09 | Tilik

548 85 7
                                    





"Jadi nengokin Icung?" Gue nanya ke Airin, dia semangat banget beres-beres buku di barisan belakang. Iya dia lagi kebagian piket, gue nunggu dia beresin pojok baca.

"Jadi dong! Anterin gue beli buah-buahan dulu ya di supermarket." Airin membenarkan letak tas ranselnya.

"Oke."

Gue dan Airin naik taksi online ke supermarket, cuma beli anggur doang. Setahu gue Icung suka banget makan anggur, jadi beli itu aja. Daripada gak kemakan.

Icung udah boleh pulang kemarin, ada Mama nya juga. Sebenarnya, Mama dan Papa Icung itu sibuk banget, rencananya pulang minggu depan, tapi begitu tahu Icung sakit langsung ambil first flight besoknya. Namanya juga orang tua.

Gue tahu beginian gara-gara cerita Mama. Dia update banget keadaan tetangga depan rumah gue.

Kalau ada Mama atau Papa nya Icung, rasanya gue agak malu gitu. Ya gimana gak malu sih? Jarang ketemu.

"Beneran gakpapa nih?" Airin genggam tangan gue lagi, dia yakin-gak yakin gitu deh. Gue juga aslinya.

Rumah gue cuma di depan situ, tapi badan gue rasanya nge-freeze di depan pintu rumahnya Icung. Pengen lari ke rumah.. Mamaaaaa!

'Ding-dong.'

Airin udah pencet bel.

Perempuan seumuran Mama, tapi wajahnya kelihatan awet muda yang menjadi pemandangan pertama kami. Mama nya Icung itu gak terlalu tinggi, Papa Icung yang tinggi banget. Makannya gen-nya nurun ke Icung sama Bang Jaevin.

"Assalamualaikum, Tante. Ini Joya nganterin Airin mau jengukin Icung, eh maksudnya Jivan." Aduh mulut gue susah banget dikontrol, ini emaknya. Kalau gak terima anaknya gue panggil macem-macem nanti berabe deh.

"Waalaikumsalam, Joy. Masuk aja, duduk dulu sini. Tante panggil Jivan sekalian bikinin minum." Mamanya Icung baik sih, belum pernah marahin gue. Dari dulu dia hobinya gibah sama Mama kalau pulang dari NYC. Biasa ibu-ibu.

Walaupun akrab sama Mama, tapi sama gue gak akrab. Gue tuh suka mikir macem-macem, bayangin Mama nya Icung jadi mertua gue lah, nanti tinggal bareng Bang Jaevin di apartemen lah, astaghfirullah banget.

"Jojo," panggil Icung begitu dia sampai di anak tangga terakhir. Gue senyum aja nanggepin.

Airin langsung berdiri, terus ngasih buntelan kresek berisi anggur ke Icung setelah jarak mereka deket.

Gue berasa apa? Kamcong?

"Gue gak jengukin Lo sih, cuma nganterin Airin aja. Udah sembuh kan?" Gengsi banget gue, dari kemarin sepulang sekolah gue selalu ke rumah sakit. Nungguin Icung sampai malem, terus dijemput Ayah. Untung Icung dirawat cuma tiga hari.

Kalau udah di rumah, gue ogah ya nungguin. Icung itu manja, suka nyuruh-nyuruh gue. Dan begonya, gue mau-mau aja.

"Udah-udah." Dia duduk di seberang gue. Sedangkan Airin? Dia masih nahan senyum-senyum gak jelas.

"Btw, makasih, Rin." Icung senyum kikuk ke Airin.

" Icung senyum kikuk ke Airin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mereka kenal, cuma gak deket. Soalnya Airin yang asalnya macan hutan, tiba-tiba jadi kucing kampung kalau ada Icung. Apalagi kalau Icung nyamper ke kelas gue pas pulang, auto cari muka.

Gue gak jijik, soalnya gue juga gitu sama Bang Jaevin, wkwkwk.

"Papa Lo gak pulang, Cung?" Daripada diem, mending gue wawancara.

"Belum, minggu depan katanya. Mama doang yang balik duluan. Ngapain nyari bokap gue? Kangen?" Gue ngelempar dia pake kresek yang gue mainin jadi bola-bola.

"Tega Lo! Gue masih sakit nih. Jadi pusing kan," Icung ngerajuk. Makin gedek! Tolong.

"Jangan kenceng-kenceng! Nanti Tante denger, gue dikira ngapa-ngapain Lo lagi."

"Lo emang ngapa-ngapain gue ya."

"Berisik."

"Kata Airin nih, jangan lupa dimakan anggurnya. Terus besok kalau ke sekolah hati-hati katanya," sambung gue nyampein pesan Airin. Bodo anaknya malu-malu tai babi di sebelah gue.

"Iya, Van. Jangan lupa bawa jaket dua buat cadangan, taruh aja di jok yang satu." Airin  ngasih tahu.

Bener juga ya, Icung sih.

"Kok tiba-tiba jaket?" Icung masih bingung.

"Kan Lo masuk angin gara-gara jaket Lo gue pake ih!" Gue ngelempar Icung pake bantal, gak ada ampun deh kalo udah sembuh.

"Kemarin aja nangis-nangis waktu gue di rumah sakit. Sekarang Lo aniaya gue begini. Mending sakit aja gue, Jo!"

"Alay."

"Lo kok bisa suka sama anak alay begini sih, Rin?" Gue nanya Airin. Anaknya malah melotot.

Gue salah ngomong?

"Aduh, sakit Rin!"

Airin nyubit gue dong.

Kasih tahu gue! Salah gue dimana?

~~~~~~~

a/n:

Kamu kuat, kamu hebat, kamu bisa jadi apapun yang kamu mau.

Kalau orang bisa kenapa harus kita?

Wkwkwk

Bercanda.

Kita juga harus bisa doooooongggg!










































Vomment nya, guys💚


Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang