"ah iya jin, besok di cafe deket sekolah ya"
"oke, gue matiin dulu ya, nanti gue telpon lagi"
"bye"
jeno senyum-senyum sendiri abis matiin telponnya sama ryujin barusan. seneng bat dia ditelpon doinya. diajak ketemu woiii, gimana ga girang si jeno?
jeno jadi ga sabar buat besok ketemu ryujin.
"jen?" panggil mark pelan.
"eh iya bang?" jeno ngerespon panggilan mark, dia masih senyum-senyum aja. masih berbunga-bunga dia tuh.
"dimakan, nanti keburu dingin" mark nunjuk ke arah makanan pake isyarat dagunya. sambil senyum pula. 'kuat mark, kuat'
jeno ngangguk, senyumnya jeno masih nempel dibibirnya. pas jeno mulai makan, mark nanya ke jeno,
"jen?"
"iya bang?"
"tadi, ryujin?" jujur aja, mark agak ragu, takut juga mau tanya. ntar dikira gimana-gimana lagi. tapi dia mutusin buat nanya.
jeno nyengir, "iya bang, tau ga lo? si ryujin ngajak gue ketemu bang, di cafe deket sekolah ntu" jeno cerita ke mark antusias banget. bikin mark antara ngerasa perih sama seneng.
"ciee tanda-tanda nih" mark ketawa pelan, nyoba sembunyiin sedihnya dia. buset belom jadi siapa-siapa udah patah hati aja.
jeno ketawa, "doain gue sukses bang. mudah-mudahan si ryujin juga suka sama gue" abis ngomong gitu, si jeno lanjut makan tanpa merhatiin ekspresi muka mark, yang senyum ikhlas ga ikhlas.
mark cuma bisa ngangguk, sambil bilang 'amin'.
---
"makasih udah ngajak gue maen bang, dibayarin lagi" jeno nyengir, udah kenyang, dibeliin buku novel yang dia cari, udah keliling mall juga.
"anytime jen" mark senyum, "besok pagi gue jemput gimana?"
jeno mikir bentar, "kayaknya nggak deh bang. gue bawa motor sendiri si, soalnya besok kan gue mau ketemu ryujin, gue mau nganter dia balik kerumahnya".
"oh, oke kalo gitu" lagi-lagi mark senyum terpaksa, "kalo gitu gue pulang dulu ye"
"iya bang, tiati baliknye" jeno ngelambai ke mobilnya mark, mukanya masih sumringah. mark cuma ngasih senyum miris. terus ngelajuin mobilnya.
---
"oit jen"
si hyunjin manggilin jeno yang daritadi senyum sendiri. pas dia manggil jeno pun, jeno ngeresponnya pake senyum. KAN SEREM.
"DIH KENAPA LO SENYAM SENYUM?" hyunjin langsung pasang muka ; ⊙_⊙
"oh gue tau" hyunjin senyum-senyum mistis ke jeno, "abis jalan sama bang mark kan lo, makanya seneng gini" hyunjin ngedorong-dorong bahu jeno manjah.
"sok tau lo!" jeno ngelempar buku matematika nya ke hyunjin, "ambil lagi buku gue" jeno nyengir lagi, "gue lagi seneng nih jin, si ryujin hariini ngajak gue ketemuan di cafe abis pulang sekolah"
"hah?"
"HAH?"
"KOK BISA BDIXHEKSSJJ" hyunjin banting buku matematika jeno ke mejanya.
"ya bisa lah jin, gue kan cakep" jeno angkat-angkat alisnya, "eh btw. lo tau darimana gue kemaren maen sama bang mark?"
"dia kan post snapgram"
"ha?"
"HAH?!"
'anjir gue malu banget sial'
---
"halo? ryujin, gue diparkiran, lo dimana?"
udah pulang sekolah, sekarang jeno lagi ada diparkiran, berdiri disamping motornya. nungguin doi lah, kiw.
tiba-tiba ada yang nepok bahu terus nyapa si jeno, bikin jeno kaget seketika, "halo jen!"
jeno spontan nengok, "eh kaget, kirain siapa" jeno ketawa kecil.
"hehe maaf ya lama, nunggu lama nggak?" si pemukul bahu jeno ini natep jeno pake tatapan ga enak.
abis itu jeno ngegeleng atas pertanyaannya dia tadi, "ga lama kok" ryujin langsung senyum manis. iya, itu ryujin.
jeno naik terus nyalain motornya, make helmnya juga jangan lupa, "ayo naik, ryujin"
abis ryujin naikin motor jeno, jeno langsung gas motornya keluar parkiran.
jeno cuma nggak nyadar ada yang ngeliatin dia pake tatapan sendu daritadi dibalik mobil.
'masa gue mundur?'
KAMU SEDANG MEMBACA
dominan - markno [end]
Fanfiction[REVISI] "jangan deket-deket!" bxb | harsh word | mature | romance non-baku , lokal au , school life ©ianiesy ' november, 2020 ─ february 2021