10. Pekan Olahraga

264 52 3
                                    

Sekolah memang tempat yang paling menyenangkan buat di kenang di masa depan. Konon katanya, sekolah itu salah satu tempat yang memorable ketika seseorang beranjak dewasa. Banyak banget dari mereka yang bilang bahwa masa sekolah yang menyenangkan itu adalah masa SMA.

Tapi bukan berarti kangen pelajarannya, apalagi kangen digeluti berbagai rumus fisika buat anak ipa, ga banget deh rasanya!

Yang dimaksud kangen sekolah itu, kangen dimana kumpul bareng sama temen-temen, nongki ketika jam kosong ke kantin, atau bahkan nekat bolos karena kabur dari guru yang ga disukai. Biasanya sih guru yang killer yang dihindari gitu.

Selain itu, pekan setelah uts atau uas biasanya paling ditunggu-tunggu. Karena di pekan itu, biasanya sekolah ga ngadain kegiatan belajar mengajar. Biasanya sih osis atau mpk ngadain kegiatan-kegiatan seru di lapangan.

Begitu juga hari ini, Neo High School lagi ngadain pekan olahraga. Katanya sih nama acaranya Neo Sport. Wajib perwakilan dari tiap kelas buat ikut ngeramein acara. Apalagi anak cowok, biasanya paling antusias perihal olahraga. Cewek-cewek sukanya jadi tim hore, kecuali emang yang berjiwa atletis.

"Yang ikut lomba udah siap?!" ucap Injun sebagai ketua kelas yang mengayomi temen-temen kelasnya.

Sekarang suasana kelas XI-A bener-bener ricuh. Sampe-sampe KM nya aja udah pasrah buat nentramin.

"Sebentar lagi bagian lomba basket. Yang kemarin udah gue data siap-siap ya," ucap Injun lagi.

Kebetulan, di kelas XI-A yang ikut andil lomba basket adalah Nana, Echan sama Jeno. Katamya perwakilannya cuma tiga orang aja, namanya juga mini basket. Kalau untuk urusan Echan dan Nana, mereka ga disuruh aja udah maju paling depan nyalonin diri. Sementara Jeno? belum juga dia nyalonin tuh cewek di kelas udah ribut nyuruh dia ikut.

"Kasep kieu euy, " kata Echan dengan logat sundanya sambil natap dirinya yang udah pake jersey kelas.

"Lo percaya kan sama kita-kita?" tanya Nana ke Jeno.

Jeno cuma ngangguk aja membalas ucapan Nana. Dia begitu karena takutnya Jeno khawatir, soalnya Nana sama Echan kerjaannya bercanda, gak bisa diandelin. Padahal mereka jago juga dalam bidang olahraga.

"Gue teriak paling kenceng, lo pada bertiga harus semangat oke!" Heejin nyemangatin dengan penuh antusias.

Sedangkan Ryu? dia lagi sibuk mantengin Jeno yang terlihat pangling dengan pakaian ala anak basket kaya gitu.

"Merhatiin apaan lo?" tanya Heejin.

"Hah?"

"Lo merhatiin siapa?"

"G-gue? ngga kok, apasi lo!"

Heejin cuma ngangguk-ngangguk aja, padahal dia dengan jelas liat kalau Ryu barusan seperti memandang sesuatu dengan serius.

"Gais ayo keluar, giliran kelas kita!" teriak Injun dengan suaranya yang menggelegar ke seluruh ruangan.

Akhirnya, Injun dan antek-anteknya pun keluar kelas dan berjalan menuju lapangan. Mereka pake t-shirt kelas yang warnanya ijo neon terang. Padahal banyak anak cewek kelas yang protes karena merasa norak dengan warna ngejreng. Tapi mau gimana lagi? Echan yang tiba-tiba buatin. Katanya biar kelas XI-A punya slogan. XI-A cahaya asia.

Tepuk tangan riuh dari penonton berbagai kelas ketika Nana Echan dan Jeno serta lawan main masuk ke lapangan. Apalagi kelas XI-A. Suara anak ceweknya udah kaya toa senior.

Dugaan Ryu emang bener, dari tadi anak kelas sebelah bahkan kayanya semua cewek penonton dilapangan ngomongin cowo yang pake headband item. Iya, Jeno pake headband item dikepalanya. Sebenarnya bukan Ryu gasuka, cuma dia pikir kenapa mereka seheboh itu? padahal dia aja ngerasa biasa aja.

Forgetting | ft Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang