Selama sisa liburan gue sama sekali gak keluar rumah. Cuma keluar kalo ada kepentingan mendesak, dan gak bisa ditunda. Sepulang dari kejadian waktu itu, gue gak bisa berhadapan langsung sama Icung.
Mana Icung jujur banget waktu cerita kenapa bisa bonyok.
Gue tuh sebenarnya gatel banget pengen nengokin, udah kebiasaan kalau dia sakit. Tapi kali ini beda, rasa aneh ini yang ngebuat gue tahan bisa menghindari Icung selama yang gue bisa.
Mama sih yang suka nganter makanan ke sana.
Hari ini gue udah masuk sekolah lagi. Semester terakhir dalam masa SMA gue. Bakal banyak ujian nantinya, gue bakal bener-bener jadi siswa yang sibuk. Semoga aja bisa bikin pikiran gue makin waras biar gak galau mulu. Gue capek.
Kemarin gue sama ayah udah daftar di salah satu bimbel. Gue sekarang les pulang sekolah, jadi buat urusan Cila, gue udah bilang Kak Brian, dan katanya Kak Brian juga udah dapat guru les baru buat Cila. Gue lega banget.
"Ma, ayah mana?" tanya gue begitu sampai dapur dan hanya melihat Mama di sana.
"Udah berangkat. Kamu bareng Jivan kan?" Mama naruh roti bakar di piring gue.
"Gak Ma, ya udah Joya naik ojek aja." Gue ngeluarin ponsel, dan segera memesan ojek online sambil gue sarapan.
Mama cuma geleng-geleng kepala aja, soalnya dia paham gue begini kenapa. Mama juga tahu kalo Icung itu udah gila, bisa-bisanya dia suka gue. Jelas-jelas Airin cantik gitu. Buta dia emang, dasar.
Selesai sarapan gue ambil tas dan mencium punggung tangan Mama. "Berangkat dulu, Ma. Assalamualaikum."
"Waalaikumsalam."
Gue keluar rumah. Di sana ada Icung yang lagi mau pakai helm. Kita saling lihat sekitar lima detik, lalu buru-buru gue lari ke depan blok. Karena Mas ojeknya nunggu di sana.
"Mas, pesenan Joya?" Masnya ngangguk, gue langsung ngambil helm dan duduk di boncengan.
"Cepetan, Mas. Udah mau telat nih." Gue menepuk pundaknya.
Kenapa malah kayak maling gini sih? Tapi jujur gue masih malu kalo ketemu Icung. Pengen tenggelam.
Sampai di kelas, gue langsung melotot begitu mendapati Icung lagi berdiri di depan pintu. Tangannya dimasukkan ke saku jaket, gue pengen puter balik terus mangkir ke kantin. Tapi Icung keburu ngelihat gue.
"Gue belum ngerjain PR," alibi gue pengen buru-buru masuk ke kelas.
"Baru juga libur, bohong Lo kalo ada PR."
Tapi Icung malah narik tangan gue, gak bisa berontak, tenaga gue kalah.
Langkahnya berhenti di area kantin. Icung ngasih kode supaya gue duduk di bangku, dia beli roti sama susu kotak, lalu ikut duduk di depan gue.
"Nih." Dia nyodorin susu kotak rasa stroberi. Rotinya dia makan sendiri.
Gue cuma diem sambil minum itu susu. Bel masuk masih lima belas menit lagi. Tapi rasanya lama banget, apalagi gue minum sambil lihatin Icung makan.
Ah sial, kenapa bisa pas gini coba?! Di belakang Icung ada geng nya Felix. Mana ini masih pagi. Luka-luka Icung juga masih ada bekas, walaupun sedikit.
Sebelum salah satu dari mereka ngelihat gue di sini, gue secepat kilat narik tangan Icung. Mengajak dia pergi dari tempat ini. Gue sedikit lari sampai langkah gue berhenti di depan perpustakaan yang masih tutup. Gue duduk di bangku panjang depan perpus.
"Kenapa lari-lari, Jo?"
"Tadi tuh ada geng nya Felix." Gue narik nafas lega sambil lihatin belakang, siapa tahu mereka ngikutin. Ternyata enggak.
Icung cuma oh doang. Ya udah gue berniat mau balik ke kelas, capek juga pagi-pagi udah lari.
"Gue kelas dulu."
"Ntar pulang sekolah ajarin gue ekonomi akuntansi ya."
"Gak."
"Maksud gue, gue gak bisa."Mikir gak Lo? Kalo gue ngajarin Icung terus tiba-tiba gue ketemu Bang Jaevin? Sia-sia move on gue selama dua minggu.
"Gue jajanin es krim."
"Sorry," kata gue.
Gue udah gak kuat lagi. Bawaannya pengen mewek mulu. Pas banget lagi gue lagi datang bulan. Pokoknya gue gak bisa berhubungan sama tetangga depan rumah itu. Pokoknya gak bisa dan gak mau.
Sampai di kelas gue makin kacau, Airin bukannya duduk di bangku sebelah gue, tapi dia malah duduk di sebelah Kafa. Temen sebangku Kafa pindah sekolah semester ini.
"Lo kok duduk di sini?" tanya gue begitu sampai di dekat meja dia.
"Gak kelihatan. Gue minus." Airin jawab sambil mainan ponsel, matanya gak sekali pun ngelihat gue.
"Oh.. Kaf, tukeran tempat duduk yuk," kata gue ke Kafa.
Kafa masih diem, terus dia natap Airin di sebelahnya yang menatap tajam kayak gak mau kalo Kafa pindah.
"Kafa di sini," sahut Airin yang bikin gue narik nafas panjang.
"Lo marah sama gue? Tapi kenapa, Rin? Chat kita juga biasa aja seminggu kemarin. Gak ada yang aneh."
"Lo tuh yang aneh, gak usah pura-pura bego deh Lo!" Airin pergi keluar kelas. Suasana kelas jadi sepi, semua ngasih atensi ke gue.
Orang-orang pada kenapa sih?! Gue keluar ikut nyusul Airin, walaupun gue gak tahu dia bakal lari kemana.
Gue perlu ngobrol. Bodoh amat bel masuk udah bunyi. Semoga aja gak ketemu kesiswaan yang lagi patroli.
Toilet. Hal yang gue pikirkan sekarang adalah toilet. Pasti Airin ke sana.
a/n:
Cringe! Besok aku ujian awal. Bismillah, doain aku ya:( eh lupa, work ini kan cuma aku doang yang baca hehe😎🤟
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]
FanfictionTAMAT✓ "Icung, abang Lo ganteng." "Percuma, dia gak akan naksir sama Lo!" Cuma potongan kehidupan dari Joya yang naksir anak tetangga depan rumah yang wajahnya mirip Jae Day6 dan Jisung NCT. 201209 - 210112 ©hepatialia2020