PENDAHULUAN

576 44 0
                                    

NAMA SAYA Alfred Hitchcock.

Sutradara sekian banyak film petualangan dan misteri. Tanpa menyombongkan diri, banyak orang saya ini dianggap Bapak film-film begitu, yang selalu menarik para penonton untuk membanjiri gedung pertunjukan. Tapi kali ini saya tidak akan bicara tentang diri saya atau film-film yang saya buat. Sekali ini saya akan memperkenalkan tiga sekawan remaja. Tiga remaja yang menamakan diri:

Trio Detektif

Mereka itu Bob Andrews, Pete Crenshaw- dan Jupiter Jones. Ketiga- tiganya tinggal di Rocky Beach, sebuah kota kecil di tepi Samudera Pasifik. Tidak begitu jauh dari Hollywood, kota pusat perfilman di pesisir barat Amerika Serikat.

Bob Andrews potongannya agak kecil, berambut pirang. Tingkah lakunya seperti cendekiawan, tapi kadang-kadang bisa kejangkitan 'penyakit' bertualang. Pete Crenshaw tinggi tegap, berambut coklat, suka gelisah sebelum ada kejadian apa-apa. Tapi bisa diandalkan dalam menghadapi kerumitan yang seperti apa pun jenisnya. Sedang Jupiter Jones -

Yah, sebetulnya banyak yang bisa saya katakan tentang remaja satu ini, yang biasa dipanggil 'Jupe' oleh orang-orang yang dekat padanya. Dan mungkin saja mereka itu tak setuju dengan ucapan saya mengenai dia.

Jadi cukuplah apabila dikatakan Jupe anaknya agak pendek dan gempal. Wajahnya bulat. Bisa kelihatan tolol sekali, padahal di belakangnya tersembunyi otak yang cerdas dan sering kali tajam penalarannya.

Baik Bob maupun Pete tinggal dengan orang tua masing-masing. Sedang Jupiter Jones hidup bersama paman dan bibinya. Orang tuanya sendiri sudah meninggal ketika ia masih kecil.

Markas operasi Trio Detektif itu di kompleks tempat jual beli barang bekas, yang dikelola oleh suami isteri Titus dan Mathilda Jones, paman dan bibi Jupiter. Kantor mereka tersembunyi dalam sebuah trailer.

Yang dinamakan trailer itu sebuah gerbong besar, mirip rumah mungil yang bisa berpindah tempat dengan ditarik mobil atau truk. Trailer itu juga diperlengkapi dengan laboratorium kecil serta kamar gelap untuk mencuci foto. Orang lain tidak mengenal markas itu, karena letaknya tersembunyi di balik tumpukan barang rombengan. Masuk ke situ harus melalui jalan-jalan rahasia yang dibuat oleh mereka.

Sekian saja mengenai mereka - kelanjutannya harus diikuti sendiri! Tapi saya tidak mau bertanggung jawab kalau jantung kalian nanti berdebar terlalu keras!

Alfred Hitchcock

(02) TRIO DETEKTIF : MISTERI NURI GAGAPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang