Dugaan gue semalem bener. Suhu tangan Icung itu tinggi, ternyata badan dia demam. Kenapa ya kira-kira?
Ah iya, jaket dia kan gue pake kemarin. Jarak es krim gelato dari rumah itu jauh, dan Icung cuma pakai kemeja seragam karena jaketnya buat nutupin rok gue.
Masuk angin sih, kayaknya. Ini diagnosis awal.
"Boleh lihat Icung gak, Bang?" tanya gue begitu nyamper dia, dan tahu Icung sakit dari abangnya.
"Eh, Lo gak telat kan?"
"Enggak. Masih lama kok bel nya." Gue masuk ke dalam rumah keluarga Niagara itu.
Gue udah beberapa kali masuk ke sini, rumahnya gede banget. Hampir mirip sama rumah gue, cuma rumah Icung ada private pool nya.
Dulu gue minta dibikinin kayak gitu juga, tapi Ayah gak mau. Bikin nyamuk katanya. Dan gue percaya.
Gue gak deg-degan masuk kamarnya Icung. Terakhir kali gue masuk kamar dia itu SD, soalnya kita lagi main petak umpet. Masuk SMP, paling mentok gue main sampai ke penjuru rumahnya tapi gak sampai kamar dia. Apalagi kamar Bang Jaevin.
"Icung?" Gue gak ketok pintu, langsung buka pintu kamarnya.
Kasian banget, dia cuma tidur doang. Matanya setengah kebuka, khas orang demam tinggi. Gue lihatin sekitar dua menit, baru dia ada tanda-tanda bangun.
"Eh, Lo Jo." Dia nyoba buat duduk, tapi gue cegah. Gak kenapa dia tidur aja.
Gue gak tega kalau lihat orang sakit. Bawaannya pengen sedih mulu. Kalau di rumah sakit, udah gak ketolong sih gue sedih ke sana-sini.
"Gue berangkat sendiri nih? Lo sakit segala sih! Ngapain coba sakit?" Gue ngomong gini sambil nahan buliran bening yang udah meronta-ronta mau keluar dari kelopak mata.
"Demam doang."
"Ih, gue lihat di internet tuh demam juga ada resiko kematiannya tahu!" Gue mukul lengan dia.
"Maaf, sakit ya?" Icung masih mengaduh.
"Enggak, bercanda doang sih. Seneng lihat Lo khawatir ke gue." Ngeselin nya kumat. "Eh, apaan tuh?"
"Nasi goreng, dari Mama. Buat Lo sih ini sama Bang Jaevin. Lupa tadi gak gue kasih ke Abang Lo." Gue naruh kotak makannya di meja samping Icung.
"Lo gak takut gitu masuk kamar gue?"
"Ngapain takut, kan ada Lo? Lagian masih pagi belum malem."
Icung malah ketawa sambil ngacak kepala gue. Gak waras nih anak.
"Gue mau makan, Jojo. Tapi tangan gue lemes."
"Jangan lemes dong. Lo harus makan pokonya, kuat-kuatin ya? Gue ambil piring dulu." Gue keluar kamarnya Icung sambil bawa kotak makan isi nasi goreng bikinan Mama, sebelumnya tas gue tinggal di sana. Kayak Bolang aja kemana-mana bawa tas.
"Udah nengokin, Jivan?" kata Bang Jaevin begitu lihat gue di dapur.
Gue kayak seenaknya ya di rumah orang? Tapi gak kenapa selama rumahnya Icung.
"Udah, tapi anaknya mau makan katanya. Bang, boleh minjem piring sama sendok?" Gue lihat Bang Jaevin lagi cuci piring.
Gue tuh sering banget gak sengaja lihat Bang Jaevin cuci piring, jemur baju, dan kemarin gue lihat Bang Jaevin lagi nyapu. Kalau cuci baju sih gak pernah, kan Bang Jaevin ada mesin cuci.
Bang Jaevin ngambil piring dan sendok di rak.
"Mbaknya gak ke sini ya?"
"Lagi libur, Joy. Anaknya sakit."
Oh pantesan, Bang Jaevin jadi ngurus rumah sendiri. Pasti Icung gak bantuin apa-apa tuh.
"Kalau Icung gak sakit, dia bantuin Bang Jaevin juga?"
Gue manggil namanya. Demi apa?!!
"Dia mana mau, hahaha." Bang Jaevin ketawa.
Tuh kan udah gue duga. Dia tuh bayi banget. Mikir aja dia gampang capek, apalagi beginian?
"Kenapa gak cari asisten lagi Bang? Kalau mbaknya ada anak kecil jadi harus setengah hari kerja. Bukannya bagus cari baru yang bisa sambil nginep? Biar Bang Jaevin gak susah juga."
Joya. Kamu sudah banyak omong. Bibirmu bisa diam tidak?
"Bukan masalah itu, Joy. Keluarga gue udah biasa sama Mbak Siti dari dulu. Orangnya baik. Zaman sekarang susah cari orang jujur, apalagi buat nginep jadi ART." Bang Jaevin ngasih piring dan sendok.
"Oh iya juga ya, Bang. Gak sampai situ sih mikirnya."
"Ini mau sarapan bareng Icung?"
"Enggak, mau ngambilin makan aja. Terus berangkat deh."
"Mau gue anter? Jivan kan gak ke sekolah. Ayah Lo pasti udah berangkat kerja kan?"
"Eh, enggak ngerepotin?"
"Lo itu udah kayak adek gue, Joy."
Adek.
ADEK.
ADEK.
ADEK.
Kalau suami-istri juga manggilnya mas-dek. Ahahahay..
((Potret para Tuan Muda Niagara))
~~~~~
a/n:
Jae sini, sama aku aja. Nanti aku bantuin bersih-bersih rumah tangga kita.
Awwww malu banget.
Wkwkwkwkwkw, vomment guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]
FanfictionTAMAT✓ "Icung, abang Lo ganteng." "Percuma, dia gak akan naksir sama Lo!" Cuma potongan kehidupan dari Joya yang naksir anak tetangga depan rumah yang wajahnya mirip Jae Day6 dan Jisung NCT. 201209 - 210112 ©hepatialia2020