c h e c k f i r s t !
vote, comment your
favorite line on this
chapter, then follow
me if you want to see
more story like this
or news about update.***
Selamat datang di Kelas Pengetahuan Nione, karena cerita ini menggunakan latar belakang mirip dengan Kebangsawanan Eropa, maka tentunya kalian harus mengetahui beberapa dasar gelar dari Para Bangsawan.
Membaurlah dengan elegan, Para Lady dan Lord.
Berikut gelar-gelar Bangsawan mulai dari yang paling tinggi hingga paling rendah :
1. Keluarga Kerajaan (Raja, Ratu, Pangeran, Putri)
King berasal dari bahasa Jerman kuningaz, yang bermakna "putra bangsa." Gelar yang sepadan dalam bahasa Indonesia untuk king adalah raja dan wilayah kekuasaan king disebut kingdom, dapat disejajarkan dengan "kerajaan" dalam bahasa Indonesia.
Bentuk wanita dari king adalah queen. Queen berasal dari bahasa Jerman kwoeniz atau kwenon yang bermakna "istri." Queen sendiri dapat digunakan sebagai gelar bagi seorang wanita yang memimpin kerajaan (queen regnant) atau sebatas istri dari king (queen consort).
Prince adalah salah satu gelar kebangsawanan Eropa dalam bahasa Inggris dan disepadankan dengan "pangeran" dalam bahasa Indonesia.
Bentuk wanita dari gelar ini adalah princess yang disepadankan dengan "putri" dalam bahasa Indonesia.
2. Duke dan Duchess
Duke adalah salah satu gelar kebangsawanan Eropa yang kedudukannya di bawah king.
Gelar di Indonesia yang dapat disepadankan dengan duke adalah bhre (gelar untuk keluarga istana yang memimpin provinsi dalam Kerajaan Majapahit) dan adipati.
Bentuk wanita dari gelar ini adalah duchess yang dapat mengindikasikan seorang wanita yang menyandang gelar tersebut atas namanya sendiri, atau hanya sebatas istri dari duke.
3. Marquess dan Marchioness
Marquess adalah gelar kebangsawanan yang berada di bawah duke dan di atas earl atau count. Pelafalan Prancis untuk gelar ini, marquis, kerap digunakan dalam bahasa Inggris.
Wanita yang berada pada tingkatan ini, baik atas namanya sendiri maupun sebagai istri dari marquess, menyandang gelar marchioness di Britania Raya dan Irlandia
4. Earl/Count dan Countess
Count (pria) atau countess (wanita) adalah gelar kebangsawanan Eropa yang memiliki bermacam-macam status.
Earl adalah gelar kebangsawanan. Di sistem peerage , gelar ini berada di bawah marquess dan kedudukannya disamakan dengan count. Gelar ini berasal dari , mirip bahasa Skandinavia jarl yang bermakna "kepala suku" yang memerintah sebuah wilayah atas nama raja.
Tidak ada bentuk wanita dari kata earl, sehingga gelar countess menjadi padanan wanitanya, yang merujuk pada wanita yang berada di peringkat ini atas namanya sendiri, atau istri dari earl.
5. Viscount dan Viscountess
Viscount adalah gelar kebangsawanan Eropa yang memiliki beberapa macam status, tetapi secara historis berada pada peringkat menengah bawah. Di banyak negara, viscount awalnya bukan merupakan gelar turun-temurun hingga beberapa waktu belakangan dan memegang posisi tata usaha dan kehakiman. Bentuk wanita dari gelar ini adalah viscountess.
6. Baron dan Baroness
Baron adalah gelar kehormatan yang kerap dapat diwariskan. Bentuk wanita dari gelar ini adalah baroness. Dalam sistem peerage (sistem hukum yang terdiri dari gelar turun-temurun di berbagai negara, terdiri dari beberapa tingkatan bangsawan) di Inggris Raya, baron berada di tingkat paling rendah dan di bawah viscount.
7. Ksatria
Ini adalah gelar terendah dalam sistem bangsawan dan peringkatnya di bawah Baron tetapi di atas Jonkheer (yang terakhir bukan gelar, tetapi kehormatan Belanda untuk menunjukkan bahwa seseorang adalah milik bangsawan tanpa gelar).
***
Nione tau.. //melirik BFTNT. Carmel masih ada penyempurnaan jadi mari berpetualang menjadi Bangsawan! Cerita ini ga berat sama sekali, cukup ringan kok.
Enjoy!
With Love, Nione.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Antagonist Wants to Live Happily Ever After [ON GOING]
Fantasy"Kali ini, aku yang menentukan jalan hidupku sendiri." . "Kamu bukan protagonisnya." "The Flower of Aristocrat" adalah sebuah novel romantis berlatar kerajaan yang memanjakan pembacanya dengan visual ketampanan juga kecantikan para tokoh. Tokoh utam...