Setelah gue membujuk ayah untuk beliin motor, ternyata hal itu kesampaian setelah dua minggu sejak gue request. Gue belum punya SIM, jadi bakal belajar naiknya dulu, nanti baru cari SIM kalau mau masuk kuliah, kata Ayah.
Motornya sih masih di rumah, kan gue belum bisa naik, ayah juga masih sibuk di kantornya. Sementara gue kemana-mana naik ojek online, karena gue udah males kalau nebeng Icung lagi. Sumpah pernah gak sih Lo ngerasa awkward sama temen gini? Rasanya ah gak mantap!
Gue mainin pulpen di tangan, sambil nunggu kakak tutor masuk kelas ngajar matematika dasar di pertemuan les kali ini. Iya gue di tempat les. Sambil nonton tutorial naik motor matic di YouTube pakai headset.
Bukan gue doang sih di kelas ini, ada yang lain juga. Mungkin baru awal-awal kali ya, jadi belum pada kenal. Dari pertama masuk, gue gak lihat ada yang akrab, paling cuma ngobrol seperlunya aja. Iya satu kelas ceweknya cuma tiga, ditambah gue.
Harusnya kelas udah dimulai setengah jam yang lalu, tapi ini kakak tutor nya gak datang-datang.
"Permisi, maaf ya kakak terlambat."
Nah yang diomongin nongol juga.
Ini kelas pertama matematika dasar gue setelah ikut bimbel di sini, dan gurunya udah telat, padahal di pertemuan pertama biasanya cuma kenalan dan perkenalan materi doang. Sia-sia gue masuk hari ini, mana ongkos ojek tuh lumayan lagi. Tapi lebih mahal bayar les nya.
"Waduh setengah jam ya, nanti jam yang telat hari ini diganti ke Minggu depan gimana? Kita mulai setengah jam lebih awal, biar kalian gak rugi kan udah bayar mahal-mahal," kata guru itu sambil melihat arlojinya. Dia cewek, rambutnya panjang, badai banget keren. Tapi begitu ia berdiri tegak di depan kelas, dia mengeluarkan ikat rambut dan mengikat rambut asal.
Ini perasaan gue doang, atau emang bener ya. Kok gue kayak gak asing sama ini guru matematika?
OMO! JAM TANGAN!
Itu kan jam tangan yang gue pilih waktu di mall sama Bang Jaevin. Apa jangan-jangan kakak ini..
"Perkenalkan nama kakak, Wenda Safarina. Panggil Kak Wenda aja."
TUH KANNNN!
AH ANJIR. Gak mood belajar ini asli, masa gue belajar sama saingan sendiri? Tapi gue kan udah kalah saing.
Kalian gak tahu Kak Wenda? Dia tunangan Bang Jaevin, walaupun gue gak kenalan langsung, tapi gue udah pernah lihat dia dan dikasih tahu namanya sama Tante. Dan orangnya adalah guru les gue:)
Cantik sih, pantes Bang Jaevin suka. Tapi rambut dia panjang. Bang Jaevin kan sukanya yang pendek, ah rambut kan bisa dipotong, Joya!
Kak Wenda gak terlalu tinggi, kalau dibandingin gue yang berdiri kayaknya masih tinggian gue. Kayaknya ini sih, yang bikin gue gak masuk ke tipe Bang Jaevin.
Begonya gue masih berharap dong. Emang dongo banget!
Gue menenggelamkan wajah ke lengan yang terlipat di meja. Nyesel banget gue milih bangku paling depan, niatnya sih biar fokus dan bisa leluasa lihat papan tulis. Tapi kalo kelas satu ini, harusnya gue bolos aja.
Beres kelas gue harus pesen ojek, tapi semalem lupa nge-charge, jadi ponsel low bat. Tadi gue udah berdiri di pinggir jalan padahal, akhirnya gue masuk lagi ke ruang konsultasi, biasanya ruang itu dipakai konsultasi PR atau curhat tentang sekolah, gue ke sana mau minjem charger.
Gue udah lumayan kenal sama Mbak yang jaga konsul, ada kayak kantin kecil juga, jualan soft drink sama beberapa makanan kecil gitu. Habis colokin charger, gue berniat mau beli susu kaleng.
"Taruh aja uangnya di kotak, Joy." Mbak menunjuk kotak kecil yang berada di atas lemari. Gue pun menurutinya.
Kok gue gak ada melihat temen sekelas ya? Udah pada pulang semua kah ini? Masa gue minta tolong bukain kaleng susu ke Mbak, tadi aja ngasih uang disuruh masukin sendiri gara-gara masih ada siswa yang konsultasi sama dia. Mana fokus banget, takut ganggu.
Masa gue diem doang tanpa mainin sosmed? Bego, harusnya tadi gue beli susu kotak aja. Ngapain susu kaleng begini, mana terlanjur gue bayar. Ini uang sisanya kan buat bayar ongkos ojek.
"Sini gue bukain," sahut seseorang dari belakang gue. Dia ngambil kaleng susu itu tiba-tiba, dan dibuka segelnya dengan mudah, terus dia kasih lagi.
"Makas--sih," kata gue agak terbata.
"Gue les di sini juga." Dia duduk di salah satu bangku.
"Jangan panik gitu lah muka Lo. Santai aja. Mau balik bareng? Kayaknya kita harus keluar deh, gak enak banget ganggu yang lagi konsul." Dia ngambil ponsel gue yang masih diisi daya, lalu mengembalikan charger itu ke Mbak dan bilang makasih, mewakili gue yang masih diem gak bisa berkata-kata.
Tangan gue ditarik keluar ruang konsul, susu beruang di tangan bahkan masih penuh. Gue cuma ngekor sampai langkah kita berhenti di tempat parkir motor dan dia nyodorin helm yang biasa gue pake berangkat dan pulang sekolah dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]
أدب الهواةTAMAT✓ "Icung, abang Lo ganteng." "Percuma, dia gak akan naksir sama Lo!" Cuma potongan kehidupan dari Joya yang naksir anak tetangga depan rumah yang wajahnya mirip Jae Day6 dan Jisung NCT. 201209 - 210112 ©hepatialia2020