07 | Dianterin

617 95 31
                                    



Selesai nyuapin Icung, gue buru-buru ke bawah. Karena mau dianter Bang Jaevin ke sekolah. Gue seneng banget sumpah. Terakhir kali gue dianter dia tuh waktu SMP kali ya, mau ke kolam renang bareng Icung juga.

Iya tadi Icung tuh minta disuapin, katanya tangannya lemes. Kasian juga kalau lagi sakit, kayak gak ada tenaga gitu dia.

"Gue di depan, Bang?" Gue nanya gini takut salah. Siapa tahu Bang Jaevin keberatan kalau gue duduk di belakang, kan dia berasa sopir.

"Iya lah. Lo kira gue sopir Lo?" Anjir mulutnya asin juga.

"Hehe," kata gue sambil buka pintu sebelah.

Biar gak sepi, Bang Jaevin nyalain lagu, anaknya asik juga, selera musik dia tuh ya. Lagi-lagi bikin gue makin emm.. ngerasa seneng?

Mobil Bang Jaevin belum keluar dari garasi, terus ada Mama di depan rumah Icung bawa taperwer. Baru inget, gue belum bawa bekel minum.

"Bentar ya, Bang. Itu Mama gue mau nganterin minum, tadi kelupaan." Gue gak turun sih, cuma buka kaca mobil saat mobil Bang Jaevin nyampe di depan Mama.

"Loh Jivano gak sekolah?" tanya Mama begitu lihat cuma ada gue dan Bang Jaevin di mobil. Gue mengambil alih botol taperwer warna kuning dari tangan Mama. Terus gue taruh di dashboard mobil. Males buka tas, tas gue di belakang soalnya.

"Demam Tante. Jadi gak sekolah dulu hari ini," sahut Bang Jaevin sambil senyum. "Makasih juga sarapannya, Tan."

"Kamu sama Jivan udah kayak anak Tante." Mama senyum doang, terus lihat ke pintu rumah Icung sekilas. "Jivan sendiri ya berarti? Mau Tante panggil dokter?"

"Gak usah Tante, nanti ngerepotin. Ini sebentar doang nganter Joya, nanti Jae ke rumah lagi."

Bang Jaevin selalu pake nama kalo ngobrol sama Mama atau Ayah. Ini lucu banget gak sih? Gue aja nahan pengen nyubit pipi dia dari tadi.

"Gak kuliah, Jae?" Mama kepo deh.

"Ada jadwal bimbingan nanti siang, Tan. Tapi ya udah, Jivan gak ada yang jaga. Bolos dulu," balas Bang Jaevin sambil garuk tengkuknya.

"Eh, jam berapa? Nanti Tante yang jagain Jivan aja gapapa. Kamu bimbingan dosen sana." Mama bersemangat.

Sebenernya anaknya gue atau Icung, si?

"Jam satu, Tan. Gak ngerepotin nih?"

"Iya gak papa, Jivan udah kayak anak Tante. Anaknya di dalem kan sekarang? Nanti siang Tante bawain makan bubur sekalian, biar cepet sembuh," final Mama.

Gue lambai-lambai ke Mama, terus kembali nutup kaca mobil. Soalnya AC nyala, sayang juga kalau kebuang.

Di mobil gue cuma hanyut sama pikiran gue, sekali-kali nyolong pandang ke Bang Jaevin yang lagi fokus nyetir.

"Bang, kemarin mabar nya sampe malem banget ya?" Gue gak kuat diem-dieman, apalagi AC nya dingin banget pagi ini.

"Gak jadi mabar, temen gue sampe malem kemarin. Si Jivan langsung tidur, eh taunya sakit." Bang Jaevin nepiin mobil, gak jauh dari gerbang depan sekolah.

"Oh gitu, makasih ya Bang." Gue ngambil tas di belakang. Buru-buru keluar, karena udah gak kuat mau senyum-senyum sendiri.

Gue jalan cepet mau masuk gerbang, tapi..

"Joy! Botol minum Lo." Bang Jaevin keluar dari mobil, dia bawain botol minum gue yang ketinggalan di dashboard.



" Bang Jaevin keluar dari mobil, dia bawain botol minum gue yang ketinggalan di dashboard

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(( ± setelan Jaevin sewaktu nganterin Joya ))


Cukup mengundang atensi, orang-orang yang berada gak jauh dari gue langsung ngelihat. Yah, mereka jadi lihat kegantengan Bang Jaevin deh.

"Ganteng banget woi."

"Itu siapanya Joya? Anak 12 IPA 4 kan dia?"

"Gak kuat gue damage nya."

"Cuk mirip boyband!"

"Eh, iya. Makasih Bang." Gue jadi gak enak.

"Mirip Jivano IPS 7 ya gak sih?" Itu Airin, dia tiba-tiba udah di sebelah gue.

"Sama-sama. Duluan Joy, belajar yang bener." Bang Jaevin nepuk kepala gue pelan, lembut banget.

Gue rasanya mau mati. Cuy kolam ikan manaaaa? Mau tenggelem.

Airin nyenggol bahu gue lagi, kali ini gue balik ke alam sadar. Bang Jaevin udah pergi, euforianya pelan-pelan juga ikut menguap.

"Abangnya Jivan?" Airin masih aja kepo, gue ngangguk jawab dia.

"WIDIH, GAK MAIN-MAIN!" heboh Airin. "Kok Lo bisa sih dikelilingi cogan kayak gitu? Tuker jiwa yuk."

Airin gak tahu aja, gue udah mati dari tadi kena serangan jantung gara-gara duduk di sebelah Bang Jaevin di mobil. Udah berasa jadi nyonya Niagara banget.

"Abangnya doang yang cogan. Icung mah kagak."

Gue jalan duluan mendahului Airin yang masih gak terima. Airin diem-diem naksir Icung, dari dulu minta gue nyomblangin dia sama Icung. Tapi ya gue ogah, gak mau. Gue jomblo sok-sokan nyomblangin orang, mending nyomblangin diri sendiri sama Bang Jaevin.

~~~~~

a/n:

Apa yang kalian lakukan kalau jadi Joya terus satu mobil sama Jaevin?

Kalau aku sih, bakal sengaja lupa bawa tas dan segala macem, jadi bisa bolak-balik dan lebih lama satu mobil berduanya😭😭


Tetangga [Jisung NCT & Jae Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang