Conan, Haibara dan Felix sedang berada di rumah Hakase seperti biasanya. Haibara sedang mengetik formula di laptop miliknya, sedangkan Conan sedang membantu Felix memodifikasi sniper milik Felix.
Conan:"owh iya, bagaimana pertemuanmu dengan calon mertua tadi malam?"
Felix:"berjalan baik, awalnya beliau mengira kalau aku adalah anaknya Masumi, dan diriku, kemudian dia mentertawaiku ketika tau kalau ini adalah aku"
Conan langsung tertawa setelah mendengar itu, bahkan Haibara yang sedang fokus membuat formula juga ikut tertawa.
Haibara:"beneran?"
Felix:"beneran, padahal tidak mungkin aku dan Masumi sudah memiliki anak sebesar ini"Flashback
Kemarin malam Masumi menggendong Felix untuk pergi bertemu dengan ibunya Masumi.
Felix:"Masumi, bisakah kamu menurunkanku? Ini mulai memalukan, aku janji aku tidak akan kabur"
Masumi:"tidak mau, karena ini mungkin terakhir kalinya aku bisa menggendongmu sebelum kamu kembali dewasa"
Felix:"yaudah yaudah"
Mereka sampai di depan kamar hotelnya Masumi, kemudian Masumi memencet bel. Tidak lama kemudian ibunya Masumi, Mary yang juga mengecil membukakan pintu. Mary melihat kearah Masumi yang sedang menggendong seorang anak anak, dia lalu berpikir sejenak.
Mary:"aku tidak tau kalau kamu sudah memiliki anak sebesar ini"
Masumi:"apa maksud mama? Dia bukan anakku"
Mary:"ara? Tapi dia mirip sekali dengan Felix, dan kamu sedang menggendongnya, jadi aku kira dia anak kalian"Muka Masumi langsung memerah.
Masumi:"dia bukan anak kami, karena dia ini adalah Felix, dan juga kami berdua belum pernah melakukan hal seperti itu, jadi aku tidak mungkin hamil"
Mary:"belum?"
Muka Masumi makin memerah setelah dia sadar apa yang dia katakan, muka Felix juga sedikit memerah. Mereka berdua dipersilahkan masuk, dan Masumi langsung kabur untuk membuat teh, dan meninggalkan Mary dan Felix untuk bicara di ruang tamu.
Mary:"apa kamu benar benar dia?"
Felix:"hi tante, lama tidak bertemu"
Mary langsung tertawa setelah menyadari kalau Felix itu asli.
Mary:"tidak aku sangka, kalau kamu ternyata benar benar mengecil"Felix:"bukankah tante juga sama?"
Mary:"paling tidak, aku masih lebih tua darimu"
Tidak lama kemudian Masumi kembali dengan wajah yang masih memerah, dan Mary masih saja tertawa, sedangkan Felix terlihat sedikit kesal.
Felix:"jadi, kenapa tante ingin bertemu denganku?"
Mary:"memangnya aku tidak boleh bertemu dengan menantuku sendiri?"
Masumi:"MAMA! kami belum menikah"
Felix:"Masumi benar, aku belum melamar dia"
Mary:"owh, jadi kapan kamu akan melamar dia?"
Felix:"setelah kita menyelesaikan masalah dengan organisasi itu, dan aku bisa kembali ke tubuh asliku"
Mary:"baiklah kalau begitu, Masumi kamu dengar sendiri bukan?"Masumi:"berhenti bercanda tentang hal seperti ini"
Wajah Masumi kali ini benar benar sangat merah, Felix dan Mary tertawa melihat reaksinya.
Mary:"baiklah baiklah"
Mary:"kita ubah topik pembicaraannya"
Mary:"Felix, aku dengar kalau penawarnya sudah hampir selesai, berapa lama lagi sampai itu benar benar selesai"
Felix:"secepatnya, sekitar kurang dari satu minggu"
Mary:"setelah kalian kembali ke tubuh asli kalian, apa yang akan kalian lakukan"
Felix:"kami sudah punya rencana"
Masumi:"eh rencana apa? Aku tidak tau"
Felix:"saat aku bilang kami, yang aku maksud adalah aku dan Shinichi"
Mary:"baiklah kalau begitu, jika kalian membutuhkan bantuan kami, jangan sungkan untuk bertanya"Flashback end
Felix:"seperti itulah yang terjadi"
Felix baru saja selesai menceritakan tentang pengalamannya tadi malam, dan Conan dan Haibara masih saja tertawa terbahak bahak karena cerita itu. Tidak lama kemudian mereka berhenti tertawa, dan melanjutkan kegiatan mereka. Beberapa detik kemudian Kaito masuk ke rumah tersebut.
Kaito:"halo semua, Kaito disini"
Dia lalu melihat kearah tiga anak anak yang sedang fokus melakukan kegiatan yang tidak seharusnya dilakukan oleh anak anak.
Kaito:"kalian tau, saat ini kalian sama sekali tidak terlihat seperti anak anak"
Haibara:"itu karena kami memang bukan anak anak Kuroba-kun"
Kaito:"awh ayolah Shiho, sudah aku bilang berkali kali, panggil aku Kaito"Haibara:"aku juga sudah bilang berkali kali kalau aku tidak mau"
Kaito:"yasudahlah"
Kaito lalu duduk di sofa, dan memainkan hpnya.
Haibara:"Kuroba-kun apakah Akako tidak datang hari ini?"
Kaito:"dia bilang dia akan datang kesini nanti, mungkin nanti sore, atau malam"
Saat mereka sedang fokus melanjutkan kegiatan mereka, mereka mendengar suara Ran masuk ke dalam rumah.
Ran:"Conan-kun"
Saat Ran membuka pintu rumah, Haibara dengan cepat langsung menutup laptopnya, Conan langsung merapikan peralatan yang mereka gunakan tadi, dan Felix langsung menendang snipernya ke bawah sofa, mereka bertiga langsung memasang senyuman polos.Ran:"owh Ai-chan, dan Felix-kun juga ada disini, dan..... "
Ran:"apa yang kamu lakukan Kaito-kun?"
Conan, Haibara, dan Felix kemudian menoleh kearah Kaito, dan mereka melihat Kaito sedang berpose seperti sedang menempel di tembok.
Kaito:"uh, anak anak tolong bantu jelaskan"
Felix:"jelaskan apa? Kami bahkan tidak tau apa yang kamu lakukan"
Conan bertanya kepada Ran untuk mengalihkan perhatian mereka dari Kaito.
Conan:"Ran nee-chan, ada apa Ran nee-chan mencariku?"
Ran:"ah itu, Takagi keiji, dan Sato keiji ingin bertemu dengan kita di kantor pusat"
Felix dan Haibara tidak terlalu peduli pada obrolan Conan, dan Ran, mereka berdua malah lebih penasaran dengan apa yang dilakukan oleh Kaito.Haibara:"jadi, apa sebenarnya yang sedang kamu lakukan?"
Kaito:"ah, sebenarnya tadi saat aku melihat kalian sedang cepat cepat untuk menyembunyikan pekerjaan kalian, aku jadi sedikit panik, dan berusaha untuk bersembunyi dengan menyamar menjadi tembok, tapi sepertinya aku terlambat"
Felix:"memangnya kenapa kamu harus bersembunyi?"
Kaito:"ah benar juga ya"
Mereka bertiga lalu tertawa, namun tertawaan mereka terhenti ketika Ran bertanya kepada mereka bertiga.
Ran:"bagaimana dengan kalian bertiga, apa kalian mau ikut?"
Mereka bertiga saling melihat satu sama lain dengan wajah bingung.
Felix:"apa tadi ada yang dengar apa yang sedang mereka bicarakan?"Kaito:"tidak"
Haibara:"tidak, dan tidak peduli apapun itu, aku tidak ikut"
Haibara:"maaf Mouri-san, temanku akan datang nanti sore, jadi aku tidak bisa ikut"
Ran:"owh baiklah, bagaimana dengan Felix-kun, dan Kaito-kun?"
Felix dan Kaito melihat kearah Haibara.
Felix & Kaito:"curang"
Mereka lalu kembali melihat kearah Ran.
Kaito:"aku sedang tidak ada kerjaan, jadi tidak masalah"
Felix:"aku juga tidak masalah"
Ran:"baguslah kalau begitu, ayok"
Mereka berdua mengikuti Ran, dan Conan tanpa tau tujuan mereka yang sebenarnya.
Ran:"sampai jumpa Ai-chan"Dalam perjalanan, Kaito dan Felix berbisik bisik dengan Conan.
Felix:"jadi, kita akan pergi kemana ini?"
Conan:"jika kalian tidak tau kita akan pergi kemana, kenapa kalian tidak menolaknya?"
Kaito:"seperti yang aku bilang tadi, aku tidak sedang tidak ada kerjaan, jadi aku tidak punya alasan untuk menolaknya"
Felix:"aku juga sama"
Conan:"bagaimana dengan snipermu tadi?"
Felix:"aku lupa kemana aku menendangnya tadi, dan aku malas mencarinya, jadi biar Ai-chan saja yang mencarikannya untukku"
Conan:"hmm, kita sedang menuju ke kantor pusat polisi metropolitan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Detective Conan : The Fifth Party
FanfictionSetelah berhasil menghentikan pembunuhan berantai anggota FBI oleh para anggota Black Organization. Conan dan yang lain kembali kehilangan jejak dari Black Organization. Saat Conan kembali ke sekolahnya, munculah murid pindahan baru yang cukup miste...