36. Crybaby

13.2K 1.6K 681
                                    

♡vote commentnya♡

· · ─────── ·1st date· ─────── · ·

Beberapa hari setelah kejadian lompat kangkang itu, sekarang keadaan Kak Doyoung udah membaik. Dia udah bisa jalan, lari dan meluk gue sekarang.

"Kamu mau makan apa ?"

"Apa aja deh"

"Bakso mau ?"

"Boleh"

"Tapi di pinggir jalan" Ucap Kak Doyoung yang bikin gue mengerutkan dahi.

"Emang kenapa ?"

"Saya kira kamu enggak akan mau" Belum tau aja dia kalau gue langganan Bakso tektek yang lewat di depan rumah setiap malam jumat dan langganan mba-mba yakult setiap rabu sore.

Kak Doyoung tuh emang dari awal kita kenal belum pernah ngajak gue makan di pinggir jalan. Gue selalu dibawa ketempat yang bagus, dalam ruangan dan pastinya enak. Padahal gue mau-mau aja kalau diajak makan di pinggiran jalan atau lesehan di zebra cross sambil makan pecel lele juga enggak apa-apa asal sama dia, ahay.

Eh pas sampai di tempat bakso yang dia bilang, baksonya tutup.

"Ini sih bukan dipinggir jalan, ini bakso di dalam ruko" Ucap gue saat dia kesel banget tempat bakso yang dia bilang tutup.

"Saya pikir bakalan diajak makan di kang bakso pinggir jalan literally pinggir jalan"

"Ke tempat yang kamu mau deh"

Kita langsung ke tempat kang bakso langganan gue. Namanya "Bakso Kita" jadi disini tuh baksonya beneran kerasa daging bukan kebanyakan tepung, mienya dua jenis ada bihun sama mie kuning, pakai sayur hijau sama tauge, pilihan baksonya banyak ada yang bakso tenis berisi 1 telur ayam utuh, bakso yang kecil-kecil sama bakso biasa dan yang paling gue suka adalah tetelan !!! Tetelan disini kalau dicampur kuah baksonya doang beuh !!!

Fyi, gue bukan pecinta tetelan yang bisa makan tetelan dengan cara dimasak jenis apapun dan dibumbui bumbu apapun. Gue cuma suka tetelan yang ada disini !!! Enak banget. Kuah baksonya aja nih ya tanpa di apa-apain aja udah enak, udah berasa rempah dan kaldu sapi. Apalagi kalau ditambah sambalnya yang kalau kata Pak Bondan Maknyus !

"Enak enggak ?" Tanya gue ke Kak Doyoung yang baksonya udah habis duluan daripada gue.

"Banget, kamu kok baru kasih tau ada tempat bakso enak banget kaya gini"

"Siapa suruh tidak bertanya"

"Kapan-kapan kesini lagi yuk" Katanya sambil ngelapin bibir gue yang belepotan pakai tisu.

Setelah sampai mobil, Kak Doyoung tiba-tiba bilang mau ngajak gue ngomongin hal yang serius.

"Andhita lagi di perjalan pulang kesini, penerbangannya sampai 1 jam lagi. Mamanya minta tolong saya untuk jemput dia sekarang"

"Mendadak banget bilangnya"

"Kalau saya bilang dari lama, kamu pasti enggak bakalan mau ikut jemput"

"Saya lupa ada tugas, anterin pulang aja----"

"Tuhkan" Ucap Kak Doyoung, gue gagal ngeles.

FIRST DATE | KIM DOYOUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang