelumnya kakekku menyuruhku untuk duduk di sisi itu, aku tidak setuju dengannya. Aku tidak ingin menempati tempatnya seperti yang selalu dia katakan.

"Apakah kamu akan tinggal lama di sini?." Kakekku bertanya setelah beberapa saat.

"Tergantung kakek." Jungkook menjawab setelah menelan makanannya.

Aku baru saja mengambil wine dati gelasku karena aku sudah kehilangan nafsu makan. Aku tidak berpikir aku bisa makan dengan baik mengetahui bahwa saudara laki-lakiku yang bermuka dua sedang duduk tepat di depanku. Aku bertanya-tanya bagaimana caranya bertindak karena dia masih diterima di rumah ini. Dia sangat pintar berpura-pura dan berbohong.

"Tergantung pada apa?." Kakekku mengerutkan kening.

"Itu tergantung bagaimana kamu cepat memberikan apa yang aku inginkan. Dan kamu sangat tahu apa yang aku inginkan kakek." Katanya secara langsung.

Aku mengertakkan gigi. Aku tahu itu!

"Aku sudah memberikan apa yang kamu inginkan." Kata kakekku dengan suara tenang.

Aku tetap diam, dan melirik istriku. Perhatian Jennie tertuju pada makanannya, tetapi aku tahu dia mendengarkan dan dia mengerti apa yang kami bicarakan.

"Ayolah kakek, jangan beri aku omong kosong. Aku tidak bodoh untuk mengetahui bahwa apa yang kamu berikan padaku tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang kamu berikan kepada Lisa. Mengingat dia hanya---"

"Jungkook!." Kakek dengan cepat memotongnya.

"Biarkan dia menyelesaikannya kakek. Berikan dia hak untuk melontarkan hinaan padaku." Kataku dingin, menantang Jungkook untuk mengatakan apapun yang ingin dia katakan.

"Lisa.." Apakah itu rasa kasihan yang aku lihat dari mata kakekku? Apakah aku benar-benar terlihat menyedihkan?

"Jangan katakan kakek, mengapa sampai sekarang kamu masih melindungi anak angkatmu itu? Apa yang kamu peroleh dari mengadopsinya? Dia alasan mengapa orang tuaku meninggal!."

Aku tahu bahwa Jennie mendengar dengan jelas apa yang dia katakan.

"Jungkook, itu bukan salah adikmu." Katanya dengan suara tegas.

"Itu salahnya kakek. Semua adalah salahnya! Tapi itu sudah terjadi. Sekarang aku ingin mengklaim apa yang seharusnya menjadi milikku. Berikan apa yang aku inginkan dan kita tidak perlu membicarakan apapun." Jungkook berdiri dan akan pergi tapi dia menoleh padaku. "Aku lupa mengatakan, Naeun memberi salam padanya. Setelah beberapa tahun... tebak, dia masih menyukaimu huh?." Dia menyeringai. "Oh, dan Jennie, senang sekali bisa bertemu denganmu. Kuharap ini bukan yang terakhir untuk kita." Katanya pada Jennie dan keluar.

Kami masih berada di ruang makan. Semua emosi yang terjadi di masa laluku kembali ketika aku melihat Jungkook lagi. Saudaraku yang sudah lama hilang. Orang yang membuat hidupku seperti neraka selama bertahun-tahun. Dia sudah kembali dan sekarang dia mulai menghancurkan hidupku lagi... dan aku pikir dia akan lebih menghancurnya. Yang bisa aku pikirkan hanyalah Jennie dan anak-anak kami yang belum lahir. Aku tahu bahwa Jungkook tidak akan tinggal diam tapi aku tidak akan membiarkannya. Aku akan melindungi selama aku bisa.

"Lisa--"

"Kakek, aku lelah. Aku akan istirahat." Aku dengan cepat berdiri dan tidak repot-repot melirik mereka. Sedikit banyak, aku tahu apa yang akan dikatakan kakekku, bahwa aku harus memahami saudara laki-lakiku. Pikiran itu membuatku muak, sampai kapan aku harus memahaminya?









.
.
ThirtyTwo.
To be continued

Marrying Lalisa Manoban [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang