Weekend tuh waktu paling tepat buat santai santai. Rasanya males ngapa ngapain selain rebahan di kamar atau selonjoran di ruang tv kaya Ryujin. Dari tadi nonton series sambil nyemil stok makanan.
"Dari tadi kok si kak Jepri gaada tanda tanda kehidupan?" tanya Ryujin sambil nengok seluruh penjuru rumahnya yang luas itu dan menyuapkan keripik lays kedalam mulutnya.
"Mana rumah gue sepi gaada papi mami, mana kalau holidey suka lupa waktu, bakal gue tagih oleh oleh sebesar saham negara," gumam Ryujin.
Diapun melanjutkan tontonannya dan masih sibuk mengunyah segala makanan. Di sela kegabutannya sambil nonton series, tiba tiba kak Jepri turun dari tangga dengan pakaian serba rapi dan menggandong tas nya dengan satu bahu.
"KAK MAU KEMANA?"
"Pergi, kenapa emangnya?"
"Gue sendiri dong dirumah kalau lo pergi!"
"Ya biarin!"
Ryujin menekuk bibirnya dan masang ekspresi bete. Sedangkan Jeffrey oknum yang membuat adiknya badmood pagi pagi cuma senyum ngeledek.
"Dih ngambek?" tanya Jeffrey menghampiri adiknya yang sedang badmood itu.
"Gak! pergi aja sanaa!"
"Yakin?"
Ryujin ga jawab dan melanjutkan tontonan nya itu. Akhirnya Jeffrey memutuskan duduk dahulu disebelah adiknya itu. Parfum kakaknya yang menyengat itu menyeruak masuk ke hidung Ryujin.
"Kak, lo pake parfum sebotol? PUSINGG BANGET GASUKA!!"
"Iya sebotol langsung, gue kalau pake parfum sekali pake buang kan sultan."
"Dih, ngabisin duit papi aja kerjaan lo!"
"Suka ga ngaca kalo ngomong tuh!" kata Jeffrey dan mencubit hidung adiknya.
"Diem lo jangan pegang idung gue ntar makin mendelep!" Ryujin mencolok pipi bolong kakanya yang lagi senyum itu.
"Dasar pesek wlelelele!"
"Diem gak lo?!"
Jeffrey malah makin gemes ngusilin Ryujin. Dia naikin kepala hoodie nya Ryujin terus talinya di tarik sekenceng mungkin, alhasil muka Ryujin jadi bulet sempurna.
"AAAA GEMES BANGET KAYA MONYET," ucap Jeffrey dan memeluk adiknya paksa sampe di oleng oleng.
Kasihan Ryujin, tekanan batin. Takut mental breakdance.
"DIEMMM ANJIR GUE LAGI NONTON!" Ryujin berusaha melepas pelukan kakaknya secara paksa sekuat tenaga.
"Diem, ntar lo kangen gue mau pergi berhari hari," ucap Jeffery dan melepaskan Ryujin yang sedari tadi menderita.
"Hah? jangan boong lo dosa!"
"Yaudah si kalau gapercaya."
"Ngapa tega si ninggalin adik segemoy ini sendirian dirumah segede gaban ini? lu gatakut apa gue kenapa napa hah? jahat lu kak jahat!! " omel Ryujin.
Sedangkan Jeffery cuma cengo sambil makan snack punya Ryujin, dan merhatiin adiknya itu yang lagi ngebacot.
"Tenang aja, udah ada orang suruhan, gue suruh ke rumah buat jagain lo."
"Siapa?"
"Cowok."
"Nahkan, lihat? kakak yang tidak punya rasa kemanusiaan ngebiarin adek cewenya tinggal sama cowo asing. Alias DIMANA HATI NURANI MU WAHAI MANUSIA!!"
"Ya bagus, biar dia ngerasain gimana rasanya tinggal berdua sama jelemaan macan."
"Ga abis pikir gue, lu beneran ga takut kak terjadi sesuatu sama gue?" tanya Ryujin dan merebut snack yang dipegang Jeffery padahal di meja masih banyak berserakan snack lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Forgetting | ft Lee Jeno
Fanfiction"Hah? aku harus tinggal satu atap bareng Jeno selama 2 minggu?!" Mereka cuman dua orang sahabat sejak kecil yang sempet kepisah bertahun-tahun. Tapi konon katanya, gak pernah ada yang namanya persahabatan diantara cewek dan cowok. Benarkah? Apa me...