1 : Hari pertama

1.9K 60 36
                                    

"Buruan Devan, anjir udah jam berapa ini?"

"Oke, naik cepet jangan bacot lu Rin!"

Hari ini adalah hari pertama aku training di hotel bintang 5 di Bali. Kebetulan banget bisa barengan sama Devan, calon saudara. Secara kakaknya Devan dan kakak aku sudah tunangan dan sebentar lagi mau nikah. Aku sudah anggap Devan seperti saudara kembar soalnya kita seumuran dan umur kita beda sehari lebih tua aku.

Kita kayak Tom and Jerry yang tak pernah akur tapi selalu bersama karena takdir. Dari SD memang kita sudah satu kelas. Rumah kamipun tak jauh, satu komplek perumahan. Kita tinggal di Jakarta dan baru 3 hari tinggal di Bali karena program pelatihan.

"Let's Go!" Teriak Devan tancap gas vespa matic-nya.

Kost aku sengaja sebelahan sama dia, permintaan orang tua kami biar saling mengawasi.

Tepat jam 7 pagi kita sampai di depan pintu HRD. Sekitar 10 orang sudah datang dan mungkin sama juga kayak aku calon Trainee, satu persatu mereka mulai masuk dan duduk bersebelahan.

"Karina Putri Winata!"

"Saya Bu" Jawabku.

"Karina kamu di FB Service yah dan kamu nantinya dapet di Pool Bar, habis ini kamu fitting baju di uniform room". Kata Ibu Siska HRD.

"Baik Bu" Jawabku kaget. Padahal berharap banget bisa kerja di Restaurant All Day Dining yang tiap hari lihat banyak makanan. Breakfast, lunch, dinner penuh dengan makanan.

"Devan Bara Aditya!"

"Saya Bu". Jawab Devan

"Devan kamu di In Room Dining, seperti yang lain kamu nanti fitting baju". Kata Bu Siska.

"Baik Bu" Jawab Devan.

"Untuk semuanya, nanti setelah pakai uniform kumpul lagi disini jam 8! Nanti kita orientasi keliling hotel".Kata Bu Siska.

Akhirnya semua anak Trainee menuju uniform room dan meminta staff uniform mencocokan ukuran bajunya.

"Hai, aku Dahlia salam kenal yah!" Seseorang menyapaku dan mengulurkan tangannya.

"Aku Karina tapi panggil aja Arin, salam kenal juga yah semoga kita jadi teman baik" Jawabku.

Dahlia ternyata dapat di Restaurant All Day Dining. Dari 12 Trainee hanya aku, Devan dan Dahlia yang di FB Service dan yang lain terpisah ada yang di House keeping, Front Office, Spa dan lainnya.

Uniform Dahlia terlihat sangat cantik bernuansa Bali dengan kebayanya yang berwarna hijau muda. Devan juga terlihat berbeda dengan baju khas Bali berwarna coklat dan tak lupa tambahan udeng di kepala. Sedangkan aku, bajuku seperti baju pramugari, baju ketat selutut dan tangan sepertiga bernuansa hitam merah dan diwajibkan memakai high heels. Gak ada sedikitpun nuansa Bali. Karena memang aku di Pool Bar.

"Cantik banget lu Rin, kek pramugari pesawat jatoh". Goda Devan dengan senyum tengilnya.

"Sialan lu!" Jawabku tak bisa balik menghinanya Karena dia pakai baju adat Bali memang terlihat cocok dengan badannya yang tinggi kulitnya yang putih dengan wajah Fakboy Jaksel.

Semua orang melihatku karena memang pakaianku yang paling mencolok dan seksi. Tinggi badannku 163 cm tidak terlalu tinggi tapi Karena badanku langsing dan berbentuk terlihat pas saja di badanku. Awalnya agak risih tapi bodo amat lah.

Setelah berkumpul semua akhirnya kita berkeliling hotel. Pohon jepun dan bunga kertas ungu menghiasi jalan utama serta pohon besar dengan anggreknya. Rumput hijau disepanjang mata melihat dengan bunga warna-warni melengkapi keindahan taman yang asri. Taman yang luas menjadi jarak antara villa, spa, lobby dan restaurant. Nusa Dua Villa and Spa dengan 45 villa mewah.

Letaknya di pinggir pantai berpasir putih dan semuanya terlihat begitu sempurna. Kamar yang mewah dengan Peranakan Style dan ornamen Bali yang unik. Kolam renang utama yang luas dan sangat indah menghadap langsung ke pantai.

Sepertinya aku bakal betah kerja disini dengan tempat sebagus ini. restaurant utama dan Pool Bar saling berdekatan dan tentunya In Room dining menyatu dengan restaurant utamanya. restaurant utama bernama  Kencana Restaurant.

Setelah berkeliling seluruh hotel kami pun di persilahkan untuk makan di kantin dan setelah itu kita diperbolehkan pulang dan memulai kerja besok harinya.

                            ************



JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN

TERIMA KASIH,

KARINA & DEVAN [COMPLITED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang