6 - Classmeeting

288 37 0
                                    

Sona kini berada diatas rooftop, bersama Haechan. Tadi Doyoung yang panggil, mereka berdua bolos padahal masih pagi.

"Lo kalo di bully lagi kasi tau gue kak biar gue labrak tuh orang sama geng gue" kata Haechan,

"Lo cowok Chan, sedangkan dia cewek gak imbang jadi jangan macem macem" ancam Sona, gadis itu berjalan menuju kursi usang yang ada disana.

"Chan kok lo tau?"

"Kak Doy kasi tau" Sona cuman ngangguk doang.

Sampai suara pintu yang terbuka secara terpaksa terdengar jelas. Mereka berdua Haechan dan Sona langsung kompak menoleh ke arah pintu rooftop.

"Sona?! Lo gapapa kan?!" Tanya Taehyung, laki laki itu ngos ngosan mungkin karena berlari.

"Tae? Gue gapapa kok" Haechan menatap Taehyung, rasanya senang sekali ada yang mengkhawatirkan kakaknya selain dirinya.

"Bang napa muka lo pucet banget?" kata Haechan

"H-hah? Masa sih Chan? Emang muka gue pucet?" Tanyanya balik ke Sona, gadis itu cuman nganguk aja.

"Na, baju siapa?" Tanya Taehyung. Laki laki itu sungguh memperhatikan Sona,

"Baju kak Doy" jawabnya, Haechan yang paham situasi menatap pemandangan diatas gedung sambil memainkan ponsel miliknya.

"Kok bisa?" Tanya Taehyung

"Tadi Karina ngajak ke kelas bareng eh tau nya ya gitu deh" kata Sona menunduk sambil memainkan jarinya.

"Oh iya, kok lo gak ke kelas? Lo bolos ya?" Sona menatap Taehyung curiga, laki laki ini suka sekali membolos.

"Hem.. ya gitu, gue bosen banget pelajarannya Mtk apa lagi yang ngajar pak Kim" Taehyung langsung mendekati Haechan, merangkul laki laki itu.

"Chan napa kakak lo paling beda dari cewek cewek lain?"

"Ya karena dia kakak gue lah makanya beda" sahutnya sambil melipat tangannya di dada.

Sona memutar bola mata malas, gadis itu mengeluarkan ponsel miliknya dan membuka aplikasi Instagram. Sampai gadis itu mendapatkan sebuah post an foto teman teman sekelasnya tapi tanpa dirinya. Gadis itu tersenyum tipis, lalu menghela nafas terkadang teman temannya selalu datang padanya saat mereka butuh saja, tapi itu sebuah kesenangan bagi Sona karena saat teman temannya butuh dia dapat berkomunikasi pada teman temannya.

Ting!

Pesan masuk, sebuah pesan dari grup kelasnya.

Ipa 3 . Kesayangan guru!!

Unbi kim :
teruskan
Selamat pagi anak anak, diharapkan bagi seluruh siswa/i bersiap untuk classmeeting. Acara yang akan diadakan :

1. Lomba nyanyi
2. Lomba dance solo / duet
3. Basket
4. Camping
Jadwal menyusul!

Jungkook :
Gue ikut basket!

Ncim :
Gue dance ajalah

Dejun :
Gue ikut paan yaa?

Seo ara :
Camping harus ikut semua?

Unbi kim :
Ya iyalah

Seo ara :
Okelah

___

Sona mematikan ponsel miliknya, kedua laki laki yang ada dihadapannya kini sedang berbicara sesekali tertawa. Karena tak ingin menggangu obrolan mereka Sona hanya diam, rasanya nyaman sekali bisa di dekat orang tersayang.

"Chan, gue pinjem kakak lo entar malem"

"Mau ngapain?" Tanya Haechan, Taehyung langsung melihat Sona yang asik menggoyangkan kaki nya di udara.

"Gue mau ngajak kakak lo nge date" Taehyung tersenyum, sedangkan Haechan menaikan sebelah alis nya.

"Nge date? Emang lo pacaran sama kakak gue? Dari kapan?" Tanya Haechan,

"Belom, tapi secepatnya"

○○○

Sekolah sudah bubar 10 menit yang lalu tapi Sona masih disekolah. Gadis itu menemani Haechan latihan basket, dia yang akan mewakili kelas nya. Haechan itu jomblo makanya dia suruh Sona buat temenin dia.

Padahal Sona males banget mending dia baca novel dirumah atau gak dia ngerjain tugas. Sekarang sekolah masih rame, karena pada latihan terus ada yang menyemangati.

Fans gengs nya Haechan, cukup banyak malah hampir setengah dari sekolah. Sona melihat sekeliling sampai dia berhenti karena ia tak sengaja melihat Doyoung yang lagi berjalan kearahnya.

"Minum" kata Doyoung sambil memberikan air dingin padanya,

"Makasih" Doyoung pun duduk didekat gadis itu. Sona hanya diam memperhatikan adiknya yang sedang bermain basket, sesekali dia melambaikan tangannya pada Sona tapi dibalas senyuman. Tapi malah fans Haechan yang teriak heboh ke GR an.

"Pulang yuk!" Ajak Doyoung, Sona menoleh.

"Tunggu Haechan, lo duluan aja" balasnya.

"Ya udah entar aja kalo gitu" Doyoung mulai memainkan ponsel nya.

Sedangkan Haechan kini berjalan menuju kursi Sona dan Doyoung. Laki laki itu berjalan sambil tersenyum. Gemas sekali.

"Kak ambil in Haechan handuk kecil di tas" katanya, Sona mengangguk dan memberikan apa yang di inginkan adik nya.

"Nih minum dulu, capek yaa?" Kata Sona sambil memberikan minum yang diberikan Doyoung.

"Hooh, capek tapi Haechan keren kan tadi?" Sona cuman ngangguk aja,

"Haechan!!"

"Jeno!!"

"Mark!!"

"Gila ganteng banget!!"

Teriakan teriakan itu membuat Sona menjadi pusing, dari tadi awal mulai sampai saat ini.

"Kak, kakak pulang aja sama bang Doy. Entar Haechan balik sama Mark aja" kata Haechan,

"Ya udah kalo gitu duluan yaa. Kak Doy ayo balik!" Doyoung menoleh, dan mengangguk. Laki laki itu bangkit dan berjalan mendahului Sona.

Sampai parkiran tak sengaja dia bertemu dengan Taehyung, gadis itu langsung melambaikan tangannya.

"Tae?!" Panggilnya. Taehyung menoleh, ia tersenyum dan mendekati Sona. Sedangkan Doyoung menatap datar, dasar.

"Mau balik?" Tanya Taehyung, Sona mengangguk.

"Entar malem gue kerumah lo ya"

"Nggak boleh!" Sahut Doyoung cepat, Taehyung dan Sona langsung menoleh.

"Kenapa? Kan dia mau kerumah gue kak bukan rumah lo" Sona menatap Doyoung dengan tatapan bertanya tanya.

"Intinya gak boleh, Tae mending lo Osis aja sono. Jangan ganggu orang malem malem ke rumahnya" kata Doyoung.

Oh, iya Taehyung adalah anggota Osis. Dia calon ketua Osis, katanya biar Sona punya sahabat ketua Osis jadi gak ada yang bakal berani buat bully dia lagi.

"Ya udah gue ke ruang Osis dulu"





<○●○>

Kakak Kelas || Kim Doyoung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang