PROLOG

209 22 7
                                    

Libur telah tiba
Libur telah tiba
Hore! Hore! Hore!
Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh-kesahmu
Libur telah tiba
Libur telah tiba
Hatiku gembira

Suara nyanyian terdengar menghangatkan suasana di dalam mobil. Seorang anak kecil perempuan berumur 7 tahun memeluk bonekanya duduk dipangkuan Ibunya. Sang Ibu dan Ayah tersenyum melihat anaknya bernyanyi riang.

"Ibu, Ayah," panggil anak kecil itu.

"Iya, sayang?" jawab kedua orang tuanya.

"Aluna sayang banget sama kalian. Aluna janji akan jadi anak yang penurut, nggak nakal lagi, nggak makan ice cream lagi," ujar Aluna.

"Kami juga sayang banget sama Aluna." Ibu Aluna mencium pipinya.

Ayah Aluna menoleh padanya sembari tersenyum, ia mengusap lembut rambut Aluna, ketika hendak mencium pucuk kepalanya, tiba-tiba sebuah cahaya menyorot pada mobil mereka.

Braaakkkk!

Mobil mereka terseret jauh hingga jatuh ke jurang. Beberapa menit kemudian terdengar suara sirine mobil polisi dan ambulans datang untuk menyelamatkan mereka.

Suara tangisan menggema di luar ruang operasi dari mulut mungil Aluna. Dari kecelakaan tersebut menyebabkan kedua orang tuanya terluka parah, sedangkan Aluna mengalami benturan hebat di kepalanya namun masih bisa diselamatkan.

Tangisan makin kencang saat terbukanya pintu ruang operasi menampakkan dokter dan suster mendorong dua bankar dengan kain yang menutupi pasien.

"Ayah ... Ibu ..." Aluna menangis.

Wanita paruh baya disamping Aluna memeluknya erat. Aluna yang berumur 7 tahun masih sangat belia jika harus kehilangan kedua orang tua.

"Aluna yang kuat ya ... ada tante disini, sekarang tante yang akan menjadi Ibu Aluna," ujar wanita itu dengan suara serak. Aluna hanya diam membalas pelukan wanita itu.

Harapan Aluna untuk selalu bersama kedua orang tuanya seketika lenyap. Menyisakan seorang anak kecil dengan wajah manisnya yang harus menanggung beban hidup sendirian.

~~~

Assalamu'alaikum teman-teman!
Jujul kembali dengan cerita baru 😊.
Sesuai janji Jujul *yang ngaret pake banget wkwk, iya janji ke diri sendiri juga sebelum 2021 harus buat cerita baru yang lebih seru dannn semoga cerita ini bisa buat kalian betah di lapak ini yakk.

Vote, comment and share!
In syaa allah cerita Jujul bisa memberi manfaat untuk kalian.

Stay save and healthy!
Jadikan ibadah yang utama ya :)

See you ~

1 Desember 2020

Jejak Kisah AlunaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang