Chapter 10

2.5K 265 28
                                    

Mashiho membuka matanya perlahan kala telinganya mendengar rengekan kyuho. Buru buru bangkit dari posisi tidurnya lalu langsung menepuk pelan paha kyuho guna menenangkan. Ya kyuho tidur diantara junkyu dan mashiho.

Tapi aneh, kenapa hangat?

Dengan cekatan mashiho langsung menempelkan punggung tangannya di dahi kyuho. Dan wajahnya langsung berubah panik. Menggendong kyuho lalu menepuk pelan pantatnya agar tangisannya mereda. Astagaa, bagaimana bisa kyuho demam??

"Kyuho-ya, kamu kenapaa???" Tanya mashiho sambil menatap iba kyuho.

Menggoyangkan tubuh junkyu dengan lumayan keras, ia panik "Hyungg.. bangunnnn"

Menggeliat dalam tidurnya lalu matanya perlahan terbuka "ya, kenapa sayang?" Tanya junkyu dengan kesadaran yang belum sepenuhnya terkumpul.

"Kyuho hyung" pekik mashiho panik.

Mendengar kata kyuho junkyu langsung terlonjak dari tidurnya, kini posisinya sudah duduk dan menatap mashiho yang sedang menenangkan kyuho. "Kyuho kenapaa??" Paniknya.

"Kyuho demam, bagaimana ini hyunggg??!" Khawatirnya. Ia rasa kemarin kyuho baik baik saja, bahkan tadi malam kyuho masih baik baik saja dan tak menunjukkan gelaja demam sedikitpun. Apa ia salah memberi makan kyuho? Tapi seingatnya tidak.

Menempelkan punggung tangannya ke dahi kyuho dan benar saja, suhu tubuh kyuho meningkat. "Astagaa kenapa panas sekalii, ayoo cepat ke rumah sakit" ucap junkyu lalu langsung bangkit dan menggambil mantel.

Tak perduli dirinya masih mengenakan baju tidurnya, yang terpenting sekarang adalah kyuho "Sayang jangan lupa pakai mantel diluar dingin" tukas junkyu, ia tak akan membiarkan mashiho juga ikut sakit.

Mashiho mengangguk lalu langsung pergi menuju koper kyuho dan segera memakaikan kyuho mantel begitupun dirinya.

Sebelum berangkat, mashiho pergi ke kamar haruto guna memberitahu bahwa mereka berdua akan pergi ke rumah sakit agar haruto tidak mencarinya.

"Ruto-ya" ucap mashiho sambil membangunkan haruto dengan perlahan.

"Ah, hyung. Kenapa??" Tanya haruto dengan mata yang setengah terpejam.

"Hyung akan ke rumah sakit, kyuho demam. Kau jaga rumah ya" tukas mashiho menjelaskan. "Tidak usah mengabari ibu dan ayah, biar hyung saja yang bilang nanti"

Mendengar itu haruto langsung bangkit, ia juga ikut khawatir. Bukankah kemrin kyuho masih baik baik saja? Bahkan kemarin kyuho tertawa lepas akibat gurauannya. "ah baik hyung, astagaaa jagoan hyung kasihan sekalii" haruto mengusap pelan surai kyuho yang sedang merengek. "Cepat sembuh babyyy"

Setelahnya mashiho buru-buru menusul junkyu ke mobil dan terdengar junkyu sedang brrbicara dengan seseorang di telephon.

"Hyung kau menelphon siapa?" Tanya mashiho penasaran.

Setelah mematikan telephonnya ia beralih ke mashiho "hyunsuk hyung, ayah dan ibu tidak dirumah dan hyung khawatir dengan kyuho makanya hyung menelphon mereka karena mereka banyak pengalaman" tukas junkyu menjelaskan sambil melajukan mobilnya.

Mashiho hanya mengangguk saja lalu setelahnya ia mengusap pelan kyuho yang sedari tadi terus merengek di gendongannya.

***

"Bagaimana dengan kyuhoo???" Jihoon yang baru saja datang ke rumah sakit berucap dengan nada khawatir.

Junkyu hanya nyengir membuat hyunsuk maupun jihoon yang baru saja datang binggung. Ada apa dengan junkyu? Tadi dia bilang kyuho sakit kenapa malah nyengar nyengir tidak jelas? Apa junkyu sudah gila??

FAMILY [MASHIKYU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang