"cup cup sayang jangan nangis dong nak! daddy gak paham kamu mau apa?"
aldi semakin pusing karna anak nya dari tadi gak berhenti menangis, mungkin saja si bayi rindu mami nya, sedang kan aldi dia gak bisa mengembalikan waktu, salsa sudah gak ada di samping nya lagi.
sejak kepergian salsa aldi mengurus anak nya sendiri, dia gak enak hati merepotkan orang-orang di sekitar nya. dia terduduk lemas di lantai di depan TV sambil menggendong anak nya.
"kok mami tega ya sama kita nak? dia gak mikirin daddy gak mikirin kamu juga bisa-bisanya dia pergi gitu aja, daddy belum siap hidup kalau gak ada dia!"
aldi gak henti-hentinya meluapkan isi hati nya pada anak nya, seolah-olah bayi kecil ini bisa mendengar kan dengan paham ucapan daddy nya.
aldi memberikan susu formula pada anak nya. dia juga gak sanggup untuk tidak menangis, air mata nya turun begitu saja, sambil melirik anak nya aldi menghapus air mata nya .
saat ini dan seterusnya dia akan terus-menerus seperti ini, merawat dan membesarkan anak nya sendirian tanpa ada lagi istri nya di samping nya.
"hujan di luar lebat banget nak, daddy jadi ingat mami kamu, ravin tau gak waktu pertama kami nikah mami ketakutan karna ada petir dia langsung lari ke daddy, itu pertama kali nya daddy di peluk mami."
aldi menceritakan pada anak nya apa saja yang dia dan salsa sudah lewati.
aldi masih berharap ini hanya mimpi buruk nya, dia harus jadi duda bahkan di usia nya yang sangat muda sekali. dan sudah ada anak yang harus dia rawat."aldi sayang....."
Suara itu membuat Aldi sangat kaget mendengar nya, bagaimana tidak itu suara salsa, suara yang sudah sangat ingin dia dengar lagi.
"sayang ini beneran kamu kan? kamu kemana aja? kita berdua kangen!"
aldi meraih tangan yang sangat dingin itu untuk menangis.
"suami aku hebat banget! aku bangga sama kamu sayang"
"Terus kenapa kamu ninggalin kita?" tatapan tajam aldi kini kembali menatap wajah dingin itu.
"aku minta maaf! aku gak bisa nemenin kalian!"
"kenapa gak? aku gak baik ya jadi suami selama ini?"
"aldi aku wanita paling beruntung seumur hidup..! karna pernah menikah dengan kamu!"
"aku mohon sayang jangan tinggalin aku, gimana kami harus lanjutin hidup kalau gak ada kamu?"
"aku yakin kamu pasti bisa!"
"nanti kalau ravin nanya mami nya aku harus jawab apa? kalau dia udah bisa ngomong terus nanyain kamu?"
"Sekali lagi aku minta maaf aldi, aku datang ke hidup kamu, trus aku harus pergi gitu aja, selama jadi istri kamu aku bahagia, dari kamu yang nolak banyak wanita, selalu ngalah ke aku itu udah sangat berharga, sekarang lepasin aku ya, selamat tinggal sayang aku tunggu kamu di surga."
saat Isak tangis itu masih belum berhenti, perlahan yang di peluk itu mulai hilang. seperti cahaya yang di sapu angin dan hilang begitu saja.
aldi akhirnya bangun dari tidurnya.
tidur di samping anak nya dan merangkul bayi kecil itu.aldi melihat jam ternyata sudah tengah malam. dengan menghapus air mata yang masih tersisa di pipi nya, perlahan aldi bangkit dari kasur dan terduduk sebentar di tepi ranjang.
setelah di rasa nya lebih baik Aldi berjalan ke kamar mandi mengambil wudhu. dia melanjutkan dengan shalat malam, dia masih ingat saat salsa masih ada dia sering mengajak aldi untuk shalat malam, dia selalu bilang kalau tuhan akan ngabulin doa dari hamba nya saat mereka berserah diri.
"Ya Allah hamba berlindung kepadamu, penguasa di atas segala nya, ya allah kalau memang ini jalan yang engkau garis kan dalam rumah tangga kami, saya akan mencoba ikhlas menerima nya, setidaknya istri hamba tidak menderita lagi oleh orang yang berniat buruk pada nya, AMIN."
aldi jadi pria yang sangat lemah kalau menyangkut salsa dan juga rumah tangga nya, setiap mengigat itu dia akan gampang menangis, bahkan menyakiti diri nya sendiri, tapi dia tersadar kembali kalau anak nya masih sangat membutuhkan nya.
"apa salah kalau gua berharap ini semua gak nyata? jujur masih belum sanggup nerima nya!"
kembali aldi menyandarkan tubuhnya di ranjang sesudah shalat.
.
.
.
gimana kira-kira menurut kalian guys?
.
.
Aldi lagi mimpi atau salsa menang sudah gak ada?
.
.
.
jangan lupa di vote ya guys
.
.
tulis juga di komen kira* kalian mau nya aldi sama siapa?
.
.
.
masih ada tim salsa gak nih?
.
Sorry part ini singkat banget guys
KAMU SEDANG MEMBACA
GOOD DADDY (REVISI)
Dla nastolatków[FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA] Badboy yang satu ini beda dari yang lain nya, di luar rumah boleh saja nakal tapi kalau sudah di rumah lain lagi ceritanya. Cerita ini tentang badboy yang takut istri. Menikah karna suatu kecelakaan dan pada akhirnya ha...