Semalem lagi-lagi gue gak bisa tidur. Sialnya gue ketiduran habis sholat subuh, dan sekarang udah jam satu siang. Gue telat dateng ke wisudanya Bang Jaevin. Kata Icung kemarin gue disuruh dateng sekitar jam sebelas pagi.
Mana gue belum masak lobster nya.
Gue di atas kasur masih mikir, mau dateng ke wisudanya atau nunggu di rumah aja sambil masak terus nanti gue kasih makanannya ke Bang Jaevin kalo udah pulang.
Gila!
"MAAAAA.. MAMAAAAA.."
"Apa?" sahut Mama dari lantai bawah.
"Kok gak bangunin sih?" Gue turun ke bawah.
"Tanya Jivan tuh berapa kali Mama bangunin kamu."
Begitu gue sampai di bawah, di sana ada Icung pakai setelan jas sambil senyum-senyum makan nastar. Di samping dia ada gelas isi susu. Berasa rumah sendiri deh tuh.
"Kok Lo di sini?! Gak ikut ke wisudanya?!" Gue lari dan duduk di sebelah Icung.
"Gue tadi bilang mau berangkat bareng Lo. Tapi Lo nya malah tidur. Ya udah gue tungguin. Lagian gabut bener gue ikutan acara wisuda Bang Jaevin." Icung memasukkan satu nastar ke mulut.
"Laknat banget Lo. Kenapa gak bangunin coba," kesal gue lalu ikut makan nastar itu.
Fokus gue beralih ke kotak makan warna biru di atas meja. Langsung gue buka, ternyata isinya lobster. Pasti ini Mama yang masak.
"Kasian. Lagian Lo juga kebo."
"Cung! Tunggu! Bang Jaevin pulang jam berapa?" tanya gue.
"Paling ntar maghrib. Masih lama," balasnya sambil melihat jam tangan.
Tanpa ba-bi-bu gue langsung naik ke atas. Mau maskeran dan siap-siap buat nanti. Terus nganterin lobster Mama deh buat hadiah wisuda. Heran, kenapa gue bisa semangat kayak gini.
Tapi seriusan. Apapun yang berbau Bang Jaevin selalu sukses bikin gue semangat. Bodoh amat mau dibilang alay.
Gue udah siap banget ini. Padahal cuma ke tetangga depan rumah, tapi kata Mama gue kayak mau kondangan. Emang berlebihan dia. Gue biasa aja padahal.
Ini udah habis isya, mobil Bang Jaevin sama Papa Icung juga ada. Berarti semua orang di rumah sekarang. Dan gue di depan rumah mereka masih ngumpulin nyali.
Awalnya gue mau nelpon Icung dulu. Tapi kayaknya percuma deh, dia jarang pegang ponsel.
Akhirnya gue beraniin masuk. Seperti biasa yang bukain itu Mama nya, gue disuruh masuk sama ibu mertua. Maksud gue Mama nya Bang Jaevin.
"Icung nya ada, Tante?" Bingung mau ngomong apa, gue malah nyariin Icung. Padahal tadi sore dia habis dari rumah gue.
"Lagi pergi. Sama Airin katanya."
Sialan malah pacaran.
"Udah makan malam, Joy? Mau makan sekalian?" tawar Tante.
"Boleh deh, Tante. Ini Joy bawa lobster juga buat Bang Jaevin." Gue nyodorin kotak makan warna biru itu.
"Wah makasih ya, Jaevin suka banget lobster. Kamu yang masak?"
Gue mengangguk. Ma, maafin Joya.
Tante jalan duluan di depan. Gue pelan-pelan begitu hampir sampai di ruang makan. Dari tempat gue kelihatan Papa nya Icung lagi duduk di meja makan. Terus ada dua orang, itu Bang Jaevin sama cewek.
Pikiran gue udah kemana-mana.
Ditambah perasaan gue gak enak.
"Tante," panggil gue sebelum masuk ke ruang makan sepenuhnya. Gue masih kayak di belokan gitu lah.
"Iya, Joy?"
"Itu siapa ya, Tan? Joya gak pernah tahu kalau Icung punya kakak sepupu cewek." Kelihatan sok ikut campur keluarga orang beneran kan gue. Tapi serius, gue mending langsung tanya daripada berspekulasi sendiri.
"Oh itu, dia Wenda. Tunangannya Jaevin. Ayo sini Tante kenalin." Tante narik tangan gue, tapi buru-buru gue berhenti sambil ngelepas tangan dia sopan.
"Maaf, Tante. Kayaknya Mama udah masak makan malam juga. Joya lupa. Joya makan di rumah aja Tante, makasih tawarannya. Joya pulang dulu."
Gak tahu. Perasaan gue campur aduk. Gue marah. Marah banget. Sama Icung!
Mama
Ma, Joya pergi sama temen. Nanti pulang jam 9 ya..
19.34
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]
FanfictionTAMAT✓ "Icung, abang Lo ganteng." "Percuma, dia gak akan naksir sama Lo!" Cuma potongan kehidupan dari Joya yang naksir anak tetangga depan rumah yang wajahnya mirip Jae Day6 dan Jisung NCT. 201209 - 210112 ©hepatialia2020