WE - DC

240 41 5
                                    

Indahnya kebahagiaan yang terpancar dari sebuah kebersamaan dan tawa yang lepas.
/Zhang Yixing/

_______________________________________





Soojung menepati janjinya. Dia membawa kedua belas muridnya juga Yixing untuk makan bersama atas lolosnya mereka ke babak penyisihan. Dimana mereka akan melawan tujuh sekolah lainnya sampai acara puncak. Setelah ini, mereka juga akan mengikuti kegiatan perlombaan yang disediakan lainnya.

Soojung mentraktir mereka dengan makan di rumahnya yang cukup luas dengan memesan banyak makanan untuk dimakan bersama sambil menonton sebuah film setelahnya. Kini dia sedang di dapur bersama Minseok, Kyung-soo dan Yeri yang membantu menyajikan makanan. Sementara Baekhyun dan Soo-yeong menata piring juga mangkuk yang akan mereka pakai di meja makan.

Dan sisanya menunggu di ruang tamu. Ada yang menonton, bermain handphone juga membaca.

Dan Junmyeon, dia ada di halaman rumah Soojung yang cukup luas. Dengan cuaca yang sejuk juga teduh. Apalagi hari mulai semakin gelap. Angin bertiup semakin kencang. Junmyeon memejamkan matanya mencari ketenangan diri yang selama ini susah dia dapatkan.

"Junmyeon."

Dia tersentak oleh suara tersebut dan menoleh. Ada Yixing yang baru saja kembali membeli minuman kaleng juga cemilan.

"Iya ssaem ?"

"Yang lainnya di dalam. Kenapa kamu sendiri di luar Jun ?" Tanya Yixing.

Junmyeon tersenyum tipis.

"Saya tidak mau mengacaukan ketenangan mereka ssaem." Jawab Junmyeon. Entah jujur atau tidak.

"Maksud mu ?"

"Kalau saya bantu Miss Jung, ada Kyung-soo juga Minseok. Mereka tidak suka kalau saya ada di sana karena masalah kami. Kalau membantu Baekhyun, saya gak mau mengganggu tawanya bersama Soo-yeong. Sementara bergabung dengan anak laki-laki, saya enggan." Jelas Junmyeon.

Yixing mengangguk paham. Dia tahu posisi Junmyeon saat ini sedang kurang baik mengingat perselisihan yang ada diantara dia juga Baekhyun. Menimbulkan jarak yang jauh bagi dua sahabat yang dulunya seperti kembar.

"Kalau begitu ssaem masuk. Kamu juga. Makanannya hampir siap."

Junmyeon mengangguk patuh.

...

Semuanya sudah berkumpul di meja makan dengan hidangan yang beraneka ragam. Mulai dari seafood, sayuran, bahkan juga daging BBQ yang dipesan dan diantarkan.

Semuanya sudah tidak sabar untuk makan.

"Okay. Semuanya sudah selesai. Kalian, boleh makan sekarang. Ah tidak. Bukan kalian, tapi KITA !" Ucap Soojung semangat.

Semuanya segera melahap makanan yang ada dengan semangat. Bahkan senyuman yang tidak lepas dari bibir karena cita rasa dari makanan yang lezat dan pas.

Yixing lama sekali ingin makan bersama begini dengan muridnya dan terwujud karena kebaikan Soojung. Mengundang mereka ke rumah tersebut.

"Miss Jung, apakah Miss hanya tinggal sendiri di sini ?" Tanya Yeri.

"Iya Yeri. Karena Miss itu tidak punya adik atau kakak alias anak tunggal." Jawab Soojung lalu memasukkan sepotong daging.

 When Eighteen (✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang