12 | Week End Nay!

469 75 13
                                    

"Udah siap, Joy?" Bang Jaevin nungguin gue pakai sabuk pengaman. Setelah beres gue cuma ngangguk, tapi Bang Jaevin masih ngelihatin gue tuh.

"Eh, gue gak perlu bawa buku kan, Bang?"

"Seperlu Lo aja. Lo kalau ngajar butuh apa aja?"

Tapi serius, gue cuma bawa diri. Uang sama ponsel gue sakuin di celana. Daripada nanti ribet, gue mending ambil buku apa aja deh, sama pulpen.

"Tunggu bentar, Bang. Mau ambil tas," kata gue. Gue gak mungkin salah lihat, Bang Jaevin ketawa dong.

Gue tahu, gue emang lucu kok.

Gue ambil Sling bag warna item polos, gue isi dengan satu buah buku tulis, satu batang pensil, charger, dan ponsel.

Bawa liptint gak ya?

Harus feminim nih! Akhirnya gue masukin liptint ke tas. Buru-buru gue lari ke rumah tetangga depan, takut Bang Jaevin nunggu lama.

"Ud-dah Bang."

Gue melotot. Tiba-tiba Icung duduk di depan, sebelah Bang Jaevin. Itu kan tempat gue.

"Kok Lo di depan sih?! Gue duluan loh," kata gue ngegas. Sengaja biar dia ngerasa, kalau gue tuh terganggu.

"Duluan gimana? Tadi kosong, wle."

Sumpah Cung, gue santet juga Lo!

"Tenang, Joy. Duduk di belakang gak kenapa kan? Biar gak dingin," sahut Bang Jaevin. Mungkin dia males kalau gue ribut sama Icung, jadi dia nengahin.

"Iya deh." Gue buka pintu belakang, yang ngerebut tempat duduk gue mah senyum-senyum sendiri.

GILA!

"Lo kenapa ikut sih, Cung?" Gue tanya begitu mobil udah keluar komplek.

Icung malah ngasih tunjuk buku tugas matematika dia, sambil bawa pulpen pula. Gak tega sih lihat wajahnya, kayak yang semangat banget mau belajar.

Tapi ini gue mau ngajarin anak SD, bukan mau ngajarin Lo. Besok juga bisa kali, masih Minggu besok tuh.

"Biarin, Joy. Mana betah dia belajar lama-lama."

Bang Jaevin, gue terhibur banget. Kekecewaan gue berkurang sedikit nih. Untung di belakang gelap, mau gue manyun atau senyum-senyum gak jelas juga gak ada yang tahu.

Bang Jaevin sambil nyetir, ngelihat spion yang di tengah. Dia ngelihat gue.

Hell! Kemajuan gak sih ini? Langkah besar banget kalau menurut gue.

"Eh, iya juga ya, Bang." Gue ketawa.

"Bang! Gue lagi semangat belajar nih." Icung gak terima.

"Iye, belajar yang bener. Ntar biar masuk hukum." Bang Jaevin ketawa.

Percaya sama gue. Angel dia waktu nyetir tuh sangat-sangat waw, ditambah ketawa. Apalagi dilihat dari spion begini, beberapa kali gue kontak mata sama dia. Soalnya gue mantengin spion tengah terus.

Kok bawa hukum btw. Agak sensitif nih, soalnya ayah ngotot banget gue harus masuk jurusan isi undang-undang dan ngurusin orang cerai itu.

"Icung jadi masuk hukum, Bang?" Gue berbinar. Kalau gini enak, gue minta tuker orang tua aja. Icung suruh jadi anak ayah.

"Gak tahu juga gue, pernah baca memo dia, katanya harus jadi anak hukum."

Mantap Bang, buka aja kartunya Icung. Gue ketawain puas sini.

"Idih sok tahu."

Pundung dia pemirsa.

"Gakpapa Cung, Lo masuk hukum ya. Nanti jadi anaknya ayah gue. Kita tukeran ayah!" Gue sama Bang Jaevin ketawa.

Ketawa bareng bikin gue ngerasa.. kalau humor kita sama.

Astaga, otak! Lo udah kelewatan banget kali ini.

Tapi, kalau gue tukeran ayah sama Icung, gue jadi adeknya Bang Jaevin. Terus kita forbidden love dong. Gak gak! Gak boleh.

"Eh jangan deh, ayah gue gak boleh dituker," ralat gue.

"Lah kok? Udah cocok juga, Joy. Lo cukup tinggi buat ukuran cewek. Pas lah jadi anak bokap gue," canda Bang Jaevin.

Gak lucu Bang. Gue gak ketawa nih.

Malah Icung yang ketawa ngakak. Puas banget dia. Mentang-mentang tahu rahasia gue.

"Jangan dibilang tinggi dia, Bang. Susah payah dia nurunin tinggi badan, tapi tiap hari nyusu mulu."

Mulut Lo ya, Cung. Belum pernah ngunyah sepatu gue sih.

"Lah napa dikurangi, Joy?"

Gue belum siap ditanyain. Otak gak siap merangkai kata-kata.

"Gebetan dia sukanya cewek yang pendek, Bang!"

Sialan. Diem bisa gak sih?!

Dulu pernah gue nyuruh Icung nanya tipe Bang Jaevin tuh yang kayak gimana. Terus kata Icung, yang penting rambut sama badan pendek. Bisa dipercaya ini sumbernya, soalnya ada lampirannya.

Waktu nanya direkam sama dia, terus send ke gue.

Semenjak itu, rambut gue gak pernah lebih dari sebahu. Kebetulan juga suka rontok kalau buat ngerjain soal matematika, gue suka narik rambut kalau nemu soal susah.

Tapi mendekin tinggi badan?

GUE MASIH STRUGGLING.

Walaupun masih tinggian Icung dan Bang Jaevin beberapa sentimeter.

Walaupun masih tinggian Icung dan Bang Jaevin beberapa sentimeter

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

~~~~~

a/n:

......

(( Lagi sibuk merangkai kata-kata ))

(( Maaf banget buat anak hukum, part ini cuma untuk kepentingan cerita ))

Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang