Senyuman Senja
Sebuah Kisah Klasik Remaja
Karya: @BeeTheAuthor
CHAPTER 6Dheeandra : “Ze. . .”
Zean : “Ya ampun, beningnya”
Dheeandra : “Liatin apa sih?”
Zean : “Itu loh Dee, ada cowok ganteng banget. Liat deh Dee”
Aku pun menoleh kearah yang ditunjuk oleh Zean. Aku penasaran sosok cowok seperti apa yang membuat sahabatku sampai menganga melihatnya. Saat ku lihat ternyata cowok tersebut sudah pergi meninggalkan café dan makanan yang kami pesan pun akhirnya tiba.
Aku dan Zean menikmati makanan dan juga minuman yang kami pesan. Zean masih terfokus pada cowok yang ia lihat tadi dan terus dibahasnya. Bahkan dia sampai tidak bisa membedakan mana garpu dan mana pisau yang ia pakai untuk memotong steak.
Dheeandra : “Aduh udah deh Zean, mending dimakan dulu itu steaknya, kalo udah dingin nanti gak enak loh”Zean : “Sumpah itu cowok ganteng banget”
Dheeandra : “Hello…… Bisa sadar bentar gak sih?! Itu steak sampe ganti hari, bulan dan tahun juga gak akan selesai dipotong apalagi dimakan!”
Zean : “Astaga, lo gimana sih Dee masa kebalik gini ngasih gue pisau sama garpunya”
Dheeandra : “Lah salah gue?”
.
.
.
Author POV
Di rumah keluarga Dheeandra, tiba-tiba saja kedatangan orang tua Dheeandra yang baru saja datang dari perjalanan bisnisnya. Mereka disambut oleh Mang Asep dan juga Mbok Min yang langsung saja membawa barang-barang orang tua Dheeandra dari mobil. Mbok Min juga langsung menyiapkan minuman dan makanan untuk kedua orang tua Dheeandra.Papi : “Rumah kok sepi banget mbok”
Mami : “Iya nih, anak-anak pada kemana?”
Mbok Min : “Iya Tuan, Nyonya, kalau Mas Andra sudah pergi bekerja beberapa waktu lalu, kalau Non Dheeandra lagi pergi sama temannya”
Papi : “Dheeandra gak pernah bolos kuliah kan mbok?”
Mbok Min : “Non Dheeandra selalu rajin ke kampus, Tuan”
Mami : “Dheeandra pergi sama siapa mbok? Cowok atau cewek temannya?”
Mbok Min : “Cewek nyonya, non Zean”
Setelah menanyakan beberapa pertanyaan pada Mbok Min yang sambil menyiapkan makanan untuk orang tua Dheeandra, mereka pun langsung makan hidangan yang sudah tersedia.
Papi dan mami Dheeandra sudah lama sekali tidak menikmati masakan Mbok Min.Papi : “Wah masakan mbok gak pernah berubah”
Mami : “Iya nih, selalu enak. Ini salah satu hal yang bikin pengen cepet pulang yaa pi”
Papi : “Iya bener mi”
Mbok Min : “Alhamdulillah kalau Tuan dan Nyonya masih menikmati masakan saya”
Mami : “Pasti dong mbok, masakan mbok gak pernah bisa dilupain deh. Anak-anak aja suka banget sama masakan mbok, saya sampe kalah saing nih” ucap Mami Dheeandra disambut dengan tawa Papi.
Setelah selesai makan, kedua orang tua Dheeandra langsung saja naik ke atas menuju kamar. Mereka langsung bersih-bersih setelah makan. Mami Dheeandra pun langsung merapihkan isi tasnya dan dimasukkan ke dalam lemari. Setelah itu, orang tua Dheeandra langsung beristirahat karena lelah menempuh jarak perjalanan yang begitu jauh.
Sore hari, tepat pukul 16.30 Dheeandra tiba dirumah. Ia terkejut melihat mobil papinya sedang dibersihkan oleh Mang Asep. Tanpa bertanya lagi, Dheeandra segera saja masuk ke dalam rumah dan berteriak memanggil orang tuanya.Dheeandra : “Mami. . . Papi. . . Kalian udah pulang?”
Mbok Min : “Non Dheeandra sudah pulang?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Senyuman Senja
Teen FictionSenyuman Senja Karya: @BeeTheAuthor Blurb Dheeandra adalah seorang mahasiswi cantik yang lembut, ramah, penyabar dan juga ceria. Ia adalah mahasiswi semester 4 di salah satu universitas ternama di Bandung. Dheeandra mahasiswi yang pintar dan berpres...