12.
Lisa mendecak. Padahal tadi dia sudah berharap-harap mendapat angka tujuh—hasil undi yang diperoleh Roseanne. Lisa melongokkan kepalanya ke kanan dan kiri. "Dua belas? Ada yang dapet dua belas?"
Hari ini kelasnya melakukan perputaran rotasi tempat duduk bulanan. Agar suasana lebih kondusif dan lingkaran pertemanan merata. Lisa sebenarnya golongan yang keberatan. Soalnya di kelasnya ini memang terbagi menjadi beberapa kubu, dan selain kelompok gosipnya dengan Roseanne dan Mina, ia tidak mengenal siapa pun.
"Gue."
Lisa mendongak. Buset, tinggi amat. Di depannya Jung Jaehyun mengangkat kertas undian sambil menatap jutek. Padahal Jaehyun itu terkenal sebagai maskot angkatan. Pangeran sekolah yang diidolakan oleh nyaris semua orang, terlebih sebab lesung pipinya saat tersenyum.
Ini memang perasaan Lisa saja atau memang Jung Jaehyun hanya bertingkah menyebalkan di depannya?
"Oh, iya iya." Lisa mengangguk-angguk, menyentuh tengkuknya canggung. "Kita jadi sebangku, ya?"
"Iya," tanpa aba-aba Jaehyun langsung meletakkan tasnya ke kursi sebelah kanan. Lalu melangkah pergi. Yang otomatis membuat Lisa mau tak mau harus duduk di pojok kiri, mepet dinding. Yaelah, ini mau izin ke toilet juga ribet.
"Widih, duduk sama Akang Prince Charming?" Mina sempat menarik tangan Lisa sebelum gadis itu berjalan gontai ke meja barunya.
"Iya. Kya, seneng banget," kata Lisa lesu. Mina hanya mengeluarkan cengiran dan mendorongnya bahunya pelan, memberi semangat.
Dari sisi kelas yang lain, teman-teman Jaehyun sudah saling menyoraki rusuh. "Ah, biasanya juga lo sok kecakepan depan cewek-cewek. Gini doang kicep."
Jaehyun cuma memutar mata. Berusaha tak acuh meski telinganya yang memerah tidak dapat berbohong. Mingyu tertawa usil. "Jangan gitu, Kook. Kasihan, yang biasanya tebar pesona ke semua orang sekarang cuma bisa jutek depan doinya."
Jaehyun mendelik ke arah mereka berdua.
Dan begitulah, hari-hari Lisa dengan teman sebangku barunya dimulai.
⠀⠀
⠀⠀
⠀⠀
⠀⠀
⠀⠀
⠀⠀•••
hi hello i sincerely welcome you to this compilation book, which begins saat melihat 30+ draft gak ada yang kelakon dan jadi uzur semua WKWKWK.
i'll tag the male lead's name di judulnya. biar kalau misalnya it wasn't one of your fav, bisa diskip.
mau request juga boleh.
ada yang bakal panjang, bersequel, dan juga yang cuma pendek seginian (haha). either way, i hope you'll enjoy the ride.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEETENER
Fanfiction(n.) A sugar substitute. This work may not provide glucose or fructose, but I hope it'll still boost you an extra bit of serotonin.