Saat Conan dan Felix sedang bergurau sambil minum kopi, Sera dan Haibara kembali ke rumah dari rumah sakit.
Masumi:"hi, apa yang sedang kalian bicarakan?"
Conan:"rahasia"
Conan dan Felix lalu tertawa.
Conan:"Haibara, bagaimana keadaanmu?"
Haibara:"aku baik baik saja"
Haibara lalu pergi ke lab bawah, dan Conan mengejarnya.
Conan:"hei, kamu mau kemana? Jangan memaksakan dirimu untuk membuat penawar itu, atau kamu pingsan lagi"
Haibara:"aku tau, kamu tidak perlu memberitahuku lagi, aku bukanlah anak anak"
Conan:"aku selalu mengingatkanmu karena kamu selalu mengulanginya"
Haibara:"bukankah kamu sendiri ingin kembali ke tubuh aslimu dengan cepat"
Conan:"memang, tapi kamu tidak perlu memaksakan dirimu lagi, karena sekarang ada Felix yang bisa membantu kamu"Haibara:"ara, sepertinya kamu sangat mempercayai dia"
Conan:"itu karena aku merasa ada persamaan antara dia dan dirimu"
Haibara:"aku juga merasakan hal yang sama"
Haibara lalu berhenti di depan pintu lab, dan menghentikan Conan.
Haibara:"kamu mau ngapain?"
Conan:"tentu saja mengikutimu supaya kamu tidak memaksakan dirimu"
Haibara:"aku mau ganti baju"
Haibara kemudian menutup pintu tersebut di depan muka Conan.
Conan:"ups"
Haibara kemudian duduk di balik pintu.
Haibara:'terima kasih kudo kun, karena kamu sudah mencemaskanku'
Haibara:'tapi aku tetap akan memaksakan diriku untuk membuat penawar itu secepatnya'
Haibara:'karena, dengan begitu aku bisa pergi dari kehidupanmu secepatnya'Di sisi lain pintu, Conan mendapatkan panggilan dari Ran melalui hpnya Shinichi. Conan lalu menggunakan dasi pengubah suaranya kemudian mengangkat teleponnya.
Conan(Shinichi):"yo Ran ada apa kamu menelepon pagi pagi?"
Ran:"umm anu, aku ingin bertanya, apakah minggu besok kamu tidak ada acara?"
Conan(Shinichi):"iya, memangnya kenapa?"
Ran:"bagaimana kalau kita pergi ke Tropical Land? Kita sudah lama tidak pergi bersama"
Conan(Shinichi):"owh jadi kamu mengajakku kencan, tidak masalah"
Conan(Shinichi):"minggu jam 10 di gerbang Tropical Land?"
Ran:"ok, sampai jumpa"Ran lalu mengakhiri panggilan, dan Haibara keluar dari lab.
Conan:"ah Haibara..."
Sebelum Conan selesai bicara, Haibara langsung memberikan sebuah penawar sementara kepada Conan.
Haibara:"aku sudah mendengarnya"
Conan:"terima kasih Haibara"
Conan kemudian berlari keluar, sedangkan Haibara hanya bisa melihat dia sambil tersenyum. Kemudian dia berjalan perlahan ke atas. Di saat yang sama, di lantai tepat di atas mereka, Masumi sedang menggoda Felix.
Masumi:"jadi, bagaimana rasanya kembali menjadi anak anak?"
Felix:"haha, bisakah kamu tidak menggodaku, kemarin Kaito sudah menggodaku habis habisan"
Masumi:"awh, masa si Kaito boleh, tapi aku tidak"Felix:"yang lebih penting lagi, kemana kamu membawa Shiho?"
Felix:"meskipun dia pingsan, tapi dia hanya kelelahan saja, rumah sakit tidak akan memaksanya untuk menginap"
Masumi:"haha, ketauan ya"
Masumi:"sebenarnya aku membawanya untuk menemui ibuku, ketika ibuku melihat dia, ibuku langsung mengenalinya dan merawatnya"
Felix:"hmm, tante Marry kah, bagaimana keadaan orang itu"
Masumi:"sama sepertimu, hanya saja ibuku mengecil hanya sampai SMP"
Tidak lama kemudian Conan berlari keluar dengan wajah ceria.
Conan:"sampai jumpa"
Felix:"kenapa dia, dia terlihat sangat bahagia seperti itu"
Masumi:"entah, mungkin sesuatu yang bagus terjadi padanya"
Haibara kemudian muncul di belakang mereka.Haibara:"dia mendapat telepon dari Mouri san, dan dia mengajaknya berkencan hari minggu besok"
Felix:"itu berarti, kamu memberinya penawar sementara?"
Haibara:"iya, ada masalah?"
Felix:"tidak"
Felix & Masumi:"apa kamu baik baik saja?"
Haibara:"aku baik baik saja, bukankah kalian sudah tau kalau aku hanya kelelahan"
Felix:"sebenarnya bukan karena itu, tapi yasudahlah"
Felix:"bisakah aku juga meminta penawar sementara itu? Ada sesuatu yang harus aku lakukan dalam bentuk asliku"
Haibara lalu memberi Felix penawar tersebut.
Haibara:"memangnya apa yang ingin kamu lakukan"
Felix hanya tersenyum kepada Haibara.
Felix:"rahasia"
Masumi:"ara, apakah kamu juga ingin mengajakku berkencan"
Felix:"ha, memangnya siapa yang mau berkencan denganmu?"Setelah mendengar hal tersebut, wajah Masumi langsung murung.
Felix:"maaf aku bercanda, tapi benar benar ada hal yang harus aku lakukan"
Felix:"jika kamu ingin berkencan denganku, bukankah lebih baik ketika semua ini sudah selesai?"
Masumi langsung tersenyum kepada Felix.
Masumi:"kamu benar"
Haibara menyadari ada suasana yang berbeda diantara Felix dan Masumi.
Haibara:"ara, bukankah kalian terlihat sangat dekat dengan satu sama lain?"
Haibara:"apakah ada sesuatu yang spesial yang terjadi diantara kalian?"
Masumi:"hahaha, tidak ada, kami hanya sahabat sejak kecil saja"
Haibara:"benarkah?"
Felix:"iya"
Felix:"ngomong ngomong berapa lama efek penawar ini?"
Haibara:"karena kamu belum pernah meminum penawar itu, kurang lebih sekitar 3 hari"Felix:"3 hari ya"
Haibara:"apakah kurang? Aku bisa memberimu beberapa jika kamu mau"
Felix:"tidak perlu, 3 hari itu lebih dari cukup"
Masumi:"memangnya kamu mau kemana?"
Felix:"rahasia"
Keesokan harinya Conan yang telah kembali menjadi Shinichi menemui Ran tepat jam 10 pagi di depan Tropical Land.
Shinichi:"maaf, apa kamu sudah menunggu lama?"
Ran:"tenang saja, aku juga baru saja sampai kok"
Shinichi:"baguslah kalau begitu"
Shinichi kemudian menggenggam tangan Ran dan memgajaknya untuk masuk ke dalam Tropical Land.
Shinichi:'semoga tidak ada kasus aneh aneh hari ini'Shinichi dan Ran kemudian bersenang senang, dan mencoba berbagai macam atraksi yang ada di Tropical Land, namun tanpa mereka sadari ada seseprang yang mengintai mereka dari kejauhan. Ketika sore hari tiba, mereka berdua beristirahat di sebuah kafe.
Ran:"hari ini benar benar menyenangkan, bagaimana menurutmu?"
Shinichi:"tentu, aku juga senang"
Shinichi:'dan aku juga bersyukur tidak ada kasus yang terjadi'
Tepat setelah itu, Shinichi merasakan tubuhnya menjadi sangat panas, dan dadanya terasa sangat sakit.
Shinichi:'sial, jadi hanya sampai sejauh ini saja efeknya'
Ran yang melihat Shinichi kesakitan langsung panik.
Ran:"Shinichi, apa kamu baik baik saja?"
Shinichi:"akh, aku baik baik saja, aku harus ke toilet"Shinichi kemudian berlari ke toilet, meninggalkan Ran yang terlihat sangat khawatir. Sekitar 10 menit kemudian, Shinichi kembali dari toilet.
Ran:"Shinichi, apa kamu baik baik saja?"
Shinichi:"aku baik baik saja, aku hanya sedikit sakit perut saja"
Ran:"syukurlah kalau begitu, ayo kita pulang"
Mereka berdua kemudian pulang ke rumah mereka masing masing. Di saat yang bersamaan, di salah satu toilet taman bermain tersebut, Shinichi yang telah kembali menjadi Conan sedang bingung karena dia menemukan sebuah tas yang berisi pakaiannya Conan, lengkap dengan kacamata dan berbagai macam alat yang dia pakai.
Conan:"pasti ini ulah Haibara"Conan dengan cepat memakai pakaian itu, dan langsung pergi ke tempat Ran menunggu, namun Ran sudah tidak ada disana, dan Conan menemukan sebuah catatan yang bertuliskan. "maaf Shinichi, aku harus pulang duluan -Ran".
Conan:"owh, baiklah"
Setelah membaca catatan tersebut, Conan langsung pulang ke kantor detektif Mouri, dan mendengarkan cerita dari Ran mengenai kencan yang mereka jalani tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Detective Conan : The Fifth Party
FanfictionSetelah berhasil menghentikan pembunuhan berantai anggota FBI oleh para anggota Black Organization. Conan dan yang lain kembali kehilangan jejak dari Black Organization. Saat Conan kembali ke sekolahnya, munculah murid pindahan baru yang cukup miste...