apaan si

16.7K 2.3K 187
                                    

"gimana kalo minggu main ke mall? atau nongkrong di cafe?"

"gabisa gue kan ngeband-"

hariini hari rabu.

yah, lusa abis kejadian 'seragam kuah bakso' mark di kantin waktu itu. sekarang mereka lagi di kantin berempat. kayak biasa, namanya juga udah mulai akrab, tau lah yaw.

"lo ngeband, jen?" jeno nganggukin pertanyaan lucas, "widih, mantep juga lo"

"iya lah mantep, jeno gitu loh" jeno naik turunin alisnya bangga. emang cuma dikit yang tau dia ngeband di cafe tiap hari minggu, paling cuma temen deketnya aja.

"ngeband dicafe mana jen? kali aja kita bisa nongkrong di cafe tempat lo ngeband kan" ucap mark sambil nyeruput minumannya santai. eh, jeno yang ga bisa santai.

"e-eh, gabisa lah !" jeno tergagap. soalnya selama ini jeno ga pernah ngeband ditemenin siapapun, apalagi temen sekolahnya. orang tuanya aja gatau kalo dia ngeband.

jawabannya cuma satu, malu.

gini-gini jeno juga bisa malu lah. apalagi kalo mark yang ngeliatin dia ngeband- eh.

ga ga, bercanda.

"lha kenapa gabisa? gue kan penasaran lo ngeband gimana" jaemin nganggukin perkataan mark.

"malah gue aja ga pernah ngeliat dia ngeband bang" jaemin turut protes. selama ini jeno juga ga ngebolehin jaemin nonton bandnya.

"nah makanya itu dia ki- "

"kak mark !"

ucapan lucas dipotong sama suara perempuan yang tiba-tiba manggil mark. mark, jeno, jaemin, lucas spontan nengok lah.

"ryujin?

perempuan tadi- ryujin, senyum manis ke arah mark. bikin jeno heran, 'mau ngapain lagi si ryujin?'

"manggil gue? kenapa?" mark nunjuk dirinya sendiri sambil nanya ke ryujin.

jeno udah yakin dalem hati kalo ryujin mau macem-macem ke mark. dari kemarin mark dikerjain terus.

pertama; ditumpahin bakso sama ryujin dikantin.

kedua;  seragam mark dipegang ryujin.

ketiga; ceritanya, jeno yang lagi jalan ke arah toilet, kebetulan liat ryujin lagi lari di lorong, ngejauhin toilet.

jeno yang curiga akhirnya ngecek toilet dan bener aja, ada suara orang lagi nyoba buka pintu toilet kasar, karena ke kunci dari luar. ternyata mark yang ke kurung disitu.

jeno heran. bisa-bisanya ada orang yang berani ngerjain ketua osis.

jeno mau nuduh ryujin, tapi dia ga punya bukti apa-apa. bingung kan jeno. karena tiap ditanya, alasannya selalu masuk akal. walaupun tetep mencurigakan dimata jeno.

STOP

balik lagi ke ryujin yang manggil mark tadi.

ryujin nyodorin kotak bekal ke arah mark sambil senyum lebar, "ini buat kak mark"

"buat gue? kenapa harus gue?" mark tetep ngambil kotak bekal yang disodorin ryujin terus buka tutup kotak bekalnya. ryujin cuma nyengir aja

oh, isinya ada nasi, udang tempura, sayur brokoli sama cumi bakar, ada buah semangkanya juga. ini mah kesukaan mark semua anjir !

jeno yang ada disebelah mark penasaran. ngintip isi kotak bekal yang dipegang mark. pas liat isinya, jeno kok kaya kesel gitu ya. hmm.

"ada racunnya ga tuh?" jeno ngomong gitu sambil masukin batagor ke dalem mulutnya, tapi mukanya masang ekspresi kesel.

"lo pikir gue mau ngeracunin kak mark gitu?" ryujin natep jeno sinis.

lucas sama jaemin yang liat kelakuan jeno cekikikan, "ooh, cemburu jen?"

UHUK UHUK!

jeno sigap langsung minum es jeruk yang ada disamping piringnya, "bangsat! kaga anjir!" terus lanjutin makannya sambil ngedumel.

'gemes'

mark yang daritadi cuma diem merhatiin gerak- gerik jeno, akhirnya ketawa. dia tutup lagi kotak bekalnya, terus dikasih lagi ke ryujin.

"sorry, gue gamau jin. kasih ke orang lain aja kalo mau" mark nolak kotak bekal dari ryujin secara sopan sambil senyum.

"e-eh, kenapa kak? gue bikin ini khusus buat kak mark" ryujin masang muka melas.

mark ngeraih tangan ryujin, terus naruh kotak bekal tadi ditangan ryujin, "gue udah makan, terus ada yang cemburu juga nih, jadi gabisa gue terima, sorry ya- "

"SIAPA JUGA YANG CEMBURU ANJIR, APAAN SI" jeno ngomong gitu sambil berdiri, gebrak meja pula. bikin orang-orang disekitar situ kaget.

mark senyum miring, "gue ga nyebut nama lo kok jen, kenapa lo marah?"

jeno yang digituin langsung diem, mukanya merah malu, reputasinya sebagai cowo jantan ilang dong anjrit.

"gue ke kelas duluan" jeno langsung lari keluar kantin, bikin lucas sama jaemin bengek. mark cuma ketawa pelan ngeliat doi-nya pundung.

sementara ryujin yang liat interaksi tadi, cuma diem sambil ngeliat punggung jeno yang makin ngejauhin kantin.

'si jeno suka sama kak mark? kak mark suka jeno juga?'

'ah gitu ya?'
     
---
         

pas kemarin ku suruh pilih, ternyata banyak yang pilih dirty - jaemjen 😃
apakah karena ceritanya mature + vulgar? 🌚
kalian ini bener-bener . . 😭✊

maaf kalo part ini ada yang ga nyambung atau ga jelas, ini ngetik rada ga fokus soalnya 😀

dominan - markno [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang