Judul: When Eighteen
Penulis: Starryyynighttt
Genre: Romansa, persahabatan, senior high school story, dll.
Rilis: 29 November 2020
Tamat: 24 Desember 2020
Batas usia: 16+PENGANTAR
TERIMA KASIH PADA TUHAN YANG SUDAH MEMBERIKAN KESEMPATAN DALAM KEHIDUPAN INI AGAR SAYA BISA MENYAJIKAN HIBURAN MELALUI BACAAN YANG SAYA TULIS.
PERTAMA, SAYA INGIN MENGATAKAN JIKA CERITA INI KURANG LEBIH TERINSPIRASI DARI SEBUAH DRAMA KOREA PADA TAHUN 2015 DENGAN JUDUL "CHEER UP/SASSY GO GO".
DIMANA DRAMA INI MENYAJIKAN KISAH SEKOLAH SMA YANG CUKUP RUMIT.DENGAN ADANYA PEMIKIRAN UNTUK MEMBUAT HAL DEMIKIAN TANPA MENJIPLAK ATAU MEMBUAT PLAGIAT, SAYA MENULIS CERITA INI DENGAN VERSI SAYA SENDIRI. ARTINYA, SAYA MENULIS DENGAN IMAJINASI YANG KELUAR SETELAH MENONTON DRAMA ITU BEBERAPA KALI. UNTUK ITU JALAN CERITA AKAN BERBEDA. MUNGKIN AKAN ADA BEBERAPA KESAMAAN, NAMUN PENYAMPAIAN ATAU RASA SAAT KALIAN MEMBACANYA AKAN SANGAT JAUH KETIKA SAAT MENONTON.
KEDUA, CERITA INI MUTLAK KARYA SAYA SENDIRI. TIDAK ADA KOLABORASI DENGAN PENULIS LAIN. DENGAN BEGITU, SAYA HARAP UNTUK TIDAK MENCOBA MENJIPLAK CERITA SAYA INI. BAIK ATAU BURUK, CERITA INI MILIK SAYA. TIDAK DIPERUNTUKKAN MEMBUAT REMAKE DAN SEMACAMNYA.
KETIGA, JIKA KAMU ADALAH PENULIS, DAN INGIN MEMBUAT CERITA DENGAN INSPIRASI CERITA INI, HARAP UNTUK BIJAK MEMBUAT TULISAN MU.
KEEMPAT, BAGI PEMBACA JUGA MEMBERIKAN KOMENTAR DALAM HAL WAJAR DAN TIDAK MENJADIKAN KOLOM KOMENTAR SEBAGAI MEDIA MENYERANG PENULIS. MAU JELEK ATAU TIDAK, UNTUK DIKOREKSI ATAU DIINGATKAN. BUKAN DI CIBIRKAN.
SETIAP KOMENTAR SAYA BACA DAN AKAN SAYA TANGGAPI BILA PERLU.SEKIAN PENGANTAR DARI SAYA. INILAH YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENGGUNAAN BAHASA YANG MUNGKIN TIDAK MENGENAKKAN.
SELAMAT MEMBACA
🙏🙏🙏
Cast:
KAMU SEDANG MEMBACA
When Eighteen (✔)
Fiksi Penggemar🍂 END 🍁 Masa-masa senior high school adalah masa paling indah ? Saya rasa semua itu diakui oleh banyak remaja di seluruh dunia. Mungkin saja. Tidak terkecuali bagi Baekhyun yang sangat menikmati masa SHS nya dengan banyak lika dan liku. Baik bahag...