kenapa

15.8K 2.1K 243
                                    

jeno makin hari makin badmood aja dia. si mark gaada usaha buat nyamperin dia sama sekali. jeno jadi ngerasa ragu sama perasaan mark.

jeno punya alasan, kenapa dia mulai macarin cewe-cewe yang nembak dia. ya gara-gara mark. dia gengsi buat mikirin mark. dia gengsi sama perasaannya buat mark. apa-apa gengsi emang.

sekarang jeno aja lagi makan bareng dikantin sama 'pacar' barunya.

"sayang, aku suapin ya"

jeno ngegeleng denger perkataan jisoo, "nggak, kamu aja makan. aku ngeliatin kamu makan juga kenyang kok"

bisa-bisanya si jeno ini.

"ih kamu juga makan dong yang, masa aku doang?" bibir jisoo dibuat-buat cemberut. bikin jeno nyubit pipinya.

"gemes, tau ga?"

yh oks.

tinggalin aja si jeno yang lagi 'main-main' sama pelariannya.

---

ini udah tiga hari dan udah tiga kali pula jeno ganti pacar. 'udah gila kali si jeno ya?'  jaemin cuma bisa geleng kepala liat kelakuan temennya.

jaemin ngejar jeno yang lagi jalan ke arah motornya. mau pulang lah dia. pas jeno udah berenti didepan motornya, jaemin langsung nepuk bahu jeno.

"jen, udahan dong kaya gini. lo ga kesian liat bang ma- "

"bang mark aja ga peduli sama gue, jaem. buat apa gue peduli sama dia?" jeno motong kalimat jaemin gara-gara kesel. badmood lagi dia gara-gara keingetan mark.

jaemin diem. iya, mark juga belum ada pergerakan apa-apa. jaemin bisa apa dong?! yaudah deh, jaemin nyimak aja.

ga lama, jeno berkutat sama ponselnya. terus dia nelpon seseorang. jaemin nyimak loh ini.

"halo jeno? kamu dimana? aku nungguin kamu digerbang sekolah, kamu masih diparkiran?"

jaemin denger suara cewe disebrang telpon. jaemin kenal, itu suara jisoo, anak 11 ipa 2. 'pacarnya jeno yang sekarang?'

"soo, lo pulang sendiri aja, gausah nungguin gue. gue mau putus, thanks ya"

"JEN- ?!"

terus jeno matiin panggilannya sepihak. natep jaemin pake muka datar, "kenapa?"

jaemin kaget lah, mukanya ga nyantai gitu. "jen, anjir. lo kok- "

"gue ga pernah serius pacaran jaem, lo tau itu" jeno pake helmnya kasar, langsung naik dan nyalain motornya, "jaem, duluan. lo pulang hati-hati"

tinggal jaemin yang ada disitu. masih shock anjrit. 'si jeno bener-bener'

--

sore ini, mark dikamarnya cuma bisa jalan bolak-balik kesana kemari, gara-gara khawatir. jeno ngeblokir semua sosial medianya. mendadak.

pip! pip!

"eh notif" mark buru-buru buka hpnya, dan liat siapa yang ngechat dia.

Ryujin
sore, kak mark! lagi apa? ^^

"ryujin . ." mark lagi nunggu chat dari jeno, atau seenggaknya jaemin. lucas juga gapapa dah. asal ngasih info tentang jeno. dia beneran khawatir, mau ngechat jeno dimana-mana gabisa.

chat dari temen-temennya semua dibiarin, bahkan telpon dari ryujin dia diemin. gaada niat buat ngelirik sama sekali kalo itu bukan dari jeno.

mulai dari twitter, instagram, whatsapp, telegram, line. semua diblokir. nomernya aja diblokir, gabisa nelpon jeno, sms juga gabisa.

dia mau coba nelpon pake nomer yang satunya, tapi nanti di blokir juga, gimana?

"kayaknya malem ini gue harus ke rumah jeno lagi"

--

"bang mark udah gue blokir semua sosmednya, tapi kenapa dia ga nyariin si?!" jeno ngegumam kesel aja daritadi.

"apa dia emang udah ga peduli sama gue?" jeno tutup wajahnya pake bantal. pusing jeno tuh. lagian jeno susah ngendaliin gengsinya.

jeno lempar bantal yang nutupin wajahnya, tiba-tiba mata jeno melebar, "jangan-jangan dia ga suka sama gue lagi?"

"sebenernya gue ngapain sih? gue nungguin apa?" pengen nangis jeno rasanya, dia bingung sama perasaan sendiri.

"eits, jeno cowo jantan gaboleh nangis" jeno langsung lari ke kamar mandi yang ada dikamarnya, cuci muka.

Tok tok!

"jeno?"

"jen?"

jeno yang lagi cuci muka, denger suara ketukan pintu sama suara abangnya manggil dia. "ada yang manggil?" jeno bergumam, terus kepalanya
muncul dari balik pintu kamar mandi.

"kenapwa bwang? jweno dwi kamwar mwandi"  muka jeno masih penuh busa pula. susah ngomong nih.

"ada temen lo dateng, nyariin"

jeno ngerutin dahi, jaemin kalo mau kerumah pasti bilang. hyujin juga, "jwaemin?"

"setau abang dia bukan jaemin, turun aja dulu si, orangnya nungguin diruang tamu, cepetan"

"okwe"

jeno langsung buru-buru bilas mukanya, terus dikeringin pake handuk. mudah-mudahan yang dateng haechan atau hyunjin, dia mau curhat soalnya.
   
   
---

aku punya banyak draft oneshoot mendem udah lama banget, pairing jaemjen sama markno, tapi explicit  alias slebew-slebew aw aw 😭✊

keluarin ga nih? 😀

dominan - markno [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang