Tujuh

672 31 2
                                    


SUAMIKU BOCAH!
Part 7
#Mengejar_malam_pertama

                   ★★★
Setelah menukar baju kantor dengan piyama Aku keluar menemui Enyak, Iki, babe, dan Duta di ruang keluarga.

"Gimana be, semuanye udah beres bukan? Babe bisa pastikan ntu Lele semua bakal sehat?" tanya Enyak, Babe terdengar mengangguk pasti.

"Selama perawatannya cukup, bakal lancar aje nyak. Lagian si Iki dikit-dikit paham juga pasal berternak ikan" timpal Babe. Aku menghenyak di sofa di samping Duta sembari melirik Enyak mengacak-ngacak rambut Iki dengan gemes.

"Enyak dah yakin dah Ki, Lu pasti bisa diandalkan" singkatnya. Aku nyender di sofa sembari mengambil remote buat nukar chanel TV.

"Muneh, Lu bisa kapan Cutinye di kantor. Kita akan ngadain resepsi pan temen kantor lu sama saudara jauh kite belum di kasih tau kalo lu udah nikah" tuturnya, Aku sedikit tersintak dan menoleh pada semua orang.

"Ngapain sih Enyak, Resepsinya bisa kapan-kapan aje. Aye beneran gak punya waktu sekarang karna kerja'an aye padat banget" tukasku kembali menoleh pada layar TV. Iki mendegup.

"Nyak.. Menurut aye kagak usah laksanain resepsi aje" timpal Iki. Aku melirik sedikit padanya.

"Kenape?" tanya Enyak padanya.

"Kan nyak liat sendiri muneh gak punya waktu" sungutnya menoleh padaku, aku menghela nafas berat dan kembali melirik pada chanel Tv.

"Gak, lu kudu urus Cuti muneh. Tu bos lu bakal paham. Selama ini kan lu gak pernah libur!" tukas Enyak. Aku manarik napas gundah. Entah kenapa aku belum siap aja kasih tau temen-temen kantor akan pernikahan ini.

"Tapi Nyak...?"

"Gak ada tapi-tapian.. Kapan perlu kalo gak di kasih ijin, lu kagak usah kerja aje. Kasian laki lu gak ada yang layanin di rumah. Gak baik juga lu sibuk dengan kerja'an lu sendiri. Sementara lu punya laki yang kudu lu urus!" dumel Enyak, aku melirik lagi wajah Iki, dia tampak tersenyum bangga dengan sedikit menaiki alisnya. Seketika aku ennek liat ekprsi itu.

"Gak bisa Nyak.., Lagian aye bantuin urus kek mana sih nyak. Dia memang bocah. Tapi bukan bayi kali! Ngapain pake diurus-urus segala. Ribet!" gerutuku, Enyak hanya bisa geleng-geleng menoleh pada babe. Semua tak habis pikir dengan tingkah aye waktu itu.

"Muneh benar nyak.. Aye bukan Bayi, tapi bisa bikin Bayi?" ucapnya tersenyum simpul semua terkekeh. Aku malah dengernya jijik ganteng kok mesum gitu sih jadi ilfil

"Ya itu maksud Enyak.. Muneh kudu ambil Cuti biar sekalian kalian bisa berbulan madu noh.. Lu bisa pergi kemana yang lu mau mun, bareng Iki. Nah tabungan lu  selama ini buat jalan-jalan kan? Dah cocok ini waktunye" jelas Enyak, nafasku tersengal.

"Ya kali, aye nabung buat jalan-jalan sama sesorang yang aye harapkan. Entah kenapa buat lebih dalem sama Iki rasanya kagak sanggup gua.., walau tu orang sebenernya  menggoda juga, cuman aye gak yakin dia bakal setia" batinku menggerutu dihati

"Jadi enyak gak mau tau muneh,lu kudu urus Cuti lu secepatnya"

"Uffft" Aku hanya menghela nafas berat.
                                               ★★★
"Sssst... Sayang?" Bisik Iki menganggu Fokusku yang tengah pantengin Laptop  chating  dengan  pak Revan. Iki hanya bisa manyun melihat aku tampak fokus membalas pesan itu.

"Mun.., udeeh.. Ini dah jam berape" ujarnya mendekat. Aku berdecih kesal sembari menoleh padanya.

"Iki kamu bisa diam gak sih! Aku lagi kerja ini!" bentakku, Iki mendekat sembari melirik layar laptop.

SUAMIKU BOCAH!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang