23 | Ambruk

439 59 5
                                    

Gue gak tahu Airin kemana. Barusan gue cek di semua toilet cewek, kosong. Dia gak ada di sana. Akhirnya gue memutuskan untuk cari dia di perpustakaan dan ruang musik.

Setahu gue cuma dua ruangan itu yang buka di jam begini. Perpustakaan kan emang buka, kalau ruang musik emang kuncinya rusak.

Bener dugaan gue. Begitu kaki gue sampai di anak tangga paling atas, karena ruang musik ada di lantai dua. Mata gue bertemu dengan cewek yang lagi memeluk kedua lututnya.

"Huft, capek juga gue ngejar Lo." Gue berjalan mendekat. Mengikis jarak diantara kami.

"Ngapain Lo di sini?!" Airin melihat gue. Gue gak tahu lagi, ditatap kayak gini sama sahabat gue sendiri rasanya sakit banget.

Oke gue alay lagi.

"Gue ngejar Lo, gimana sih." Gue duduk di sebelah dia, sialnya dia malah bangun dan mau beranjak pergi. Buru-buru gue tahan pergelangan tangan Airin.

"Lepas!"

"Gak."

"Gue bilang lepasin tangan kotor Lo."

"Tangan gue bersih kok, tuh!" Gue kasih tunjuk telapak tangan gue yang satu.

Airin nyerah. Dia memutar bola mata malas, terus melepas tangan gue paksa. Dia ngelipat tangan di depan dada.

Gue ngambil duduk di dekat piano, sambil menepuk space kosong di samping, ngasih tanda ke Airin kalau gue mau dia duduk di sini. Dia nurut, gue narik nafas lega.

"Kita tuh perlu ngobrol. Dua minggu terakhir bagi gue rasanya berat banget. Gue gak bisa tidur nyenyak, gak bisa nonton drakor dengan khidmat, ngerjain soal juga rasanya hampa banget. Gue kebanyakan ngeluh ya?" kata gue sambil menatap lukisan Monalisa kW di tembok.

"Jivano suka sama Lo." Airin menghela nafasnya lagi. Gue tahu dia lagi nahan emosi, padahal cuma ngobrol sama gue.

"Gue udah tahu. Tapi Lo gak perlu kayak gini ke gue. Lo kan tahu gue tuh suka siapa." Gue menatap Airin, alis gue terangkat mencari jawaban dari lawan bicara gue.

"Gue gak bisa kontrol perasaan orang. Gue gak bisa ngelarang Icung buat gak suka sama gue. Tapi asal Lo tahu, gue sekarang canggung banget sama dia, sialan banget kan?!" Gue udah bingung, harus bersikap bijak kayak gimana lagi. Yang gue bisa cuma ngehindar.

Airin masih diem menunggu gue melanjutkan cerita. Dia emang gitu, semarah-marahnya dia, kalau ada yang berusaha untuk jelasin dia bakal dengerin. Ini juga yang bikin persahabatan kita awet hampir tiga tahun.

"Bang Jaevin udah tunangan. Alih-alih gue masih galau gara-gara dia, Icung malah bikin gue bingung. Padahal gue mau marahin dia gara-gara gak cerita apa-apa ke gue soal itu."

"Hah? Tunangan?" Airin kaget.

Sesuai dugaan gue, dia bakal kayak gini. Apalagi gue coba, entah udah kayak apa hati gue di dalam sana. Pasti udah kayak nasi bungkus tanpa karet. Apa coba hah? Ambyarrrr

"Iya," balas gue pasrah. Gue udah berusaha nerima padahal, tapi begitu inget rasanya masih sedikit.. apa ya, kayak ngilu gitu di dada.

"Jo.. pulang sekolah langsung Timezone, fiks!" Airin meluk gue. Kebiasaan kita kalau ada sesuatu yang gak menyenangkan, pasti larinya ke Timezone, main sampai maghrib.

"Gas lah. Maaf gak langsung cerita sama Lo. Lo pasti marah banget kan sama gue," sesal gue sambil mengeratkan pelukan.

"Gue gak tahu rasanya ditinggal tunangan tuh kayak gimana. Tapi Joy, kita sebagai cewek gak boleh lemah gini cuma gara-gara cowok. Maafin gue juga ya, gue hampir mau marah sama Lo gara-gara cowok juga," kata Airin terus dia ketawa kecil.

"Iya.. bentar lagi mau UTBK. Mending fokus belajar, okeeeyyy?"

"Oke!"








"Jo, seriusan Lo gak sakit?"

Hampir sepuluh kali Airin nanya gue sakit atau enggak. Sekarang udah istirahat kedua, gue lagi gak sholat. Airin mau ke mushola, tapi dari tadi dia malah pegangin jidat gue.

Oiya, dia gak jadi duduk di sebelah Kafa.

"Enggak. Sana-sana.. sholat dulu. Cuma pusing doang sedikit." Gue mendorong dia pelan.

"Sedikit Lo itu pasti banyak. Dulu juga gini akhirnya Lo muntah-muntah kan. Kasian yang piket. Gue anter ke UKS ya?"

Tuh kan dia bawel. Iya kepala gue sedikit sakit, soalnya semalem gue belum makan. Tadi pagi cuma makan roti doang. Kayaknya telat makan sih.

Tapi serius, ini kepala gue nyut-nyutan gak karuan.

"Boleh deh, pake inget lagi gue pernah muntah di kelas." Gue berdiri, tapi Airin malah langsung teriak. Gue kaget dong.

"JOJO!" Airin nutup mulutnya yang terbuka pakai tangan.

"Hah?"

"DUDUK LAGI JO!" teriak dia lagi, suasana kelas masih lumayan rame. Sekitar tiga per empat lah dari jumlah semua murid.

Airin mendekat ke telinga gue, "Lo tembus. Banyak banget sial. Pulang aja ya? Gue telponin Mama Lo."

"Anjir seriusan? Pantesan kepala gue pusing banget."

Gue akhirnya kembali duduk. Malu. Airin langsung lari keluar, dia kayaknya ke BK buat ngambil surat izin di pelajaran terakhir.

"Kaf.." gue manggil Kafa yang lagi baca buku di depan.

"Ya?"

"Gue tembus, tapi mau balik ke rumah. Bantuin gue bersihin yang nyisa di kursi ya? Please." Gue nyatuin kedua telapak tangan memohon.

Mata gue blur banget ngelihat Kafa. Rasa pusingnya udah gak bisa gue tahan, rasanya kayak mau mati. Gue gak tahu lagi, mata gue jadi berat gak mau kebuka.

Gue pingsan.





~~~

Dih, aku kehilangan semangat hidup, lol💔

Bukan hidup sih, kek semangat belajar tuh gadak. Pengennya ngehalu mulu. Padahal ini hidup ya, bukan dunia fantasi.

I'm going crazy rn. Please someone take me from this f sh*t.

Duh maap ya jadi curcol:( kek capek bet sumpeh.

Halu butuh tenaga banyak, fyi.


Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang