"jen"
"nape bang?"
"kita ini apa?"
jeno yang lagi minum boba nya dengan syahdu, langsung nengok ke arah mark, "apanya yang apa?"
mark nundukin kepalanya, "ya kita ini apa?"
"yaa, kita temenan kan? kaya adek kakak, lo sebagai kakak, gue adek nya"
mark udah tau jawaban jeno bakal kaya gitu. bodohnya, kenapa mark tetep nanya itu? kan malah nyakitin diri sendiri.
jeno yang liat ekspresi mark yang berubah seketika, langsung ngerangkul bahu mark.
"bang, bukannya gue mau nolak lo. lo itu baik, gue suka. tapi lo tau kan bang? gue masih suka cewe buat sekarang. kalopun gue pacaran sama lo, gue ini tetep pihak atas bang"
jeno hela napas pelan, terus ngelanjutin kata-katanya,
" -kalopun gue suka sama lo, gue lebih milih harga diri gue, dibanding perasaan gue. maafin gue bang"
--
"come on man, jangan sedih gitu! cewe atau cowo lain masih banyak kok mark"
"tapi gaada yang kaya dia, luke. gue sayang sama dia"
"ya makanya jangan jauhin jeno kaya gini, pasti lo bisa kok"
lucas cuma bisa nepuk punggung temennya yang lagi murung itu, ngasih semangat. mark senyum kecil ke arah lucas, gumamin kata 'thanks'.
"dia masih ngutamain harga diri dia, ya wajar si. sebagai cowo, gue kalo jadi jeno juga gamau dijadiin pihak bawah sama orang lain"
lucas nganggukin perkataan mark, "mana si jeno gengsian parah kan"
"kaya si jungwoo. dia juga gitu, gengsi. pas gue nembak dia, dia bilang 'gue masih punya harga diri', emang susah naklukin cowo, padahal kita sendiri cowo"
mark cuma bisa ketawa pelan, "iya susah ya, tapi lo nyerah ga?"
"YA KAGA LAH, anying jangan sampe lolos tuh si jungwoo"
mark ngusak kepalanya sendiri, "gue ga sekuat lo ya, baru gini aja udah pengen nyerah"
"halahh, lo kuat tuh, lo berjuang buat jeno sampe sini aja udah kuat" lucas nepok punggung temennya itu kenceng-kenceng sampe mark ngaduh sakit.
"ADAW SAK- "
tuk tuk !
"ekhem, bang, gue boleh gabung disini?"
mark langsung nengok ke orang yang ngetuk mejanya barusan. mark langsung gelagapan, "i-iya boleh, duduk aja jen"
kaliini jeno dateng sendirian sambil bawa es teh sama makanan, lucas celingak-celinguk, "jen, jaemin mana?"
"mesen makanan"
"ohh.."
canggung.
lucas sampe bingung harus gimana, mereka cuma lanjut makan tanpa ada yang mulai percakapan, tiba-tiba lucas bangun dari bangkunya, "eh bentar gue mau beli minum dulu"
abis dianggukin jeno sama mark, dia langsung cabut dari situ. bikin mark ngedumel dalem hati.
"bang mark, lo ngehindarin gue?"
UHUK!
"ap- "
"jangan ngehindar lagi bang, gue ga suka"
mark cuma bisa diem karena ucapan jeno itu emang bener. ingat malem pas mark mampir kerumah jeno?
besoknya dari malam itu, mark full seharian ngejauhin jeno. alasannya 'takut makin sakit hati gara-gara keinget yang kemarin kalo ngeliat jeno'
"jen, gue ngg- "
"lo mau move on dari gue, bang?" jeno nunduk, bikin mark makin ga tega.
mark hela napas pelan, mijit keningnya, "jeno, lo sendiri yang bilang, lo gabisa sama gue karena lo masih suka cewe dan lo itu pihak atas"
dahi jeno berkerut heran, "seharus itukah gue pacaran sama lo, bang? kita masih bisa kaya gini tanpa harus pacaran"
"gue gamau lo diambil orang karena status kita yang ga jelas jen, apalagi- "
"kak maark!"
mark sama jeno kaget gara-gara ada suara cewe yang familiar nyapa mark. ya tau kan ya itu siapa.
ryujin ga pake basa basi langsung duduk disebelah mark, sambil nyodorin kotak bekal. ya kaya biasanya. jeno mejamin matanya nahan emosi.
'sumpah ini cewe ganggu bener kenapa sih'
"kak mark makan ini aja ya? ini aku bikinnya niat banget buat kakak loh"
mark cuma bisa senyum terpaksa, sambil nerima kotak bekal ryujin, "iya, makasih ya"
"ekhem!"
ryujin sama mark langsung nengok ke sumber suara deheman tadi. jeno, si pelaku, langsung masang senyum gantengnya.
"sorry ryujin, gue pikir ga sopan kalo ada orang lagi ngobrol sama orang lain, terus tiba-tiba lo ganggu gitu aja"
ryujin yang digituin sama jeno langsung cemberut ke arah mark, "kak mark ga marah kan aku ganggu kakak? maaf ya kak"
"nggak marah kok, jangan diulangin ya, ryujin"
jeno berdiri dari bangkunya, "ryujin, lo bisa pergi dari sini kaga?"
"jeno, udah" mark ikutan berdiri, tangannya nahan badan jeno.
jeno natap mark pake tatapan remeh, nepis tangan mark yang nahan dia, "sekarang lo suka sama dia kan bang? ngaku lo"
cup !
"perlu bukti lagi, rajendral senopati?"
---CUT ! 😀
AAAH NOO, tulisanku hancur sudah 😭jujur, sebenernya bayangin adegan diatas tu gampang banget, tapi pas dituang jadi tulisan tu kenapa jadi susah banget ya? 😐
aku sampe revisi ini berulang kali, banyak yang diketik ulang, saking aku bingung cara ngejabarinnya. kalo ada yang ga nyambung komen aja ya 😭
btw, selamat hari natal bagi yang merayakaan ! 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
dominan - markno [end]
Fanfiction[REVISI] "jangan deket-deket!" bxb | harsh word | mature | romance non-baku , lokal au , school life ©ianiesy ' november, 2020 ─ february 2021