SUAMIKU BOCAH!
Part 15#Iklanpanas
"Kamu temannya satu kampus sama Vano ya?" tanyaku menohokkan pandangan pada gadis itu
"Iya Om" ucap keyza tersenyum simpul.
"Lah jangan panggil Om atuh dek. Aku kan abangnya Vano. Kamu panggil abang aja ya?"
"Oh iya bang?"singkatnya lama aku menatap wajah imut dan lucu itu.
"Kamu siapanya Iki?" tanyaku to the point. Sedikit wajah Keyza memerah dan matanya membulat.
"Abang kenal sama Iki?"
"Kenal donk, dia bekerja denganku" singkatku, mata Keyza lebih membulat dan coba bicara lagi lebih dekat.
"Bang bantuin Keyza cari tau info tentang dia donk bang?" rengeknya, Aku terkekeh
"Tenang? Kamu mau apa ketemuan, atau bikin job bareng ama dia juga bisa. Kebetulan aku cari pemeran cewek dalam iklan itu untuk pasangannya Iki.
"Wah bang yang bener? Keyza seneng banget dengernya" girangnya gadis itu. Rivano yang datang dari belakang itupun tampak terheran melihat kedekatan kami berdua. Bagaimana gak heran abangnya selama ini gak pernah peduli dengan cewe apalagi siapa aja temennya dia datang lah sekarang ngajak becanda Keyza, aku mah santai nanggepinnya.
"Ini Key, maaf kalo gak enak. Rumah ini hanya ada satu orang pembantu. Namun dia lagi pulang kempung" ujar Vano meletakkan nampan
" Gak apa Vano"singkatnya.
"Bang terus gimana? Abang gak bercandakan dengan projectnnya?"
"Gak lah Key. Ini abang beneran serius"
"Yes" pekik Keyza girang. Vano hanya bisa manyun melihat percakapan mereka berdua yang tak ia pahami sama sekali
***Pov Enyak
Bener-bener ye, aye kagak habis pikir. Perasa'an aye dulu buat malam madu lancar-lancar aje. Ada ape sih sebenernye dengan anak aye. Muneh sudah cukup menggadis terlalu lama. Lah, pas udah laku dia malah gak bunting-bunting. Gua harus ikut campur juga ini sebenernye dari mane sih sumber dari permaslahan mereka berdue."Onah.. Udeh. lu mau mondar-mandir berapa kali sih Nah? Ada apa lagi?" tanyan babe. Reflek aye berhenti dan menghenyak di samping babe.
"Beh... Mungkin gak sih Muneh itu kelainan? Seperti kagak normal gitu beh?"bisik aye sedikit memainkan wajah aye sama babe.
" Ah lu, udeh lu jangan bahas yang beginian. Biarkan aje semua berjalan begimane mustinye. Muneh itu normal yang ade Iki tu. Gua kagak yakin. Dia itu perkasa posturnya dia gemoy gitu.
"Ah babe gemoy dari mananye? Iki itu seratus persen normal?"
"Lu tau dari mane?""Ye aye.. Tau donk Beh, pan bisa di nilai atu beh?" ujar aye terbata. Babe mencibir sembari menyeruput teh.
"Atau jangan-jangan bosnya si muneh itu sengaje, membatalkan bulan madu Iki sama Muneh beh!?"
"Bos?" tanya babe. Aye mengangguk.
"Ah kagak mungkin! Udeh Onah mending lu masak sana aye dah lapar"
Gak bener ini Aye harus coba kepoin kegiatan anak-anak aye. Apapun itu sekarang masalah hidup muneh adalah urusan Aye. Aye kagak yakin semua baik-baik aje. Iki dia menantu kesayangan Aye. Yang paham akan perasa'an aye biar gak direndahin tetangge. Amit-amit jika nanti Iki tiba-tiba pigi ninggalin Muneh. Walau perawan statusnya kan dah jande. Lah waktu gadis aje susah lakunya apalagi jande Aye harus bertindak cepat.
Siang itu aye datangi tempat kerja Iki, menantu Aye udah gagah di balik kostumnye untuk Iklan semua udah pake seragaman ijo-ijo buat iklanin sabun cuci piring. Menantu aye mah coki sitohang lewat...! Tampannya kagak ketulungan mirip Bright cowok ganteng asli Thailand noh.
"Iki.." panggil Aye di balik ramenya orang-orang memenuhi studio. Sontak saja Iki menoleh mendengar suara enyaknya ini memanggil. Aye menghampiri dengan cengingisan sedangkan Iki menunggu Aye mendatanginya.
"Enyak kok bisa ada sini sih nyak?" bisik Iki meremas lengan Aye, aye sontak bingung liat Iki bisik-bisik aye kagak peduli dengan perjanjian kontrak itu Aye mau mengawasi Iki di tempat kerjanye.
"Enyak mau disini mau pantengin lu kerja!" singkat Aye. Melirik banyanya orang sidak menyiapkan segalanya untuk shotinh iklan.
"Ya udeh nyak bisa duduk disana nyak liatin Iki shoting dan ingat jangan bilang ama orang-orang Kalo enyak mertuanya Iki ye? Janji?" pintanya, Aye tersenyum kecut hendak duduk namun langkah Aye terhenti saat ada gadis cantik yang seumuran ama Iki tiba-tiba datang langsung peluk itu mantu kesayangan aye.
"Eeeh eh.. Lu ini siape dateng-dateng meluk-meluk" ucap aye menyeret gadis itu. Sekitar jarak semeter Revan bosnya Muneh menghampiri.
"Sewot-sewot banget sih ini emak-emak!" ketus itu bocah.
"Lu apa-apain sih Key?" geram Iki mendorong tubuhnye.
"Aku dah tekan kontraknya. Kita bakal garap iklan berdua Iki. Siapa yang gak seneng sih aku punya kesempatan lagi buat deket-deket sama kamu"celetuk tu cewe, aye memiringkan bibir coba menimpal percakapan itu.
"Eleh-Eleh dasar bocah kegatelan. Udah kayak kacang direbus sebiji aja lu loncat-loncat kegatelan"ucap aye, Sontak gadis itu menoleh dengan wajah kesal.
"Iih ini siapa sih? Emak-emak rempong? Gak jelas banget deh?" ketusnya. Kembali ia menoleh pada Iki.
"Iki sayang sekarang kamu gak bisa nolak atau hindari aku lagi. Wong kita harus bareng?" ujarnya mengenggam lengan Iki. Sontak saja aye menepis tangan wanita itu pegang-pegang Iki.
"Udeh lu.. Jangan lebay!" tegas Aye, Cewe itu kesel menatap aye.
"Ne emak-emak ngeselin banget sih siapa sih Ki dia ne?"
bentaknya, Aye berkacak pinggang menatapnya, ape dia kira aye takut apa sama bocah ingusan kayak die."Dia Enyak Onah! Asisten gue" singkat Iki
"Apa?"sontak Aye, bocah itu, sama Revan teriak. Rasanya gimana atu masak Iki jadi'in aye asistennya, Iki tu suka gak mikir dulu gitu kali ngomong ye' batin aye di hati
" Yah Iki, kalo asisten kita kek begini. Bisa stres aku Ki"rengek ntu bocah Revan juga tampak menggaruk tengkuknya.
"Apa kamu gak salah?" tanya nye melirik menantu aye.
"Gak, pak. Emang kenapa saya jadikan Enyak asisten saya?"
"Okey.. Selama kamu bisa jaga privasi sih aman-aman aja?" desisnya dengan senyum kecut, aye bisa artikan kalo Bosnya Muneh ini menyembunyikan sesuatu. Dia pasti punya maksud lain"batin aye di hati.
****
Satu jam berlalu Sebuah Iklan sabun cuci piring selesai juga, akhirnya Iki masuk ke season selanjutnya Iklan Surta itu lo Iklan kontrasepi buat si laki. Aye kagak habis pikir dengan tema yang di buat kreators."Nyak bantu Iki ganti Kostumnye" teriak Iki. Aye bergegas menemui Crew.
"Eh itu.... Kostum buat Iklan selanjutnye untuk Si Iki mane?" tanyaku pada Banci yang tengah sibuk mengatur-ngatur kostum untuk yang lain.
"Noh.."tunjuknya mengerucutkan bibir Aye sonta melihat arah tunjuknye itu.
"Ini...?" desis Aye mengangkat boxer.
"Iya!"
"Ini Boxer baju luarnya mane?"
"Iye kostumnye cuma itu aje Boxer!"
"Lah begimane ceritanye?"
"Tema nya nanti dewasa mak.. Jadi diatas ranjang gitu"
"Ape!!!?" mata aye terbelalak.
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
SUAMIKU BOCAH!
RomanceSelisih umur kagak tanggung-tanggung 9 tahun, Saat nanti Muneh ribetin uban di kepalanye, lah Aye ribetin buat nyari yang lebih bohay