11. Lemon Tea

238 50 2
                                    

Sesuai janji Ryu, sepulang sekolah mereka bakal nonton film bareng. Dia kaya gitu gaada maksud apa-apa sih. Cuman pengen ditemenin aja. Lagian masa nonton film sendirian? keliatan banget dong jones nya. Ya walaupun Jeno udah dia anggap sebagai sahabatnya, tetep aja kalau mereka jalan berdua kaya gitu, bikin orang-orang yang lihat pasti langsung nyimpulin kalau mereka itu sepasang kekasih. 

Bener kan? baru juga mereka beli popcorn buat di dalem nanti, orang-orang liatin mereka dengan tatapan mencurigakan. Apalagi mereka masih pake seragam sekolah, ya walaupun di tutup hoodie. Juga ga sedikit cewek disana tiap lihat Jeno pasti bisik-bisik ke temen disebelahnya. Ryu? cuman bisa senyum karena udah biasa kaya gini semenjak Jeno pindah ke sekolahnya. 

"Lo ga risih apa tiap ke suatu tempat diliatin cewek-cewek sampe segitunya?" tanya Ryu.

"Ntahlah, gue udah biasa aja dengan keadaan kaya gini." 

Ryu menganggukan kepalanya. Memang beda ya, namanya cogan gerak dikit aja pasti dihebohin para kaum hawa. 

"Cha." 

"Je, panggil Ryu aja.."

"Hehehe sorry kelepasan."

Ryu ngangguk aja maklumin ucapan Jeno. 

"Kenapa?" tanya Ryu sambil nolehin kepalanya. 

"Pulang nonton anter gue ya?"

"Kemana?"

"Toko buku."

"Okee." 

Setelah nunggu beberapa menit, akhirnya teater yang mereka bakal tonton dibuka. Jadilah keduanya langsung masuk aja sambil ngasihin tiket ke mba-mbanya untuk dirobek. Orang-orang pasti bakal ngira mereka nonton film romance atau horor, padahal yang mereka tonton film disney. Jadilah satu studio isinya bocil semua. Jeno ga bisa apa-apa, karena dia niatnya nemenin Ryu nonton doang. 

Mereka duduk di seat ujung atas pojok. Tapi pasti orang-orang bakal mikir yang aneh-aneh ke mereka. Lah apa salahnyakan? apakah ada larangan duduk disana? apakah cuman orang pacaran yang boleh duduk disana? bahkan Ryu aja gatau, soalnya yang pesen seat nya aja Jeno.

"Jen kenapa harus disini sih?"

"Ya pengen aja." 

"Harus bet di pojok?" 

"Nggak juga." 

Ryu cuma bisa geleng-geleng kepala. Sedangkan Jeno cuma bisa senyum. Terus tiba-tiba aja wajah Jeno berubah jadi flat ketika dia buka handphonenya. Ngeliat itu Ryu langsung nolehin kepalanya. Pikirnya, dilihat-lihat Jeno kalau serius ganteng banget yak perasaan?

"Kenapa? ada masalah?" tanya Ryu.

"Ah itu.. engga kok," jawab Jeno terus masukin handphonenya ke saku hoodie. 

"Lo kalau ada sesuatu cerita aja ke gue Jen, jangan dipendem."

"Lo juga, gue tau lo pengen cerita banyak." 

"Ngga kok, cerita banyak apaan?"

"Hmm masa?" ucap Jeno tiba-tiba deketin wajahnya. 

"Dih! apaansi lo!" Ryu langsung nampar tangan Jeno buat ngejauhin wajahnya dari dia. 

Bukannya salting atau apa, cuma di studio ini rata-rata isinya anak-anak. Dia gamau mengotori pikuran anak kecil yang masih suci. 

Setelah beberapa menit nunggu, akhirnya lampu di seluruh teater mati. Itu pertanda intro mau dimulai dan film juga bakal dimulai. Begitu lampu dimatiin dan seluruh teater gelap, Ryu langsung ngerasa jantungnya berhenti berdetak, dia ngerasa sesek, tiba-tiba aja perasaannya cemas. Ngeliat cewek disebelahnya bergelagat aneh, buat Jeno langsung ngeraih tangan kiri Ryu terus digenggam gitu aja. 

Forgetting | ft Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang