Gue naik taksi online ke mall. Padahal gue cuma pengen overthinking aja. Perjalanannya bahkan hampir setengah jam.
Sampai di sana. Ramai, gue bahkan pusing melihat pasangan yang pada malam mingguan. Sok-sokan banget uwu, kalau putus gue mampus in.
Awalnya gue mau masuk ke mekdi, tapi gue urung. Gue pernah makan itu bareng Bang Jaevin. Rasanya gak enak banget ini hepar. Akhirnya gue masuk ke kaefci. Gue pesen burger sama cola.
Jadi gini rasanya galau.
Jadi gini rasanya kecewa.
Jadi gini rasanya tertikung padahal gak pernah memiliki.
Jadi gini rasanya nyerah sebelum berjuang.
Miris banget gue. Sialan.
"Lah ini cewek yang ngatain Lo di koridor, Jen!"
Berisik banget lah. Gue menyenderkan kepala ke meja, sambil mainan slide-slide menu.
Ponsel gue gak ada game nya soalnya.
"Dia? Yakin Lo?"
Kok suaranya deket meja gue ya kalau dipikir-pikir. Telinga gue apa setajem itu?
"Hah," pekik gue begitu wajah seseorang berada tepat di depan gue. Jarak kami dekat banget barusan. Reflek gue dorong sekuat tenaga.
Orang itu tersungkur. Pasti sakit, badannya kena meja.
"Sorry.. sorry.. " ucap gue, terus ngambil ponsel dan berniat kabur dari sana. Gue pengen tempat tenang. Begonya gue malah ke mall, emang dongo gue tuh.
Kurang selangkah lagi gue keluar dari restoran ayam itu, ada sesuatu kena ke rambut gue. Dia gak tahu apa berapa lama gue catok ini rambut jadi badai gini. Sontak gue berbalik.
Kok.. kok ada Jeno sama geng-nya sih?!
Kaki gue kenapa ini? Kok gak mau gerak?!
Gue membeku. Dan geng-nya Jeno berjalan mendekat. Jujur gue gak bawa uang banyak kalo mereka malak, gue juga gak cantik, gue juga bukan anak nerd yang gampang dibully. Mau ngapain sih mereka?
"Wetetet, buru-buru amat." Jeno udah berdiri menjulang di depan gue.
"Mau makan dulu gak sama anak kepsek?" tanya dia sambil wajahnya di dekatkan ke telinga gue. Ini geli seriusan.
"Gue gak selera makan." Kaki gue udah muter, mau meninggalkan tempat itu. Tapi rambut gue ditarik dari belakang.
"Cantik juga Lo ya." Itu bukan suara Jeno, tapi temennya yang gue gak tahu namanya siapa.
Jelas cantik lah, gue dandan berjam-jam cuma buat nganterin makanan.
"Lepasin tangan Lo!" titah gue sambil meringis, ini masih di area mall. Dan mereka narik-narik rambut gue, ini sakit cuy.
"Lepasin gak?" dingin seseorang yang bantu gue lepas tangan itu dari rambut gue. Berasa ada superhero yang nolongin.
Gue menarik nafas lega begitu tangan itu udah lepas dari rambut. "Cung, kok Lo di sini? Bukannya jalan sama Airin Lo?"
Bukannya menjawab pertanyaan gue, Icung malah natap geng Jeno. Sumpah Icung serem banget.
"Bubar Lo. Gak malu bikin ribut di tempat kayak gini?" Icung narik tangan gue, kita lari.
Gue dan Icung lari sekuat tenaga. Di belakang sana ada langkah kaki yang ngejar kita. Yang gue lakuin cuma mempererat pegang tangan Icung sambil memacu langkah secepatnya.
Ini udah malam, jalanan gelap. Icung narik gue ke gang-gang sempit di belakang bangunan mall. Berharap bisa sembunyi dari geng Jeno. Sumpah jantung gue mau copot.
Buntu.
Gue denger Icung mengumpat sambil berdecak. Dia narik rambut frustasi, terus dia balik ke belakang. Gue sembunyi di belakang punggung Icung, dia juga menutupi gue sama badan dia.
"Mau pergi kemana Lo?" Jeno ketawa. Serem banget ketawanya.
Geng Jeno itu ada tiga orang, ditambah Jeno jadi empat. Kalau mau berantem, ini gak adil. Berat di Icung lah. Peluang Icung menang jelas lebih kecil.
"Jangan berantem!"
Bego! Bego! Bego!
Gue malah berdiri di depan Icung sambil melebarkan tangan. Jujur gue takut lihat orang bernatem.
"Gue bisa lapor polisi sekarang juga. Kalian mau hah?" Gue ngeluarin ponsel dari saku rok.
"Daripada nelpon polisi, kancingin dulu tuh baju Lo. Dasar lonte."
Hah apa? Kancing baju?
Gue lihat baju gue, iya kebuka dua kancingnya. Reflek gue balik ke belakang, gue nangis. Malu. Harga diri gue..
Bugh..
Icung! Dia mukul Jeno duluan. Tapi bener, mulut dia udah kelewatan.
Mereka berantem, lebih tepatnya Icung yang digebukin. Gue nangis. Takut. Gue jongkok di ujung, sambil meluk kedua lutut gue.
Icung bisa mati kalo gini! Gue ngumpulin tenaga yang kesisa, terus mencet nomor polisi. Tapi sial, ponsel gue mati. Tadi gue lupa ngecas.
"Udah woi udah! Gue udah telpon polisi. Sebentar lagi mereka sampai sini." Gue teriak. Nangis. Marah. Icung udah gak berdaya dipukulin.
"Udah Bos. Bentar lagi mati ini anak kalau kita lanjut," kata seseorang yang rambutnya cepak. Badannya gede. Dia tadi juga mukulin Icung.
Jeno buang ludah. Ludahnya warna merah. Jijik banget.
"Cabut!"
Gue langsung nyamperin Icung. Air mata gue gak bisa berhenti. Ngapain sih pake berantem segala.
"Lo ngapain sih! Jangan mukul duluan tadi tuh!" Gue bantu Icung duduk. Wajahnya parah banget. Ini pasti sakit.
Bibir Icung robek. Mata kanan nya juga keluar darah.
"Ke rumah sakit ya?"
"Jangan."
"Gak usah bandel, Lo bisa mati tau!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]
FanfictionTAMAT✓ "Icung, abang Lo ganteng." "Percuma, dia gak akan naksir sama Lo!" Cuma potongan kehidupan dari Joya yang naksir anak tetangga depan rumah yang wajahnya mirip Jae Day6 dan Jisung NCT. 201209 - 210112 ©hepatialia2020